TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Tempat Glamping di Indonesia, Megamendung hingga Bali!

Nikmati menginap di alam yang sejuk dengan pilih penginapan glamping

Instagram.com/reganluxcamp/asstrohighland.official

Menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga atau sahabat ke tempat glamping menjadi keputusan yang tepat untuk rehat sejenak dari hiruk pikuknya kota. 

Glamorous camping atau biasa dikenal glamping adalah cara berkembah kekinian yang anti ribet tanpa harus membawa perlengkapan sendiri karena sudah disediakan di sana. Umumnya, glamping berlokasi yang dikelilingi okeh keindahan alam yang memberikan suasana menyegarkan saat liburan keluarga

Meskipun camping biasanya terkenal dengan tenda yang biasa, berbeda dengan glamping yang menawarkan fasilitas nyaman dan betah untuk berlama-lama di sana. 

Berikut ini Popmama.com siap mengulas 10 rekomendasi tempat glamping di Indonesia untuk liburan keluarga. 

Simak berikut ini ya!

1. Maribaya Glamping Tent

Instagram.com/maribayaresort

Rekomendasi glamping yang pertama ini berlokasi strategis dengan tempat rekreasi populer di Lembang, sehingga cocok menjadi salah satu tempat pilihan. 

Maribaya glamping tent berlokasi di kawasan Lembang, Bandung. Tempat glamping ini menawarkan pengalaman berkemah yang mewah dan menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, antara lain pemandian air panas dan area untuk BBQ-an. 

Maribaya glamping tent berlokasi di Jalan Maribaya 105/212, Lembang, Bandung, Jawa Barat. 

2. Bali Beach Glamping

Instagram.com/nalibeachglamping

Rekomendasi tempat glamping selanjutnya cocok untuk kamu yang suka dengan pantai, karena lokasinya berada di tepi pantai yang indah. 

Bali beach glamping berlokasi jauh dari pusat keramaian dan berada di tepi pantai sehingga kamu dapat merasakan suasana yang menyegarkan. 

Tempat glamping ini menawarkan ragam fasilitas untuk membuat pengalaman menginap kamu semakin menynangkan, antara lain seperti spa, kolam renang, restoran, dan BBQ

Bali beach glamping berlokasi di Jalan Kebo Iwa Banjar Batu Tampih Kangin, Kediri, Tabanan, Tanah Lot, Bali, Indonesia.

3. Jawa Jiwa G-Land

Instagram.com/jawajiwagland

Tempat glamping yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Jawa Jiwa G-Land yang memiliki kawasan asri dan alami. 

Jawa Jiwa G-Land berada dekat dengan Pantai Plengkung, yang cocok kamu kunjungi untuk menyegarkan pikiran. 

Tempat glamping ini berlokasi di Taman Nasional Alas Purwo Pantai Plengkung Kalipahit Muncar, Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. 

4. The Highland Park Resort

Instagram.com/thehighlandparkresortbogor

Rekomendasi tempat glamping selanjutnya cocok untuk kamu yang suka gaya kekinian dan tempat ini memiliki desain yang Instagramable

The Highland Park memiliki atmosfer yang sejuk khas Bogor, yang menawarkan banyak jenis tenda sesuai favorit kamu. Mulai dari Camp Apache hingga Camp Superior

Tempat glamping ini berlokasi di Jalan Raya Ciapus Curug Nangka, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. 

5. Miracle Signature Hills

Instagram.com/miraclesignaturehills

Miracle Signature Hills salah satu penginapan yang memiliki konsep unik seperti rumah kayu di kawasan wisata pemandian air panas.

Glamping ini menawarkan beragam fasilitas, seperti kolam air panas, outbound, kafe, dan lainnya. 

Miracle Signature Hills berlokasi di Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia. 

6. Teras Bhumi

Instagram.com/terasbhumi

Rekomendasi selanjutnya ini memiliki konsep unik dengan tenda berbentuk dome dengan nuansa serba putih. Selain itu, glamping ini dilengkapi dengan suasana sekitar yang sejuk dan dekat dengan sungai.

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap termasuk dapur. Teras bhumi berlokasi di Jalan Hankam Desa, No.66, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

7. Asstro Highlands Ciater

Instagram.com/asstrohighland.official

Asstro Highlands Ciater terletak ditengah hamparan kebun teh. Pemandangan perkebunan teh yang indah serta suasana yang sejuk akan langsung menyambut kamu. 

Memiliki konsep yang berbeda, fasilitas yang ditawarkan oleh tempat glamping inj mampu menciptakan momen yang menyenangkan. 

Asstro Highlands berlokasi di Jalan Raya Subang, Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

8. Regan Luxcamp Pangalengan

Instagram.com/reganluxcamp

Regan Luxcamp salah satu tempat glamping yang menawarkan fasilitas mewah. Terletak di pinggir sungai yang sejuk dan tenang, dapat membuat kamu menikmati aliran air yang jernih. 

Selain menyediakan fasilitas yang mewah, beragam aktivitas lainnya dapat kamu lakukan disini, seperti trekking, bermain air, atau hanya sekedae menikmati sejuknya alam. 

Regan Luxcamp berlokasi di Hutan Pinus Rahong Alam Singkur, Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

9. La Cocoteraie Ecolodge

Instagram.com/lacocoteraieecolodge

Jika kamu menyukai suasana tropis, kamu wajib mengunjungi La Cocoteraie Ecolodge yang terletak di kawasan Gili Trawangan. 

Memiliki konsep untik yang dikelilingi pohon kelapa dan lokasinya yang dekat dengan pantai. Fasilitas yang ditawarkan sangat beragam, seperti kolam berenang, spa, dan akses langsung ke pantai. 

Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa mencoba aktivitas seperti diving, snorkeling, windsurf, dan lainnya.

Tempat glamping ini berlokasi di Jalan Vila Kelapa, Gili Trawangan, Kepulauan Gili, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. 

10. Forrester Glamping Co

Instagram.com/forresterglamping

Untuk kamu yang ingin berlibur ke kawasan Megamendung, Bogor, Forrester Glamping Co ini menjadi pilihan yang tepat. Letaknya di tengah persawahan hijau yang asri serta disediakan pemandangan Gunung Salak. 

Memiliki fasilitas lengkap termasuk sajian BBQ dan yang menjadi daya tarik adalah kamu akan diantar-jemput oleh mobil off-road

Tempat glamping ini berlokasi di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. 

Nah itu dia serangkaian informasi mengenai 10 rekomendasi tempat glamping di Indonesia. Semoga bermanfaat ya! 

Baca juga:

The Latest