TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Profil dan Biodata Mpok Alpa, Pernah Jadi Penyanyi Dangdut

Mpok Alpa baru saja melahirkan bayi kembar, biaya ditanggu Raffi Ahmad!

Mpok Alpa, nama yang dikenal luas di dunia hiburan Indonesia, kini tengah menjadi sorotan publik. Komedian sekaligus presenter yang memiliki nama asli Nina Carolina ini, baru saja melahirkan bayi kembar di Rumah Sakit Bunda, Jakarta Pusat. 

Proses kelahiran yang dilakukan melalui operasi caesar ini menjadi perbincangan hangat, terutama karena biaya kelahirannya yang mencapai ratusan juta rupiah ditanggung oleh Raffi Ahmad. Mpok Alpa pun terlihat bahagia dan bersyukur atas kehadiran anak kembarnya.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Mpok Alpa sempat tak percaya dengan kehamilannya, bahkan terlihat khawatir saat pertama kali mengetahui bahwa ia tengah hamil. Namun, perjalanan kehamilannya yang unik ini akhirnya membawa kabar bahagia dengan lahirnya dua bayi kembar yang sangat dinantikan.

Namun, siapa Mpok Alpa sebenarnya? Bagaimana dirinya bisa terkenal? Berikut Popmama.com merangkum profil dan biodata Mpok Alpa, yuk simak!

1. Biodata Mpok Alpa

Instagram.com/nina_mpokalpa

Mpok Alpa merupakan presenter sekaligus komedian berdarah Betawi yang memiliki gaya berbicara khas dan selalu bisa membuat penonton tertawa. Dengan logat Betawi Nya yang kental, Mpok Alpa selalu berhasil membawa suasana humor yang segar dalam setiap penampilannya. Berikut biodata Mpok Alpa:

  • Nama Asli: Nina Carolina
  • Nama Panggung: Mpok Alpa
  • Tanggal Lahir: 12 Maret 1987
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Profesi: Komedian, Penyanyi, Presenter
  • Instagram:@nina_mpokalpa
  • Suami: Ajie Darmaji
  • Anak: Sherly, Al Fatih, dan anak kembar yang baru saja lahir.

2. Berawal dari penyanyi dangdut

Instagram.com/nina_mpokalpa

Sebelum dikenal sebagai komedian, Mpok Alpa telah meniti karir sebagai penyanyi dangdut sejak remaja. Di usia belia, ia sering berpindah dari satu panggung ke panggung lainnya, menyanyikan lagu-lagu dangdut di berbagai acara hajatan.

Salah satu momen yang paling berkesan bagi Mpok Alpa adalah ketika ia bisa berbagi panggung dengan idolanya, Elvi Sukaesih. Namun, terobosan karirnya terjadi pada tahun 2018 ketika videonya viral.

Video lucu tersebut awalnya hanya dibuat untuk teman-teman arisannya, namun siapa sangka video itu membuatnya dikenal oleh masyarakat luas.

3. Viral berkat video lucu hingga menjadi presenter

Instagram.com/nina_mpokalpa

Kesuksesan Mpok Alpa di dunia hiburan berawal dari sebuah video yang tidak disengaja. Pada tahun 2018, Mpok Alpa membuat video lucu yang isinya hanya permintaan sederhana untuk diajak ke mall oleh suami.

Video ini awalnya dibuat untuk teman-temannya di arisan, namun ternyata video tersebut diunggah ke media sosial oleh saudaranya dan langsung viral. Popularitasnya sebagai sosok yang humoris semakin melejit setelah video tersebut beredar luas.

Dari situ, Mpok Alpa diundang sebagai bintang tamu di berbagai acara televisi terkenal seperti Opera Van Java, Pagi-pagi Pasti Happy, hingga menjadi presenter di beberapa program televisi lainnya.

4. Melahirkan bayi kembar dengan dukungan Raffi Ahmad

Instagram.com/nina_mpokalpa

Kabar terbaru dan paling menggemparkan dari Mpok Alpa adalah kelahiran anak kembarnya pada Oktober 2024. Mpok Alpa menjalani operasi caesar di rumah sakit yang sama di mana Nagita Slavina melahirkan anaknya, Rayyanza, di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Menariknya, semua biaya persalinan yang ditaksir mencapai Rp150 juta ditanggung oleh Raffi Ahmad. Mpok Alpa mengungkapkan, bahwa ia sempat merasa cemas menjelang operasi, terutama saat mendengar bunyi monitor jantung yang membuatnya semakin deg-degan.

Ia pun meminta sang suami, Ajie Darmaji, untuk menemaninya di ruang operasi. Berbeda dengan kelahiran anak sebelumnya, di mana suaminya tidak ikut masuk ke ruang bersalin.

Itu dia profil dan biodata Mpok Alpa, sosok komedian sekaligus presenter yang terkenal dengan kejenakaannya, terus menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan tanah air.

Dari penyanyi dangdut di panggung kecil hingga menjadi komedian terkenal yang selalu berhasil membuat penonton tertawa, perjalanan karirnya penuh warna. Kini, dengan kelahiran anak kembarnya, Mpok Alpa semakin melengkapi kebahagiaannya sebagai seorang ibu.

Baca juga:

The Latest