TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Festival Keluarga Kita: Ajak Mama dan Papa Jadi Orangtua Hebat!

Keluarga Kita mengajak Mama dan Papa untuk menjadi orangtua yang luar biasa untuk si Anak

Popmama.com/Cindini Febriani

Keluarga kita kembali melakukan Festival Keluarga di tahun 2024, tepatnya pada hari Sabtu (06/07/2024). Tahun ini, festival yang mengusung tema "Cintai Sepanjang Masa” kembali hadir dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif. 

Festival ini dirancang khusus untuk memberikan inspirasi, pengetahuan, dan keterampilan bagi para orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak-anak mereka. 

Melalui rangkaian acara yang penuh keceriaan, festival ini menjadi momen berharga untuk mempererat hubungan keluarga dan meningkatkan kualitas parenting. 

Mari kita simak keseruan dan manfaat yang ditawarkan oleh Festival Keluarga Kita yang mengajak Mama dan Papa untuk jadi orangtua yang hebat oleh Popmama.comberikut ini. 

1. Seminar parenting, bekal menjadi orangtua hebat

Popmama.com/Cindini Febriani

Pada festival ini, berbagai seminar parenting diselenggarakan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada orangtua. Tema-tema yang dibahas mencakup komunikasi efektif dengan anak, pengelolaan emosi, dan strategi mendidik anak di era digital.

2. Workshop Kreatif

Popmama.com/Cindini Febriani

Kolaborasi Seru dengan Anak Festival Keluarga Kita menawarkan berbagai workshop kreatif yang melibatkan kerjasama antara orangtua dan anak. Mulai dari membuat kerajinan tangan, memasak bersama, hingga seni pertunjukan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan keluarga melalui aktivitas yang menyenangkan.

3. Konsultasi Psikologi

Popmama.com/Cindini Febriani

Dukungan untuk Orangtua dan Anak, tersedianya sesi konsultasi psikologi gratis bagi para pengunjung. Ahli psikologi anak dan keluarga siap membantu menangani berbagai permasalahan yang sering dihadapi oleh orangtua, seperti kecemasan, masalah perilaku anak, hingga tantangan dalam mendidik anak dengan kebutuhan khusus.

4. Zona Bermain Edukatif

Popmama.com/Cindini Febriani

Belajar Sambil Bermain Anak-anak dapat menikmati berbagai permainan edukatif yang dirancang untuk merangsang perkembangan kognitif, motorik, dan sosial mereka. Zona bermain ini juga memberikan kesempatan bagi orangtua untuk belajar cara bermain yang bermanfaat bagi perkembangan anak.

5. Talkshow Inspiratif

Popmama.com/Cindini Febriani

Talkshow yang menghadirkan para pakar dan tokoh inspiratif dalam dunia parenting menjadi salah satu acara unggulan. Mereka berbagi kisah sukses, tantangan, dan strategi dalam menjalani peran sebagai orangtua yang hebat.

Tokoh ini mulai dari Najeela Shihab selaku pendiri Keluarga Kita, hingga Mba Halimah selaku influencer parenting di dunia digital. Talkshow inspiratif ini membahas tema untuk Mama dan Papa untuk mengetahui cara mendidik dan membimbing generasi baru di era yang baru. 

6. Pameran Produk Anak dan Keluarga

Popmama.com/Cindini Febriani

Temukan yang terbaik untuk si Kecil. Festival ini juga menampilkan pameran berbagai produk anak dan keluarga. Dari mainan edukatif, buku anak, hingga produk perawatan bayi, para orangtua dapat menemukan berbagai barang yang menunjang perkembangan dan kesejahteraan anak.

7. Kompetisi Keluarga

Popmama.com/Cindini Febriani

Ajang Seru dan Kompak Bersama Berbagai kompetisi seru, seperti lomba memasak ular tangga, lomba kekompakan Mama dan Papa, dan permainan olahraga, diadakan untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama antara anggota keluarga. Kegiatan ini juga memberikan momen berharga yang dapat dikenang bersama.

Festival Keluarga Kita 2024 benar-benar menjadi ajang yang menyenangkan dan edukatif bagi seluruh anggota keluarga. Tidak harus melalui festival, Mama dan Papa bisa belajar menjadi orang tua yang hebat untuk si Anak, dengan mulai meluangkan waktu dan dirinya untuk menemani buah hati dan keluarga setidaknya 2-5 jam dalam sehari. 

Yuk, Ma, Pa. Jadi orangtua yang membanggakan untuk anak-anak kita!

Baca juga: 

The Latest