TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cara Diet Prilly Latuconsina yang Berhasil Turun 12 Kg

Dengan cara clean eating, Ma

Prilly Latuconsina sedang jadi pembicaraan lantaran penampakan barunya yang lebih singset. Ia mengaku menjalani diet clean eating. 

Setelah melihat perubahan yang terjadi pada Prilly, sontak banyak yang ingin mengikuti caranya. Ia mengaku menjalani diet dengan cara clean eating

Clean eating sendiri adalah pola makan sehat yang berfokus pada konsumsi makanan utuh dan minim olahan. Pada dasarnya, asupan makanannya adalah yang kaya nutrisi dan menghindari makanan yang telah melewati ultra proses, dikemas, atau mengandung banyak gula, lemak, garam, dan zat aditif tambahan lainnya. 

Seperti apa pola diet clean eating Prilly? Popmama.com akan menjabarkannya untuk Mama. 

1. Memulai hari dengan kopi

Untuk memulai hari, Prilly mengonsumsi kopi secangkir. Bukan kopi susu, melainkan kopi hitam tanpa gula. 

Diketahui, Prilly telah menjalani dietnya selama kurang lebih 1 tahun. Jadi, hasilnya memang tidak instan, ya. 

Prilly tidak mengonsumsi makanan lain di pagi hari. Ia fokus dengan makanan utuh di siang hari. 

2. Menu masak dari rumah di siang hari

Freepik

Karena berfokus pada makanan utuh dan minim proses, maka Prilly memilih untuk masak sendiri. Ia pun sering membawa makanan dari rumah hasil masakan sendiri. 

Salah satu contoh menunya adalah tumis tauge dan telur rebus yang diolah sehingga rasanya lebih lezat. 

3. Mengonsumsi buah, termasuk buah lontar

Pexels/Jane Trang Doan

Untuk camilan, Prilly banyak mengonsumsi buah dibanding emngonsumsi biskuit dan makanan gurih lain. Karena makanan tersebut sudah melewati proses berkali-kali dan tentu tinggi kandungan gula dan natriumnya. 

Prilly punya buah yang sering jadi pilihannya. Agak unik, ia sering makan buah lontar karena kalorinya tidak banyak dan buahnya tidak terlalu manis. 

Selain itu, buah ini juga tinggi dengan air sehingga membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh harian. 

4. Makan berat nasi goreng

Freepik/Timolina

Salah satu tips yang perlu diterapkan adalah waktu makan malam prilly. Ia memilih waktu makan di sore hari, dengan makanan yang padat nutrisi. 

Ia mengaku makan nasi goreng quinoa untuk makan sorenya. Selain itu, ia melengkapi menunya dengan terung bakar dan tahu. 

Minumannya bukan teh atau yang manis-manis, ia memilih minum air putih saja. 

5. Donat sebagai makanan penutup

Freepik/Racool_studio

Masih di sore hari, ia memiliki makanan penutup yaitu donat. Tapi tentunya, donat yang dikonsumsinya adalah yang gluten free. Ia mengaku makan donat dengan topping cokelat. 

Sudah pasti, bukan cokelat kemasan yang tinggi kadar gulanya. 

Meski clean eating, namun Prilly mengaku cukup fleksibel. Menurutnya, ada momen juga dimana ia memilih untuk makan enak menurutnya yaitu makanan yang manis. 

Ia juga mengaku, tidak terlalu menjalankan clean eating saat liburan. Karena menurutnya, diet saat liburan adalah sesuatu yang mustahil. 

Selain bisa menurunkan berat badan, clean eating juga bermanfaat untuk memberikan asupan terbaik untuk tubuh. Sehingga, kadar gula darah lebih stabil, suasana hati yang lebih stabil, minim stres, dan tubuh jadi lebih sehat. 

Itulah contekan untuk diet ala Prilly Latuconsina. Mau coba mulai hari ini? 

Baca juga:

The Latest