TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

JF3 Food Festival 2024 Kembali Hadir, Ada Ribuan Kuliner dan Artis!

Lebih dari 1000 sajian kuliner legendaris hadir JF3 Food Festival 2024!

Dok. JF3 Food Festival

JF3 Food Festival 2024 kembali hadir untuk para pencinta kuliner dengan tema yang menggugah selera, "Selera Nusantara." Digelar selama 45 hari mulai 16 Agustus hingga 29 September 2024 di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading.

Soegianto Nagaria selaku Chairman JF3menjelaskan “Kami bangga dapat menghadirkan kembali JF3 Food Festival tahun ini untuk merayakan dan melestarikan kuliner Nusantara. Tema 'Selera Nusantara' tidak hanya menawarkan berbagai hidangan lezat, tetapi juga mengajak pengunjung untuk merasakan kekayaan budaya yang ada di setiap sajian. Melalui Kampoeng Tempo Doeloe (KTD), kami berkomitmen mendukung UMKM di industri kuliner agar terus berkembang. Kami berharap JF3 dapat membantu menjaga kelestarian kuliner Nusantara agar tetap dinikmati lintas generasi.”

Festival ini menghadirkan dua acara utama, yaitu Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dan Wonderful Culinary Expo (WCE). Kedua acara tersebut berlangsung secara bersamaan di lokasi yang sama.

Berikut Popmama.com hadirkan alasan kamu harus mengunjungi event JF3 Food Festival 2024 yang menghadirkan kuliner legendaris dan penampilan artis papan atas! 

1. Akan ada penampilan artis Yovie & Nuno hingga Nadhif Basalamah!

Dok. JF3 Food Festival

Setiap Sabtu pukul 19:00, JF3 Food Festival akan menampilkan pertunjukan dari artis-artis terkenal Indonesia, antara lain:

  • 24 Agustus 2024: Yovie & Nuno
  • 31 Agustus 2024: Fabio Asher
  • 7 September 2024: Rony Parulian
  • 14 September 2024: Tiara Andini
  • 21 September 2024: Keisya Levronka
  • 28 September 2024: Nadhif Basalamah

Penampilan mereka akan meramaikan panggung festival, menjadikan acara ini semakin istimewa.

2. Dekorasi dan instalasi seni yang membawa suasana seru!

Dok. JF3 Food Festival

Berjalan-jalan di area festival, kamu akan merasakan suasana nostalgia dengan dekorasi dan instalasi seni yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia. Setiap sudut area festival dihiasi dengan elemen-elemen khas Indonesia.

Mulai dari gerbang masuk hingga lampion-lampion lucu yang menggantung di sepanjang jalur pejalan kaki, setiap detail dekorasi dikerjakan dengan seksama untuk menghadirkan atmosfer yang hangat dan bersahabat. 

Instalasi seni yang menawan ini tidak hanya menarik untuk dipandang, tetapi juga sempurna untuk menjadi latar belakang foto-foto cantik bersama keluarga dan teman.

3. Jelajah 1000+ kuliner legendaris di Kampoeng Tempo Doeloe (KTD)

Dok. JF3 Food Festival

Jika kamu mengaku sebagai pencinta kuliner, JF3 Food Festival 2024 adalah surga yang wajib dikunjungi. Pada festival ini, lebih dari 1.000 hidangan legendaris dari Sabang sampai Merauke! Beberapa dianataranya adalah:

  1. Bebek Sinjay Bangkalan Madura Sejak 2002
  2. Soto Kadipiro & Ingkung Pengasih Asli Jogja
  3. Tahu Kupat Legend Asli Kota Solo
  4. Gudeg Mercon Bu Prih
  5. Srabi Notosuman Ny. Handayani
  6. Pukis Telor Ayam Kampung Sumber Rezeki
  7. Kupat Tahu Gempol
  8. Ronde Alkateri Asli Bandung
  9. Kueh Moaci Gemini Kentangan
  10. Java Loenpia 1870
  11. Pisang Goreng Madu Bu Nanik

4. Mencicipi rasa dunia di Wonderful Culinery Expo (WCE)

Dok. JF3 Food Festival

Pada event Wonderful Culinary Expo (WCE). Di sini, kamu dapat menemukan berbagai pilihan tenant yang bercita rasa global, diantaranya 7hundred ML, Asian Cigar Company, YFJ Juice, Healthy Choice, dan masih banyak lagi.

Ini adalah kesempatan yang tepat untuk menikmati beragam makanan dari seluruh dunia tanpa perlu jauh-jauh bepergian. Dari hidangan pencuci mulut yang menyegarkan hingga makanan berat

Selain memuaskan selera dengan berbagai hidangan lezat, JF3 Food Festival 2024 juga menawarkan hiburan seru, termasuk pertunjukan musiklive dan tarian tradisional yang diselenggarakan setiap hari selama 45 hari berturut-turut, lho!

Ada 2 Program Belanja Menarik di JF3 Food Festival 2024!

Program "Jajan Segunung Biar Untung" Bisa Bawa Pulang Emas Batangan!

Dok. JF3 Food Festival

Dalam program "Jajan Segunung Biar Untung", pengunjung yang berbelanja minimal Rp300.000 di Kampoeng Tempo Doeloe dalam satu hari berkesempatan memenangkan hadiah emas batangan!

Caranya:

  1. Mengumpulkan struk belanja dari hingga tiga transaksi dalam hari yang sama
  2. Menyerahkan struk ke Customer Care di MKG 1 untuk mendapatkan kupon undian

Lalu pengundian hadiah akan dilakukan pada 29 September 2024 di La Piazza, dengan tiga pemenang yang masing-masing akan membawa pulang emas seberat 2 gram.

Program "Jajan Yuu…Biar Maju" Tawarkan Tempat VIP Untuk Nonton Pertunjukan!

Dok. JF3 Food Festival

Sementara program "Jajan Yuu…Biar Maju" menawarkan beberapa keuntungan bagi pengunjung setia dengan syarat minimal belanja Rp300.000 hingga Rp500.000 di MKG, La Piazza, atau Gafoy.

Keuntungan:

  • Tempat VIP: Pengunjung berhak mendapatkan tempat VIP untuk menonton pertunjukan di panggung JF3 Food Festival dengan kuota 100 tempat dan spot terbatas setiap harinya
  • Gelang Akses: Pengunjung yang beruntung akan menerima gelang khusus sebagai tanda akses VIP, yang hanya berlaku pada hari pembelian.

Tak ketinggalan, setiap pembelanjaan minimal Rp50.000 di KTD juga langsung berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp100.000 di Rambla Department Store.

Baca juga:

The Latest