TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Warna Baju Lebaran 2024 untuk Seragam Keluarga, Kekinian!

Warna-warna pastel jadi favorit dan tren baru, ditambahkan detail bahan satin atau embroidery

​​Momen Lebaran selalu spesial di mata banyak orang. Apalagi pasca pandemi Covid-19, semarak Lebaran dirayakan gegap gempita. Untuk mempersiapkan momen spesial itu, salah satunya dengan mengenakan outfit yang senada satu keluarga.

Oleh karenanya tren warna baju Lebaran 2024 untuk keluarga yang kekinian pastinya akan dilirik. Mengapa penting? Karena momen Lebaran tidak hanya sebagai waktu untuk bersilaturahmi dan merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, Lebaran juga menjadi momentum tepat untuk tampil gaya dengan pakaian yang kekinian dan modern.

Bagi keluarga yang ingin merayakan Lebaran dengan gaya yang berbeda, pemilihan warna baju menjadi salah satu elemen kunci yang dapat memberikan kesan segar dan memukau.

Pada tahun 2024, tren fashion Lebaran semakin berkembang dan menawarkan berbagai pilihan warna yang cerah, elegan, dan penuh kehangatan. Tahun ini didominasi warna cerah ke arah pastel, pengamat mode banyak berpendapat.

Selain itu, kita juga akan membahas cara menyelaraskan warna baju Lebaran untuk seluruh anggota keluarga agar tercipta harmoni dalam setiap penampilan.

Berikut Popmama.com rangkum tren warna baju Lebaran 2024 untuk seragam keluarga yang kekinian!

1. Pink satin yang berkesan mewah dan elegan

Pinterest.com/ännalie: Pinterest.com/Imagenic

Warna pink identik dengan perempuan, padahal warna ini menjadi sangat menarik jika dipakai satu keluarga termasuk papa dan anak laki-laki. Baju Lebaran 2024 ini diprediksi akan banyak berwarna pastel, termasuk pink ini.

Lebih khususnya yang akan tren adalah pink satin lho. Bahan pink satin memiliki karakteristik elegan sekaligus mewah karena kilauannya. Warna ini akan menarik perhatian, siapa yang tidak mau tampil berbeda di Hari Raya bukan?

2. Peach-beige yang cocok untuk semua kalangan

Pinterest.com

Tren warna baju Lebaran 2024 selanjutnya yakni pink-beige. Untuk mama dan papa yang masih belum pede mengenakan semburat warna pink tetapi masih ingin mengikuti tren, maka warna ini bisa dipilih.

Warna pink-beige masih berkesan mewah, tetapi masih cukup kalem dipadu padankan dengan yang lain. Warna ini termasuk unisex yang bisa dipakai oleh laki-laki. Sehingga ketika Papa masih terlalu malu mengenakan warna pink, pilihan warna ini bisa menjadi opsi yang baik.

3. Deep lilac, tren warna baru di tahun 2024

Pinterest.com/tutudotcom_

Ingin kesan manis tetapi juga menawan? Maka warna deep lilac bisa menjadi pilihan. Mama dan keluarga bisa memilih color code yang cocok dengan warna ini jika ingin lebih beragam.

Namun, jika satu keluarga menggunakan warna deep lilac akan menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya, warna ini jarang dipakai untuk Hari Raya di tahun-tahun ke belakang. Saat ini sedang naik daun lho warna tersebut!

4. Nude pink yang cukup netral

Pinterest.com/SweetEscape

Jika sebelumnya ada warna pink, maka selanjutnya yakni warna nude pink yang tak kalah akan menjadi tren. Warna Baju Lebaran 2024 untuk keluarga ini lebih elegan tetapi ada kesan hangat.

Sangat cocok untuk mama dan papa yang menggemari warna-warna warm, pemilihan seragam lebaran dengan warna ini akan sangat cocok. Siapa yang tak mau seragam keluarga pakai warna ini?

5. Light grey, cenderung netral tetap cantik

Instagram.com/nawasana

Jika ingin tampil lebih netral tetapi tetap terkesan pastel, maka bisa memilih warna light grey. Ada banyak pilihan dan model warna ini, mengingat ini adalah salah satu warna yang banyak dipilih juga untuk baju Lebaran 2024 nanti.

Meski tidak sepopuler warna lain, light grey layak dipilih sebagai salah satu tren warna baju Lebaran 2024 yang kekinian. Bayangkan satu keluarga memakai warna ini dengan model yang disuka, pasti sangat elegan!

6. Baby blue yang cantik dan adem

Pinterest.com/wurikars

Selain warna pink, baby blue juga menjadi warna yang jarang dipilih pada tahun-tahun sebelumnya saat Lebaran. Karena banyaknya penikmat warna pastel, warna ini menjadi favorit lho!

Kita bisa memadukan baby blue sebagai warna baju Lebaran 2024 dengan berbagai aksesori yang cantik. Untuk papa, warna ini bisa dibuat baju koko atau baju kurung panjang ala Melayu.

7. Mocha, mid-color favorit banyak orang

Pinterest.com/SweetEscape

Tren warna baju Lebaran 2024 selanjutnya adalah mocha. Tidak seperti warna cokelat yang gelap, warna ini lebih banyak dipilih karena mid-color yang cantik.

Warna mocha bak susu, terasa manis dan menarik dengan pesonanya. Ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mama dan papa yang gemar warna hangat tetapi tidak terlalu suka yang terang.

Itulah tadi tren warna baju Lebaran 2024 untuk seragam keluarga yang kekinian. Bisa menjadi referensi untuk seragam keluarga nih!

Baca juga:

The Latest