TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Resto Vegan di Medan yang Terkenal

Buat kamu yang vegan dan sedang berkunjung di Medan, boleh banget dicoba ya!

Medan juga jadi salah satu kota dengan resto vegan yang cukup mudah ditemui. Berikut beberapa resto vegan yang terkenal di Medan. 

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga dan memperbaiki pola makan. Mama bisa mencoba gaya hidup vegan untuk memperbaiki tubuh. 

Di Medan, ada beberapa resto vegan yang nyaman dan juga memiliki berbagai menu lezat yang bisa dicicip. 

Penasaran mana saja resto vegan yang terkenal? Popmama.com akan merangkumkan resto vegan di Medan. 

 

1. Socrates Vegan

instagram.com/medancoffiespot

Untuk Mama yang ingin makan menu vegan di tempat yang estetik, maka datang ke Socrates Vegan adalah tujuan yang tepat. Tempat yang nyaman dan estetik memang jadi salah satu andalan dari resto ini. 

Menu yang jadi rekomendasi adalah mie sup socrates yang gurih dan nikmat. Ada juga sate sambal kecap yang rasanya mirip sekali dengan daging, jamur goreng siram cabai hijau, tempura, nasi goreng, pasta, serta menu lain yang tak kalah nikmat. 

Socrates Vegan

Jl Airlangga No 14C, Medan Petisah, Medan

Harga: > Rp 50 ribu per orang

2. Green Bean Vegetarian House & Coffee Shop

instagram.com/greenbeanvege

Semakin banyak varian kopi yang dibuat vegan, salah satunya bisa ditemui di Green Bean Medan. Berbagai menu kopi tersedia, mulai dari cappucino hingga americano.

Resto ini juga memiliki menu yang cukup lengkap. Berbagai menu nasi, mie, pasta, roti, dan camilan seru pun tersedia di sini. Makanannya pasti bikin kangen rumah, deh!

Green Bean Vegetarian House & Coffee Shop 

Jl Sun Yat Sen No 26, Medan Kota, Medan

Harga: < Rp 100 ribu per orang

3. Shen Yan Vegetarian Medan

instagram.com/shenyanvegetarianmedan

Mama yang ingin mengenalkan gaya hidup vegan ke keluarga bisa mengajak makan ke sini. Di resto vegan ini, menu makanannya disajikan dalam bentuk prasmanan. 

Menu yang disajikan cukup lengkap dan lauknya pun terlihat lezat semua. Beberapa menu andalannya antara lain nasi lemak telur, pecel sayur, jamur crispy balado, dan mie goreng. Ada juga bakcang vegan yang rasanya gak kalah sama yang terbuat dari daging. 

Shen Yan Vegetarian Medan

Jl Bambu II No 78, Medan

Harga: < Rp 50 ribu per orang

4. Satu Nusantara Vegetarian

instagram.com/satunusantara.medan

Vibes warteg akan langsung terasa saat datang ke resto vegan yang satu ini. Menariknya, pilihan sayur tersedia berbeda setiap harinya. Nah, sedangkan menu yang paling best seller di sini adalah nasi warteg 4 sayur. Mama bisa bebas pilih 4 menu kesukaan untuk disajikan di piring. Menggugah selera!

Selain itu, ada jugga menu andalan lain seperti nasi kapau, bubur jakarta, terong balado, tumis genjer, soto kudus vegan, dan lainnya. 

Satu Nusantara Vegetarian

Jl HOS Cokroaminoto, Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Kota

Harga: < Rp 50 ribu per orang

5. Medan Vegetarian

instagram.com/medanvegetarian

Saat datang, pasti perut langsung terasa lapar. Resto vegan yang satu ini memang memiliki beberapa menu yang sering habis ludes terjual. 

Yang pasti, saat ke sana jangan lupa untuk memesan sate karena bisa saja Mama kehabisan. Kemudian, jangan lewatkan juga memesan Heng Hua Mie yang lezat dan mengenyangkan. Bahkan, ada juga nasi hainan vegan, lho. 

Medan Vegetarian

Jl Airlangga No 23A-25, Medan

Harga: < Rp 50 ribu per orang

6. VOI Vegan Restaurant and Pastry Shop

instagram.com/voi.id

Kalau yang satu ini andalannya yang berulang tahun. Berbagai kue cantik dan lezat bisa dibuat mereka dan tentunya semua berbahan vegan. 

Tapi kalau Mama tidak mencari makanan manis, bisa juga mencoba vegan mie pangsit khas voi, atau vegan sate padang, dan yang tak kalah menarik yaitu ayam goreng vegan. Wah, penasaran banget dong sama rasanya!

VOI Vegan Restaurant and Pastry Shop

Jl Kalingga No 18C, Medan Petisah, Medan

Harga: < Rp 50 ribu per orang

 

7. My Grandma Vegetarian

instagram.com/nyantapnyantap

Meski restonya terlihat biasa saja, tapi menunya sudah dicoba ribuan orang. Hampir semua pengunjung yang datang setuju kalau menu di sini rasanya nikmat dan lezat. 

Mama bisa mencoba memesan nasi pecel lele untuk menjajal rasa kuliner vegan yang berbeda. Satu lagi, Mama tidak boleh melewatkan bihun ikan yang rasanya segar dan nikmat. 

My Grandma Vegetarian

Jl Timor Baru II No 52, Medan Timur, Medan

Harga: < Rp 50 ribu per orang

 

Itu dia beberapa resto vegan di Medan yang terkenal dengan menunya yang enak. Penasaran ingin mencoba yang mana?
 

Baca juga:

The Latest