TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Penampilan Rachel Vennya di FFI 2023, Tampil Pede dengan Warna Merah

Rachel sengaja pilih outfit bernuansa merah agar lebih berani dan percaya diri

Instagram.com/rachelvennya

Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 kembali di gelar. Acara yang dibuat untuk mengapresiasi sinema Indonesia ini diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/11/2023).

Satu yang menarik perhatian publik yakni, sosok selebgram Rachel Vennya yang berhasil meraih penghargaan kategori Aktris Pilihan Penonton. Di mana ini merupakan penghargaan pertama yang diterimanya, berkat aktingnya sebagai karyawan perusahaan pinjaman online ilegal bernama Nur, dalam film Sleep Call.

Dalam acara tersebut, Rachel terlihat menggunakan busana bernuansa merah dengan sentuhan kain batik, serta makeup natural namun tetap glamorous. Di bawah ini, Popmama.com bagikan penampilan Rachel Vennya di FFI 2023.

1. Rachel Vennya pilih outfit warna merah

Instagram.com/rachelvennya

Di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023, Rachel Vennya tampil dengan outfit berwarna merah, mulai dari kebaya, rok batik, coat, hingga high heels. Mama dua orang anak ini sengaja memilih warna merah supaya terlihat berani, sekaligus untuk menutupi rasa gugupnya di acara bergengsi tersebut.

“Inspirasinya apa ya. Aku kayak, sebenarnya aku tuh nervous banget, cuma pengen kelihatan berani. Jadi aku pakai warna merah gitu lho,” ujar Rachel saat diwawancarai dalam acara FFI 2023.

Warna merah pada pakaian memang bisa menjadi lambang keberanian. Di samping itu, outfit merah juga banyak digunakan seseorang untuk meningkatkan rasa percaya diri serta semangat, dalam menghadiri suatu acara atau kegiatan.

2. Pakai kebaya berpayet dan kain batik

Instagram.com/rachelvennya

Rachel tampil cantik di malam tersebut, mengenakan kebaya brokat dengan model kerah semi shanghai yang membuat lehernya tampak jenjang. Aksen payet di bagian dada juga menambah kesan anggun dan mewah pada kebaya merah yang digunakannya.

Penampilannya kali ini semakin lengkap dengan paduan rok, yang dibuat dari kombinasi batik dan kain merah polos. Rachel seperti sengaja membuat penampilannya malam itu serasi dengan acara yang mengusung konsep ‘Citra’ atau imaji.

3. Backless kebaya dengan aksen pearl di bagian belakang

Instagram.com/petty_kaligis

Jika diperhatikan lebih detail, bagian belakang kebaya Rachel Vennya memiliki model backless.

Backless kebaya banyak dipilih karena bisa memberi kesan sensual dan juga modern. Hal ini karena, model backless dengan sengaja memperlihatkan area punggung si pemakainya. Ditambah lagi dengan adanya aksen pearl, yang bikin penampilan Rachel malam itu terlihat semakin menawan.

4. Makeup glam natural ala Rachel Vennya

Instagram.com/petty_kaligis

Rachel Vennya dikenal sebagai selebgram yang cantiknya natural. Dengan makeup tipis alias natural saja, penampilan Rachel malam itu sudah berhasil mencuri perhatian publik. Kulitnya tampak sehat, lembap, dan begitu bercahaya.

Di sisi lain, kesan glamour juga terlihat terutama di bagian matanya. Ia tampak menggunakan glitter, yang memberi kesan warna lebih vibrant dan eye catching. Ditambah lagi, penggunaan highlighter dan blush on yang cerah, bikin Rachel tampil semakin glowing!

5. Sanggul dengan hiasan kepala khas Bali

Instagram.com/rachelvennya

Untuk mempercantik penampilannya, Rachel memilih gaya rambut sanggul. Sanggul tersebut dibentuk sedemikian rupa dengan hiasan kepala berwarna emas, sehingga ia tampak anggun namun tetap sederhana. Perempuan berusia 28 tahun ini  juga menambahkan layer poni tipis di bagian sisi kanan dan kiri dahinya.

Jika dilihat sekilas, sanggul bentuk bulat di bawah ini terinspirasi dari sanggul khas Bali. Biasanya sanggul model ini banyak digunakan, karena dianggap mudah untuk dibuat dan bisa memberi kesan elegan.

Itulah penampilan Rachel Vennya di FFI 2023. Memukau ya, Ma?

Baca juga:

The Latest