TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Rekomendasi Skin Tint Merek Lokal hingga US ala Second Skin Look

Mau punya second skin tapi takut dempul? Well, skin tint to the rescue!

Freepik

Apa itu second skin? Second skin adalah makeup yang menyatu dengan kulit dengan hasil yang flawless. Namun, untuk mendapatkan second skin, tentunya kamu perlu skin prep terlebih dahulu. Pastikan wajah terhidrasi dengan baik, mulai dari penggunaan toner, serum, hingga moisturizer.

Apalagi, buat kamu yang pengen pakai foundation tapi takut kelihatan dempul? Yups, jawabannya adalah skin tint to the rescue. Selain memberikan coverage yang cenderung natural, formulasi skin tint cenderung ringan dan kerap dibarengi dengan kandungan skincare di dalamnya.

Kira-kira, apa saja sih rekomendasi skin tint yang bagus dan pastinya nggak bikin dempul? Berikut simak ulasan Popmama.com di bawah ini. Ada 8 rekomendasi skin tint merek lokal hingga US, lho!

1. Barenbliss Light It Up Skin Tint

Barenbliss.com

Rekomendasi pertama dari brand Barenbliss, yaitu Light It Up Skin Tint. Produk ini menawarkan complexion dengan hasil akhir matte, tetapi tetap ringan dan nyaman digunakan sehari-hari. 

Selain itu, kandungan dalam skin tint ini merupakan kandungan yang ramah untuk kulit, seperti Miracle Bloom, 4D Hyaluronic, Ecto-Protection, dan lainnya. Produk ini juga mengklaim tidak akan mengganggu kulit yang bermasalah. Menariknya, skin tint dari Barenbliss sudah mengandung SPF 35 PA+++ di dalamnya.

Formulanya pun aman bagi kulit karena dibuat dengan cruelty-free, talc-free, paraben-free, alcohol-free, BHA/BHT-free, dan gluten–free. 

Barenbliss Light It Up Skin Tint tersedia dalam tiga varian warna, di antaranya Light Petal Shower (Light medium with cool pink undertone), Medium Blossom Bud (Light medium with neutral undertone), dan Beige Summer Nectar (Medium with warm undertone). Kamu tinggal sesuaikan dengan warna skin tone-mu, deh!

Produk ini dibanderol mulai dari Rp129.000.

2. Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint

Fentybeauty.com

Walaupun harganya cukup expensive dibanderol seharga Rp658 ribu, Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint sangatlah terkenal. Sesuai namanya Eaze Drop Blurring, skin tint ini memiliki formula dengan hasil akhir wajah lebih halus dan flawless. Menariknya, skin tint dari brand Fenty Beauty ini memiliki coverage yang lebih tinggi dibandingkan skin tint lainnya. 

Produk ini dirancang dengan formula tahan keringat dan transfer. Teksturnya yang cair dan halus, membuat produk ini mudah diaplikasikan baik dengan jari maupun kuas.

Nggak perlu khawatir dengan shade-nya, Karena Fenty Beauty memiliki 25 pilihan shade yang dapat disesuaikan untuk semua warna kulit.

3. Glossier Lightweight Coverage Perfecting Skin Tint

Glossier.com

Kalau bahas soal ‘no makeup-makeup look’, Glossier terkenal dengan rangkaian produknya yang memberikan efek natural pada hasil akhirnya. Salah satu produknya adalah Lightweight Coverage Perfecting Skin Tint dengan ultra-thin formula yang ditujukan untuk meratakan warna kulit dengan kesan akhir dewy dan glowy.

Skin tint ini juga dilengkapi dengan Diamond Powder yang memberikan efek mencerahkan, menghaluskan, dan meminimalisir tampilan pori-pori

Selain itu, produk ini dapat digunakan semua jenis kulit karena bersifat vegan, cruelty-free, serta diformulasikan tanpa wewangian. Tenang saja, Glossier skin tint memiliki 12 varian shades, cocok untuk warna kulit light, neutral, medium, maupun deep

Untuk harganya, produk ini dibanderol dengan harga Rp390 ribu.

