TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Seleb Dunia yang Suarakan Dukungan untuk Palestina

Selain Gigi dan Zayn, ada juga Mark Ruffalo

instagram.com/bellahadid

Serangan militer dari Israel masih berkecamuk di Palestina. Hampir seluruh dunia mengecam serangan Israel yang menargetkan kawasan sipil.

Banyak sekali yang bersuara untuk membela Palestina. Tak terkecuali para seleb dunia. 

Bukan sekadar urusan agama, mereka dengan gamblang mengatakan bahwa ini adalah masalah kemanusiaan yang harus ditangani serius. 

Lalu siapa saja yang menyuarakan bela Palestina? Berikut Popmama.com jabarkan untuk Mama.

1.  Bella Hadid ikut turut ke jalan

instagram.com/bellahadid

Model kelahiran Belanda dan Palestina ini cukup keras menyuarakan dukungannya pada Palestina. Bahkan, ia tak takut turut turun ke jalan untuk memberikan dukungan. 

Tahun ini bukan kali pertama ia turun ke jalan. 4 Tahun yang lalu, ia juga menyuarakan pendapatnya dengan turun ke jalan dalam protes damai untuk Palestina. 

Kakak dari Gigi Hadid ini mengatakan betapa ia mencintai keluarganya, asal keturunannya, dan negara Palestina. Ia juga mengatakan bahwa keturunan Palestina adalah jenis yang langka. 

"It's free Palestine til Palestine is free!!!" tulisnya dalam unggahan Instagramnya.

2. Gigi Hadid berikan dukungan lewat media sosial

instagram.com/gigihadid

Adik dari Bella Hadid ini juga menyuarakan dukungannya untuk Palestina. Sekitar minggu lalu, dirinya mengunggah postingan berisi tulisan tentang dukungan pada Palestina. 

Ia juga mengunggah komentarnya yang membalas orang Israel. Ia mengungkap bagaimana opresi yang dilakukan Israel tidak berkaitan dengan membunuh orang Israel. 

"What I do want is equal rights for Palestinians," tulisnya dalam komentar Instagram.

3. Zayn Malik merasa sedih dengan konflik yang banyak mengarah pada ibu dan anak

instagram.com/zayn

Zayn Malik dengan tegas mengatakan bahwa ia berada di pihak Palestina. Papa dari Khai ini mengatakan bagaimana sedih hatinya melihat mereka yang kehilangan anggota keluarganya. 

Ia juga menyebutkan bahwa tetap dia bukanlah hal yang tepat. Serta, opresi yang mengarah ke ibu dan anak-anak melukai HAM. 

"I stand with the Palestinian people and support their resistance to colonization and protection of their human rights." tulisnya dalam postingan di Instagram. 

4. Mark Ruffalo juga mencolek Presiden AS

twitter.com/markruffalo

Pemeran Hulk dalam film "Avengers" ini juga aktif menyuarakan dukungannya untuk Palestina. Melalui akun sosialnya di Twitter, ia sering me-retweet berita mengenai perkembangan keadaan di Palestina. 

Tak sampai di situ, ia juga tak segan mencolek akun Presiden AS Joe Biden untuk melakukan langkah tegas mengenai hal ini. Meski pada kenyataannya, Biden jelas memberi dukungan pada pihak militer Israel. 

5. Viola Davis berikan dukungan yang menarik perhatian

instagram.com/violadavis

Artis berbakat asal AS, Viola Davis akhirnya angkat suara mengenai kekacauan yang terjadi di Palestina. Ia mengunggah ulang postingan dari akun @soyouwanttotalkabout.

Dengan caption berbunyi, "Let's talk about what's going on in Sheikh Jarrah", ia membagikan bagaimana keadaan di sana. Postingannya menarik minat banyak warganet. 

Di mana komentarnya banyak yang mengatakan dukungan serupa yaitu Free Palestine atau bebaskan Palestina. 

6. Lena Headey bercerita mengenai ibu yang kehilangan anaknya

instagram.com/iamlenaheadey

Lena Headey masuk dalam jajaran seleb yang berdiri bersama Palestina. Pemain "Game of Thrones" itu membagikan ulang postingan tentang Save Sheikh Jarrah

Ia juga mengunggah puisi dari @bunchofscrawlers yang bercerita mengenai ibu yang kehilangan anaknya. Tak lupa, di ujung kalimat ia menyertakan tagar #freepalestine.

7. Dua Lipa berikan pendapatnya mengenai konflik ini

instagram.com/dualipa

Penyanyi Dua Lipa juga mengatakan dukungannya melalui Instagram storynya. Suatu kali ia mengunggah karya seni dari duo seniman Mothanna Hussein dan Hadi Alaeddin mengenai Save Sheikh Jarrah. 

Di lain waktu, ia mengunggah postingan Twitter Senator AS, Bernie Sanders yang berbicara tentang keadilan bagi Palestina. 

8. Roger Waters aktif menyuarakan kecamannya pada Israel

twitter.com/rogerwaters

Musikus Roger Waters juga terlihat cukup aktif menyuarakan kecamannya pada Israel. Ia cukup sering memposting pendapatnya mengenai hal ini baik di Instagram atau Twitter. 

Dalam sebuah video, ia menuliskan caption:

"Its official ISRAEL is an APARTHEID STATE." 

Itulah beberapa seleb dan musikus yang turut menyuarakan pendapatnya mengenai keadaan yang sedang memanas antara Palestina dan Israel. 

Baca juga:

The Latest