TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cerita Luna Maya Berperan sebagai Sulastri di Film Sumala

Sulastri yang diperankan Luna Maya adalah kunci dalam plot cerita yang penuh misteri.

Film Sumala menghadirkan kisah horor yang mengerikan dengan latar kejadian nyata di Kabupaten Semarang pada tahun 1948, yang diviralkan oleh threads dari akun Twitter @BangBetz_. Film ini diproduksi dari Hitmaker Studios. 

Salah satu karakter penting dalam film ini adalah Sulastri yang diperankan oleh Luna Maya. Sulastri adalah kunci dalam plot cerita yang penuh misteri.

Dalam film Sumala, karakter Sulastri terpaksa melakukan perjanjian dengan iblis yang akhirnya membawa bencana bagi dirinya dan keluarganya. 

Mau tahu lebih banyak tentang bagaimana Luna Maya menghidupkan karakter tersebut? Tim Popmama.com telah melakukan wawancara eksklusif langsung dengan Luna Maya pada (12/09/2024) lalu, nih Ma.

 Langsung saja kita simak cerita Luna Maya berperan sebagai Sulastri di film Sumala, di bawah yuk!

1. Membangun karakter Sulastri dari kisah nyata ke dalam film Sumala

Dok. Popmama.com

Luna Maya dalam perannya sebagai Sulastri dihadapkan pada tantangan besar untuk menghidupkan karakter dari kisah nyata. Film Sumala diangkat dari kejadian nyata di Semarang pada tahun 1948.

Pada alur film ini, karakter Sulastri  terjebak dalam situasi yang penuh tekanan hingga ia terpaksa membuat keputusan yang berisiko demi mencapai tujuannya, yaitu memiliki anak.

Luna mengaku bahwa proses mendalami karakter ini tidak mudah, mengingat keterbatasan referensi sejarah yang tersedia tentang sosok Sulastri.

"Aku banyak reading, banyak diskusi sama acting coach, dan ngebedah script-nya agar lebih mengerti kenapa Sulastri bertindak seperti itu," ungkap Luna Maya.

Luna Maya juga menambahkan bahwa meskipun cerita ini diangkat dari kisah nyata, tidak banyak literatur yang tersedia mengenai sosok Sulastri sendiri. Oleh karena itu, ia juga lebih banyak menggali dari sisi urban legend untuk menciptakan karakter Sulastri yang hidup di layar.

2. Hal yang menarik dari film Sumala bagi Luna Maya

Instagram.com/makayla_rose9

Film Sumala membawa daya tarik tersendiri bagi Luna Maya. Ketika ditanya mengapa ia memilih untuk memerankan Sulastri, Luna menjelaskan bahwa dirinya tertarik karena film ini diangkat dari thread terkenal yang sudah banyak dibaca oleh orang-orang.

"Aku penasaran, thread-nya kan udah ramai dibaca orang. Tapi kenapa orang masih tertarik buat nonton?" kata Luna.

Luna Maya juga menekankan bahwa film ini memberikan pengalaman baru baginya, terutama karena ini kali pertama ia bermain di film yang diangkat dari thread di media sosial. Dirinya mengatakan bahwa ia ingin mengetahui bagaimana film dari kisah yang sudah ditulis tetap menarik penonton.

3. Pesan yang disampaikan lewat karakter Sulastri

Dok. Popmama.com

Karakter Sulastri dalam film Sumala tidak hanya menghadirkan teror, tetapi juga membawa pesan yang kuat mengenai posisi perempuan di era patriarki.

Luna Maya kepada tim Popmama.com mengatakan bahwa Sulastri adalah sosok perempuan yang terjebak dalam situasi sulit karena ia tidak memiliki kekuatan untuk bersuara.

Dalam film Sumala, Sulastri terjebak dalam situasi yang penuh tekanan hingga ia terpaksa membuat keputusan yang berisiko demi mencapai tujuannya, yaitu memiliki anak.

Hal tersebut membuatnya terpaksa melakukan perjanjian dengan iblis yang akhirnya membawa bencana bagi dirinya dan keluarganya. 

Luna pun menambahkan bahwa bermain sebagai Sulastri membuatnya bersyukur hidup di masa kini karena perempuan memiliki lebih banyak kebebasan dalam menentukan hidupnya, berbeda dengan masa lalu yang penuh keterbatasan.

Nah, itu dia kisah Luna Maya Berperan sebagai Sulastri di Film Sumala. Bagi Mama yang penasaran dengan film Sumala, bisa mulai menyaksikannya pada tanggal 26 September 2024.

Baca juga:

The Latest