4. Joylab Skintone Moisturizer Tint

Dok. Joylab

Produk yang satu ini disebut sebagai ‘skin-enhancer’, Joylab Skintone Moisturizer Tint yang diperkaya dengan manfaat skincare mulai dari kandungan glycerin, betaine, vitamin E, caffeine, allantoin, dan juga perlindungan sinar UV. Selain kandungan skincare, produk ini bebas kandungan alkohol, SLS, paraben, fragrance, dan mineral oil, sehingga cocok digunakan oleh kulit sensitif dan acne prone skin.

Namun, kekurangan dari produk ini memiliki tingkat oksidasi setelah digunakan. Untuk harganya sendiri, Joylab Skintone Moisturizer Tint dibanderol dengan harga Rp124 ribu. 

5. Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Makeoverforall.com

Untuk kamu yang punya kulit kering, produk ini cukup memberikan hidrasi seharian karena mengandung trehalose yang mampu menghidrasi kulit dengan maksimal. Hasil akhir dari Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer adalah dewy finish dengan hasil medium coverage. 

Powerskin Radiant Tinted Moisturizer memiliki Skin Shield Technology yang tidak menyumbat pori-pori, sehingga, produk ini tidak membuat kulit berjerawat. Menariknya lagi, produk ini mengandung anti-pollution dan anti blue light actives guna melindungi kulit dengan sempurna.

Produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 30 dan dibanderol dengan harga Rp148 ribu.

6. Rare Beauty Positive Light Tinted Moisturizer

Rarebeauty.com

Siapa sih yang nggak tahu brand Rare Beauty yang lagi hits dan booming saat ini? Rare Beauty merupakan merek kosmetik dari Selena Gomez. Salah satu produknya, Rare Beauty Positive Light Tinted Moisturizer memberikan hasil yang light to medium coverage. 

Kelebihan dari produk ini adalah memiliki lebih dari 20 shades warna dan mengandung ekstrak tanaman yang dapat menenangkan kulit. Namun, dibalik kelebihannya, ada kekurangan, yaitu harganya tergolong mahal yang dibanderol dengan harga Rp580 ribu.

Selain itu, tinted moisturizer ini diperkaya dengan ekstrak bunga teratai, gardenia, dan white water lily yang mampu memberikan efek menenangkan bagi kulit, sekaligus menutrisi. Kira-kira kamu tertarik buat beli nggak nih?

7. Rosé All Day The Realest Lightweight Skin Tint

Dok. Rosé All Day

Menariknya, Rosé All Day The Realest Lightweight Skin Tint ini punya sederet klaim maupun formula yang membuatnya cocok dipakai sehari-hari. Beberapa klaim dan formula tersebut adalah vegan, telah teruji klinis non-comedogenic dan dermatologis cocok untuk semua jenis kulit, anti-pollutant berkat kandungan marrubium vulgare extract, mengandung SPF 25 PA++, skin-lock formula, dan ultra-lightweight.

Selain itu, produk ini memberikan tampilan healthy skin yang mampu menjaga kelembaban berkat kandungan squalane dan centella asiatica extract.

Nah, untuk varian warnanya sendiri, skin tint dari Rosé All Day hadir dalam 10 shades, mulai dari warna paling terang, yaitu fair hingga paling gelap, toffee.

Untuk harganya pun masih terjangkau, mulai dari Rp159 ribu.

8. SYCA A Tint of You

Syca.co

SYCA A Tint of You diklaim memiliki formula yang menghidrasi dan terasa ringan di kulit dengan hasil semi satin dan light to medium coverage. Produk ini juga mengandung skincare, seperti glycerin, hyaluronic acid, salicylic acid, shea butter, dan chamomile extract.

Selain kandungan di atas, skin tint juga dilengkapi dengan sunscreen agent berupa titanium dioxide dan ethylhexyl methoxycinnamate guna melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Terdapat tiga varian shade yang tersedia, di antaranya Light (Light beige for cool undertones), Medium (Warm medium beige with soft golden undertones), dan terakhir, yaitu Deep (medium dark skin-tone with peachy undertones).

Untuk harganya, SYCA A Tint of You dibanderol dengan harga Rp159 ribu.

Nah, itu dia 8 rekomendasi skin tint mulai dari lokal brand hingga US. Menarik bukan? Kira-kira, skin tint mana nih yang bakalan masuk ke keranjang belanjaanmu?

Baca juga:

The Latest