TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Menginjak Usia 5 Tahun, GGWP Genjot Potensi eSports di Indonesia

Salah satunya dengan menggelar Game Prime 2024

Tak terasa, GGWP sudah menginjak tahun ke-5. Di tahun ini, GGWP akan membakar semangat untuk memajukan industri eSports di Indonesia. 

Saat main game online, biasa terdengar istilah GGWP atau yang berarti Good Game Well Played. Nah, GGWP sendiri merupakan media digital seputar olahraga elektronik dan turnamen olahraga elektronik. 

Di tahun kelima mereka, banyak rencana yang akan diungkapkan. Apa saja? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Mengulik potensi eSports di Indonesia

Dok. GGWP

Industri eSports di Indonesia punya potensi yang luar biasa. Semua itu didorong oleh tingginya minat generasi muda akan sektor ini. Berdasarkan Indonesia Gen Z Report 2024, ada 76% Gen Z yang menyatakan gemar bermain game di ponsel. 

Faktor pendukung utamanya adalah kemudahan akses dan tingginya antusiasme para pengguna. 

 

2. eSports dan pendapatan untuk negara

dailymotion.com

Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pendapatan industri eSports Indonesia mencapai 43 triliun sepanjang tahun 2023. 

Perpaduan minat besar dari generasi muda dengan pendapatan yang terbilang besar ini membuktikan bahwa eSports bukan sekadar hobi, tapi juga industri yang menjanjikan. 

 

3. Memaksimalkan potensi eSports

Dok. GGWP

Karena menyadari besarnya potensi yang dimiliki sektor ini, GGWP terus berinovasi untuk memberikan konten eSports yang relevan dan bermanfaat bagi para gamer dan komunitas eSports di Indonesia. 

Komitmen ini diwujudkan dengan berbagai program dan kegiatan seperti pembuatan konten eSports yang informatif dan menarik. Selain itu, GGWP juga membangun komunitas "GGWP Community" yang solid dan inklusif. 

 

4. Menggelar Game Prime 2024

Dok. GGWP

Sebagai salah satu langkah kongkret memajukan eSport di Indonesia, GGWP menggelar Game Prime 2024. Acara ini akan diadakan di 17-18 Agustus 2024 di Taman Anggrek. 

Temanya adalah "Pestanya Gamer Indonesia" dan acara ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para gamer, game developer lokal, investor, dan komunitas eSports untuk bertemu, bertukar informasi dan menjalin kerjasama.

"Lima tahun yang lalu, GGWP lahir dengan visi untuk menjadi sumber utama informasi dan hiburan bagi industri eSports. Dengan era digitalisasi dan perkembangan yang ada, kami akan terus berkomitmen untuk menyajikan konten yang berkualitas dan mendukung segala aspek dari berbagai usaha untuk kemajuan industri eSports dan gaming di Indonesia," ujar Brian Chuang, Head of GGWP. 

Semangat GGWP dan seluruh timnya diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama membangun industri eSports Indonesia yang maju dan berkelanjutan.  

Baca juga:

The Latest