TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

AQUA Ajak Publik Minum Air Mineral, Mama Wajib Tahu Ini Manfaatnya

Setelah baca ini, kasih tau anggota keluarga ya Ma

Shutterstock.com/Nutlegal Photographer

Menuju musim pancaroba, kekebalan tubuh keluarga ternyata harus dijaga, karena kita berisiko terkena virus. Tubuh yang kebal dapat membentengi diri dari berbagai penyakit yang mengintai lho, Ma. Untuk mengatasinya, Mama juga perlu memastikan seluruh anggota keluarga terhidrasi sehat dengan mengonsumsi air mineral dalam jumlah yang cukup, ya.

Berkenaan dengan hal itu, AQUA mengajak Mama untuk ikut memastikan keluarga terhidrasi sehat dalam jumlah yang cukup setiap saat, terutama pada musim pancaroba. Perlu Mama pahami, orang dewasa disarankan untuk mencukupi kebutuhan hidrasi sehatnya dengan air setidaknya 2 liter per hari lho.(1)

Nutrition and Science Director Danone-AQUA, dr Tria Rosemiarti, mengatakan bahwa mengonsumsi air mineral dalam jumlah yang memadai juga mempunyai manfaat besar untuk membantu fungsi dan sistem organ tubuh seperti jantung, otak, dan otot berjalan baik. Selain itu, hidrasi yang sehat juga bisa membantu proses eliminasi sisa metabolisme dalam tubuh dan membawa nutrisi ke sel-sel tubuh.(2,3)

Nah, apa lagi manfaat minum air mineral? Berikut ulasannya, Ma!

1. Hidrasi sehat dapat mengurangi risiko dehidrasi

Shutterstock.com/Maridav

Suhu udara yang dingin dan hujan yang masih turun pada musim pancaroba bisa membuat haus tidak terasa. Karena itu, kebutuhan hidrasi yang sehat sering kali terabaikan, Ma. Hal terpenting yang bisa Mama lakukan dalam kondisi ini adalah mengingatkan anggota keluarga agar terus terhidrasi dalam jumlah yang tepat untuk mengurangi risiko dehidrasi.

2. Air mineral menjaga kemampuan fisik dan kognitif tubuh

Shutterstock.com/Rawpixel.com

Kehilangan air lebih dari 1% berat tubuh bisa berdampak terhadap fungsi kardiovaskular yang terganggu, sehingga dapat menurunkan kekebalan tubuh yang mengakibatkan kita rentan terhadap penyakit menular.(4) Selain hal itu, kemampuan fisik dan kognitif tubuh serta pengaturan suhu bisa terganggu sehingga kekebalan tubuh menurun. Untuk menjaga anggota keluarga agar terhindar dari hal-hal itu, mama perlu mencukupi kebutuhan hidrasi sehat seluruh anggota keluarga dengan menyediakan mereka air mineral ya! Nah, berapa banyak sih air minum yang dibutuhkan tubuh kita? Mama bisa cek di sini.

3. Manfaat kesehatan tubuh dirasakan dengan meminum air mineral berkualitas

Shutterstock.com/tarasyuk igor

Perlu Mama ketahui, air mineral ternyata punya manfaat bagi kesehatan tubuh.(5) Hal ini vital banget, Ma. Sebab, air mineral dapat menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh, membantu menjaga kekuatan tulang dan kinerja saraf, serta memperbaiki sistem imunitas dan membantu fungsi kardiovaskuler.(6,7,8) Karena itu, mama wajib memastikan seluruh anggota keluarga terhidrasi sehat dalam memenuhi kebutuhannya dengan air minum berkualitas dari AQUA.

4. Seperti komitmen Danone-AQUA, manfaat air mineral melindungi keluarga Indonesia

Shutterstock.com/unge255_photostock

Komitmen Danone-AQUA dalam melindungi kesehatan keluarga Indonesia nggak tanggung-tanggung nih, Ma. Dengan terus menyediakan air mineral, AQUA yang diproses berasal dari sumber air terlindungi lho. Proses tersebut juga mengutamakan keberlanjutan untuk bumi dan melalui berbagai pemilihan yang seksama.

AQUA melindungi kealamian ekosistem sumber airnya sehingga kekayaan dan kealamian mineralnya senantiasa terlindungi. Setelah memilih sumber terbaik, kami melakukan upaya-upaya nyata untuk melindungi sumber air kami. Ini semua kami lakukan untuk selalu melindungi keluarga Indonesia,” ujar Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo.

Nah itu tadi manfaat dari minum air mineral, Ma. Banyak 'kan? Makanya yuk penuhi kebutuhan air mineral keluarga dengan meminum air mineral berkualitas untuk menjaga kesehatan di musim pancaroba.

Referensi:

  1. Kementerian Kesehatan RI. Angka Kecukupan Gizi bagi Orang Indonesia. 2013

  2. Pivarnik JM and Palmer RA. (1994) Water and electrolytes during exercise.

  3. Santoso, Hardinsyah, Siregar, Pardede. 2017

  4. Harvard Health, The Importance of Staying Hydrated

  5. Natural mineral waters: chemical characteristics and health effects Clinical Cases in Mineral and Bone Metabolism 2016; 13(3): 173-180

  6. WHO. Nutrients in Drinking Water. 2005

  7. Santoso B., Hardinsyah, Siregar P, Pardede S. 2012

  8. Quattrini et. al. 2016

The Latest