TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Rekomendasi Cushion Lokal Harga Terjangkau di Bawah Rp100 Ribu!

Yuk, intip cushion lokal, cocok untuk kulit sawo matang

Pexels/MART PRODUCTION

Mau tampil flawless dengan makeup sat set sat set hemat waktu? Yups, cushion adalah jawabannya. Kalau kamu beauty dan makeup enthusiast, pasti udah nggak asing lagi dong dengan cushion? Cushion merupakan produk makeup yang kegunaannya bisa dipakai untuk complexion di wajah.

Bentuknya yang compact, jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Nggak hanya itu aja, tapi cushion juga mempersingkat waktu dalam makeup, lho! 

Terlebih lagi buat kamu pemilik kulit sawo matang pasti suka struggle dengan shade cushion. Nah, berikut Popmama.com hadir untukmu dan punya 8 rekomendasi cushion lokal dengan harga terjangkau di bawah Rp100 ribu. Yuk, simak rekomendasi di bawah ini, ya!

1. Emina Bare With Me Mineral Cushion

Shopee.co.id

Siapa sih yang nggak kenal brand lokal satu ini? Salah satu rekomendasi cushion lokal cocok untuk kulit sawo matang merupakan brand dari Emina Bare With Me Mineral Cushion. 

Emina Bare With Me Mineral Cushion memiliki tekstur yang ringan dan sangat memudahkan para penggunanya dalam meratakan produk secara lebih cepat. Selain itu, produk ini memiliki klaim hasil akhir dewy matte. Kamu penasaran nggak, sebenarnya apa sih dewy matte? Berdasarkan keterangan produk, dewy matte menggambarkan hasil akhir makeup dewy dengan kulit yang terlihat glowing.

Produk ini diperkaya dengan titanium dioxide yang merupakan salah satu kandungan dalam physical sunscreen untuk menangkal dampak buruk sinar UVA dan UVB. Menariknya lagi, kandungan dalam produk ini bersifat non-comedogenic alias tidak menyumbat pori-pori, jadi aman untuk kulit sensitif.

Produk ini dibandrol dengan harga Rp88 ribu saat sedang diskon.

2. Hanasui Serum CushionHanasui Serum Cushion

Dok. Hanasui

Cushion pertama dari Hanasui yang mengkombinasikan skincare dengan makeup sekaligus. Serum cushion dari Hanasui ini mengandung kombinasi niacinamide, sodium hyaluronate, vitamin E, dan ekstrak aloe vera yang memberikan manfaat untuk kulit. Selain menghidrasi, cushion ini juga melembabkan dan menenangkan kulit.

Hanasui Serum Cushion memiliki 4 shades. Diantaranya adalah shade light, natural, medium, dan pinkish. Keempat pilihan shade ini disesuaikan dengan warna kulit mayoritas perempuan di Indonesia. 

Produk ini dibandrol dengan harga Rp70 ribuan yang cocok untuk kulit remaja dan sudah dilengkapi dengan UVA & UVB protection.

3. Madame Gie Magic Mini BB Face Cushion

Shopee.co.id

Magic Mini BB Face Cushion merupakan complexion product dari Madame Gie yang sudah dilengkapi SPF 35 PA++, sehingga memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB.

Cushion ini memiliki tekstur yang ringan dan nyaman digunakan seharian, serta memberikan magic coverage yang dapat menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Untuk harganya, produk ini dibandrol dengan harga Rp65 ribuan.

4. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hbhoz.id

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion cocok untuk kamu yang punya kulit oily. Produk ini mampu mengontrol minyak berlebih di wajah, tapi nggak bikin wajah jadi dead matte.

Cushion ini dapat menyamarkan pori-pori besar serta noda-noda gelap di wajah dan sudah dilengkapi dengan SPF 18 PA+++, guna melindungi dari sinar matahari. 

Produk ini mengklaim dapat bertahan sampai lebih dari 6 jam dan dibandrol dengan harga Rp90 ribu.

5. Marshwillow Pretty Me BB Cushion

Lazada.co.id

Siapa yang kenal Natasha Wilona? Yups, Marshwillow merupakan brand darinya. Pretty BB Cushion hadir dengan kemasan berwarna soft purple yang super gemas. Cushion ini hadir dalam 5 shades yang cocok untuk berbagai skin tone. 

Selain itu, produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 30+++ dan dibanderol dengan harga Rp77 ribuan. Selain menyamarkan noda hitam dan pori-pori besar, cushion ini memberikan hasil flawless dan satin.

6. Sea Makeup Fix and Flawless Acne Cover Cushion

Id.carousell.com

Sea Makeup Fix and Flawless Acne Cover Cushion dilengkapi dengan salicylic acid, niacinamide, dan ekstrak bunga red clover menjadikan produk ini diformulasikan khusus untuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat. Cushion ini hadir dan cocok untuk kulit sawo matang yang memiliki coveragemedium hingga high.

Selain menutup pori-pori besar, cushion ini dapat menyembunyikan garis halus dengan hasil matte finish yang pastinya tahan lama dan nyaman digunakan sepanjang hari.

Tenang saja, produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 35+++ yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Hadir dengan tiga shades, mulai untuk kulit undertone cool, fawn untuk undertone warm, dan hazel untuk kulit undertone neutral.

Sea Makeup Fix and Flawless Acne Cover Cushion dibanderol dengan harga mulai dari Rp85.900.

7. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Wardahbeauty.com

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memiliki hasil natural glow, full coverage dan mampu bertahan di kulit hingga 10 jam. Produk ini hadir dengan formula non-comedogenic yang aman untuk pori-pori besar. 

Cushion ini sudah dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ dan mengandung Superfine Silky Particles dan Soft Focus Agent, sehingga wajah tampak lebih mulus

Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp83.500.

8. Y.O.U The Simplicity Color Corrector CC Cushion

Youofficial.com

Cushion dari brand lokal Y.O.U mengklaim mampu melembabkan dan meratakan warna kulit. Untuk tingkat coveragenya, cushion ini natural, sehingga cocok dipakai sehari-hari. 

Selain itu, cushion lokal ini mengandung kroklan yang mampu mencerahkan kulit. Formula yang nyaman dan ringan di kulit mengandung 4D Hyaluronic Acid yang pastinya mampu menjaga kulit tetap terhidrasi seharian.

Untuk harganya, produk ini dibanderol mulai dari Rp74.500.

Nah, itu dia 8 rekomendasi cushion lokal di bawah Rp100 ribu cocok untuk kulit sawo matang. Yuk, tampil flawless seharian dengan cushion di atas.

Baca juga:

The Latest