TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Nadhif Basalamah Ungkap Perjalanan Karier Musiknya, Bikin Haru

Mengenal penyanyi Nadhif Basalamah lewat perjalanan karier musiknya, yuk!

Popmama.com/Erenzwei Ernawan

Nadhif Basalamah telah merilis album perdananya yang bertajuk Nadhif sejak hari Jumat (21/06/2024) lalu, yang merefleksikan fase kehidupan dan jatuh bangun seorang Nadhif. Dengan judul album pertamanya yang self-titled untuk memperkenalkan kepada seluruh pendengar dapat mengikuti kisah perjalanan hidupnya.

"Semoga bisa memperkenalkan lagu-lagu Nadhif ke lebih banyak orang, setiap harinya ada hal yang bisa diperbaiki dari diri kita, cara kita melihat ke hidup ini," ungkap Nadhif Basalamah saat Media Visit, Kamis (25/07/2024), di IDN Media HQ.

Apakah Mama ingin mengenal lebih dalam mengenai album terbaru penyanyi kelahiran 30 Mei 2000 ini? Berikut Popmama.com berhasil merangkum Nadhif Basalamah ungkap perjalanan karier musiknya untuk Mama. 

Yuk, baca di bawah ini, Ma!

1. Lagu-lagu pada album Nadhif akan mengisahkan perjalanan kehidupannya

Popmama.com/Erenzwei Ernawan Potret Nadhif Basalamah saat Media Visit, Kamis (25/07/2024), di IDN HQ, Jakarta Selatan.

Lagu-lagu dalam albumnya yang bertajuk Nadhif mengisahkan berbagai pengalaman hidupnya, seperti suka duka dan lika-liku yang telah ia lalui. Dirinya mengungkapkan hidup ini tidak selalu berjalan mulus dan penuh dengan rasa suka pun cinta. 

"Banyak cara pandang baru dengan hidup karena hidup ini nggak melulu tentang cinta-cintaan, pasti ada gloomy days, dimana lo ngerasa sendu, dimana lo ngerasa cemas," ungkap Nadhif Basalamah saat Media Visit, Kamis (25/07/2024), di IDN Media HQ.

2. Ingin menghadirkan lagu yang tertuang dari kejujuran hati

Popmama.com/Erenzwei Ernawan Potret Nadhif Basalamah saat Media Visit, Kamis (25/07/2024), di IDN HQ, Jakarta Selatan.

Nadhif mengungkap dirinya mengalami perubahan gaya lirik dalam penulisan lagu. Lagu-lagu di album Nadhif merepresentasikan nilai kejujuran yang dihadapi oleh penyanyi berusia 24 tahun ini dalam perjalanan hidupnya. 

"Dulu gua punya tendency (kecenderungan) untuk pakai kiasan-kiasan, tapi kalau sekarang gua pengen lebih cenderung direct (langsung) aja sih sama lirik gua gitu," jelas penyanyi tersebut. 

3. Lagu Penjaga Hati menjadi milestone baginya

Instagram.com/nadhifbasalamah

Lagu "Penjaga Hati" yang pertama kali rilis memakai bahasa Indonesia akan hadir di album Nadhif. Lagu tersebut menjadi sebuah momen paling berkesan dan juga sebuah batu loncatan untuk dirinya menghadirkan karya-karya lain kembali. 

"Penjaga Hati itu kayak milestone, rilisan bahasa Indonesia pertama kan soalnya, lagu yang dimana orang jadi tahu Nadhif, dari situ gua jadi bisa memperkenalkan lagu-lagu yang lain," ungkap Nadhif Basalamah saat Media Visit, Kamis (25/07/2024), IDN Media HQ. 

4. Lagu Bersimpuh jadi perjalanan spiritual Nadhif dengan Tuhan

Instagram.com/nadhifbasalamah

Lagu "Bersimpuh" menjadi salah satu lagu di album perdananya yang mengisahkan hubungan musisi muda tersebut dengan Tuhannya. Nadhif merasakan pendewasaan diri setelah melalui komunikasi dengan Tuhan. 

"Ada lagu gua 'Bersimpuh' di album, itu gua bicara sama Tuhan, secara vertikal jadi bikin gua wawas diri," cerita Nadhif, musisi kelahiran jakarta itu saat Media Visit, Kamis (25/07/2024), di IDN Media HQ.

5. Berikut 8 lagu sementara di album Nadhif

Instagram.com/nadhifbasalamah

Nadhif hadirkan 8 lagu berbahasa Indonesia pada album perdananya yang rilis pada (21/06/2024) lalu, berikut diantaranya:

  1. "Bersimpuh"
  2. "Isi Kepalaku"
  3. "Jatuh Cinta Lagi"
  4. "Penuh"
  5. "Penjaga Hati"
  6. "Sesuatu"
  7. "Tiba-tiba Jumat Lagi"
  8. "Tulis/Terapi"

6. Nadhif berencana akan extend album di tahun 2025

Popmama.com/Erenzwei Ernawan Potret Nadhif Basalamah saat Media Visit, Kamis (25/07/2024), di IDN HQ, Jakarta Selatan.

Penyanyi Nadhif akan berencana memperpanjangkan album perdananya di tahun 2025 dengan menambahkan lagu berbahasa Inggris. Dirinya juga ingin membuat album pertamanya ditutup dengan spesial. 

"Nanti 2025 gua mau ada planning extend, jadi lagu di album satu ditambah lima atau enam lagu, jadi kaya the last version album, lagu-lagu yang belum rilis. Untuk pembedanya mungkin gua akan tambah lagu bahasa Inggris lagi," ungkap Nadhif. 

7. Nadhif berharap lagu-lagunya akan menjadi "teman" untuk banyak orang

Instagram.com/nadhifbasalamah

Penyanyi muda yang terkenal dari lagu "Penjaga Hati" ini berharap karya lagu-lagu di album perdananya dapat menjadi sebuah selayaknya teman yang bisa menemani waktu-waktu para pendengar. Nadhif tidak berharap pendengar baru harus menyukai atau mengagungkan-agungkan karyanya tersebut. 

"Gua berusaha mengaplikasikan cara pandang orang itu bebas punya interpretasi masing-masing sama lagu yang didengar sama mereka, jadi gua nggak mau mengkotak-kotakkan atau membatasi. Gua berharapnya cuma satu aja, adalah semoga lagu-lagunya Nadhif jadi temennya banyak orang," cerita Nadhif. 

Nah, itu dia cerita penyanyi Nadhif Basalamah ungkap perjalanan karir musiknya yang sudah dapat Mama dengarkan melalui Spotify, lho! Apakah Mama sudah mendengarkan lagu-lagu di album pertamanya?

Baca juga:

The Latest