TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Vidi Aldiano Selesai Lakukan 10 Sesi Radiasi untuk Pengobatan Kanker

Selalu berpikiran positif bisa jadi contoh, Ma

Penyanyi Vidi Aldiano baru saja menyelesaikan 10 sesi radiasi untuk pengobatan kankernya. Sesi itu disebut sebagai 'spa day' oleh Vidi. 

Banyak warganet yang terkejut dengan berita kesehatan Vidi. Selalu ceria dan semangat, ternyata Vidi mengidap kanker ginjal. 

Meski begitu, ia tetap memiliki semangat yang sama untuk menjalankan setiap pengobatannya. Seperti kali ini, ia pun dengan sukacita memberitahukan bahwa ia telah selesai melakukan sesi radiasi. 

Seperti apa cerita lengkapnya? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Mengenal radioterapi yang dijalani Vidi Aldiano

Instagram.com/vidialdiano

Vidi Aldiano diketahui tengah mengidap kanker ginjal dalam beberapa tahun terakhir dan ia pun menjalani serangkaian pengobatan. Salah satu yang dijalaninya adalah sesi radiasi yang merupakan bagian dari radioterapi. 

Terapi radiasi ini dilakukan dengan cara memberikan sinar radiasi dosis tinggi langsung ke sel-sel tumor atau kanker. Sinar radiasi ini akan mengubah susunan DNA-nya sehingga tumor menyusut dan berakhir mati. 

Pengobatan ini hanya diberikan pada area dimana sel kanker tumbuh. 

2. Vidi sebut sesi radiasi sebagai 'spa day'

Instagram.com/vidialdiano

Vidi dikenal sebagai artis dengan suasana hati yang selalu ceria dan gembira. Suami dari Sheila Dara ini selalu berhasil mencari sisi terang dari setiap keadaan. 

Bahkan ia menyebut sesi radiasi sebagai 'spa day'. 

"Hari kelulusan dari 'spa day' edisi radiasi! Setelah melewati 10 sesi radiasi, hari ini dinyatakan selesai untuk treatment ini! Huge shoutout untuk semua dokter suster gemes yang selalu menyemangati saya setiap hari," tulisnya dalam IG pribadinya. 

3. Hasilnya akan terlihat 1 atau 2 bulan mendatang

Instagram.com/vidialdiano

Lebih lanjut, penyanyi Nuansa Bening ini mengatakan kalah hasil terapi ini tidak akan terlihat langsung. Menurutnya, hasil perawatan radiasi akan terlihat dalam kurun waktu 1 atau 2 bulan kedepan. 

Namun ia tetap berharap kalau usaha yang dijalaninya bisa membuahkan hasil yang baik. 

4. 3 Bulan ke belakang merupakan bulan yang berat untuknya

Instagram.com/vidialdiano

Sahabat dari Rossa ini mengakui kalau 3 bulan belakangan ini cukup berat baginya karena tubuhnya harus melakukan perawatan untuk melawan sel kanker yang mulai menyebar ke bagian lain. 

Tak hanya itu, ia juga harus terus menjalankan aktivitasnya yang sibuk seperti shooting dan lainnya. Ia bercerita kalau ia semangatnya bukan hanya untuk sembuh, tapi juga untuk menghibur semua fansnya. 

"Tapi badan gue terus semangat gak hanya untuk berjuang, tapi juga untuk terus menghibur banyak orang. Mau itu dari nyanyi, shooting PODHUB, jadi juri, apapun itu, kita berhasil endure semua. Makasih ya badan udah mau bekerja sama dan kooperatif," lanjutnya. 

5. Ia pun berjanji akan terus menghibur masyarakat

instagram.com/vidialdiano

Meski penyakit yang dideritanya merupakan salah satu penyakit serius dan mematikan, namun ia tak ingin berhenti untuk berkarya. Selain meminta doa pada warganet, ia juga berjanji untuk terus menghibur. 

"I can promise you one thing, gue akan terus menghibur kalian selama gue masih bisa kuat bernapas. Wish me luck ya teman-teman. Mohon doanya selalu ya teman-teman supaya si Vidi ini bisa terus semangat berjuang melawan kanker ini," tambahnya. 

Semoga sel-sel kankernya bisa bersih sepenuhnya dari tubuh Vidi, sesegera mungkin. Mari kita doakan bersama, Ma!

Baca juga:

The Latest