TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Gaya Rambut Butterfly Cut dari Idol Korea, Bikin Mama Tampil Fresh!

Butterfly cut semakin populer di kalangan perempuan setelah banyak idol Korea mempopulerkan gaya ini

Dunia K-pop terus memikat penggemar, termasuk dalam hal gaya rambut. Belakangan ini, butterfly cut menjadi tren yang viral. Butterfly cut atau "potongan falco" adalah potongan rambut khusus yang melibatkan banyak lapisan yang membingkai wajah.

Pada dasarnya, potongan ini adalah versi yang lebih santai dan casual. Popularitas butterfly cut semakin merambah ke berbagai kalangan dan viral, karena beberapa idol K-pop memakai gaya ini yang bisa menjadi inspirasinya. 

Penasaran siapa saja yang memakai gaya rambut butterfly cut ini? Berikut Popmama.comrangkum dari beberapa sumber terpercaya.

1. Jang Won Young dari IVE

Instagram.com/Foreveryoung

Jang Won Young tampil mempesona dengan butterfly cut rambut panjangnya. Poni sebatas mata menambah kesan lucu dan imut.

Layer depan yang pendek menonjolkan wajah mungilnya. Gaya ini cocok untuk yang ingin tampil stylish dengan poni.

 

2. Lia Itzy

Instagra.com/itzy.all.in.us

Gaya rambut butterfly cut juga dipakai oleh Lia Itzy yang di mana dirinya menambah poni didepan, tetapi berbentuk semi samping. Gaya rambut ini memancarkan sisi tomboi Lia Itzy. 

Lebih dari itu, potongan ini menampilkan pipinya lebih tirus. Menambah kesan lucu pada dirinya memakai bando di atas rambutnya sebagai hiasan. 

 

3. Shuhua (G)I-DLe

Instagram.com/yeh.shaa_

Shuhua, member termuda (G)I-DLE, memukau dalam pemotretan Majalah GQ Taiwan. Versi butterfly cut-nya yang dipakai Shuhua adalah gaya rambut tanpa poni dengan ujung-ujung tipis sebatas tulang pipi. Gaya tersebut menyorot wajahnya dengan indah, menciptakan tampilan yang anggun dan memesona.

4. Yeri Red velvet

Instagram.com/Yerimiese

Yeri mengenakan butterfly cut klasik yang sedang tren.

Tatanan rambut yang membingkai wajah sangat pas untuknya, dipadu dengan warna pirang kemerahan. Gaya ini juga ideal bagi kamu yang ingin menumbuhkan poni namun terlihat tipis rambutnya.

5. Giselle AESPA

Instagram.com/aerichandesu

Giselle dari aespa membuktikan bahwa  gaya rambut butterfly cut  ini tak lekang oleh waktu. Versinya gaya rambut ini sedikit menjauh dari wajah, hingga membuat wajahnya kelihatan tirus.

Potongan butterfly cutnya berlapis dengan ujung-ujung tipis membingkai bagian pipi di wajah. Tidak lupa, ditambah hiasan anggun, hingga menciptakan tampilan sempurna

6. Momo Twice

Instagram.com/momo

Momo mengadopsi butterfly cut dengan poni khasnya. Anggota TWICE ini menunjukkan kesesuaian gaya rambut tersebut untuk wajahnya yang oval. Rambut yang bergelombang ke bawah, menambah kesan keren pada penampilannya. 

7. Seulgi Red Velvet

Instgaram.com/hi_sseulgi

Seulgi Red Velvet tampil beda dengan butterfly cut yang memberikan volume pada rambutnya namun tetap terlihat rapi. Ia juga menambahkan poni di bagian depan, membuat penampilannya semakin cantik.

Nah itulah tadi beberapa gaya butterfly cut dari Idol Korea, cocok untuk perempuan. Cantik-cantik banget ya! 

Baca juga: 

The Latest