TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fakta Menarik Grammy Awards 2024, Diwarnai Aksi Bela Palestina!

Grammy Awards 2024 diwarnai demo Pro-Palestina hingga seruan gencatan senjata

Deadline.com

Kemacetan lalu lintas terjadi di sekitar Crypto.com Arena, Los Angeles, yang disebabkan oleh badai hujan membuat ratusan orang terjebak sebelum acara dimulai. 

Mengutip Deadline, ratusan orang pengunjuk rasa membawa bendera Palestina berada di sekitar lokasi Grammy Awards 2024, tidak terpengaruh oleh badai hujan yang melanda. Mereka tetap berunjuk rasa dengan membawa tulisan-tulisan dukungan untuk Palestina. 

Berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya mengenai fakta menarik Grammy Awards 2024, diwarnai aksi bela Palestina! 

1. Terjadi demo pro Palestina di sekitar lokasi Grammy Awards 2024

Reuters.com

Grammy Awards 2024 diselenggarakan pada Minggu (4/2/2024) di Los Angeles. Acara tersebut diwarnai aksi bela Palestina di sekitar lokasi. 

Mengutip Variety, acara red carpet Grammy Awards sempat tertunda karena terhalang ratusan massa aksi bela Palestina yang berkumpul membawa bendera hingga poster. Beberapa massa juga berkumpul di area persimpangan sehingga memblokade area drop off menuju lokasi ajang pernghargaan tersebut. 

Aksi bela Palestina sempat menimbulkan kemacetan di area tersebut disertai hujan badai yang melanda. Namun, acara red carpet Grammy Awards tetap berjalan sesuai jadwal.

2. Montana Tucker kenakan baju pita kuning

Instagram.com/montanatuckers

Selain aksi bela Palestina di jalan, salah satu penyanyi, yakni Montana Tucker berhasil menarik perhatian publik lantaran ia mengenakan baju dengan hiasan pita kuning. 

Ia tiba di acara Grammy Awards 2024 dengan gaun berwarna cokelat yang dilengkapi dengan pita kuning dengan arti ‘Bawa Mereka Pulang’. 

Pita kuning itu identik dengan dukungan terhadap para sandera yang masih ditahan oleh Hamas. 

3. Annie Lennox serukan gencatan senjata

Instagram.com/recordingacademy

Malam penghargaan Grammy Awards 2024 juga diwarnai dengan seruan gencatan senjata oleh penyanyi Annie Lennox. Ia memberikan penghormatan kepada mendiang Sinead O’Connor. 

Annie Lennox dikenal sebagai aktivis, ia melantunkan lagu bertajuk Nothing Compares 2 U dan mengakhirnya dengan mengangkat tangannya sambil mengucap seruan gencatan senjata. 

“Seniman mendukung gencatan senjata. Perdamaian dunia,” teriak Lennox di akhir penampilannya, dikutip dari Variety. 

Demikian informasi mengenai fakta menarik Grammy Awards 2024, diwarnai aksi bela Palestina. 

Baca juga:

The Latest