TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Aziz Hedra Siapkan Album Berdasarkan Pelajaran dari Pengalaman Hidup

Sudah dengarkan album baru pelantun lagu "Somebody's Pleasure"?

“Somebody’s Pleasure” menjadi awal kesuksesan dari penyanyi baru yang di tanah air, Aziz Hendra. Laki-laki asal Medan satu ini, berhasil dinobatkan sebagai Best Solo Soul/R&B Artist di Ajang AMI Awards pada tahun 2023, lalu.

Suaranya yang merdu menarik perhatian masyarakat Indonesia, sehingga dapat diterima di tanah air. Tak butuh waktu lama bagi labelmusik,Sony Music Indonesia, untuk mengajak Aziz menjadi penyanyi di bawah mereka.

Baru-baru ini, Aziz Hedra kembali menyapa masyarakat Indonesia dengan album terbarunya berjudul, “Lesson Learned”. Pada album ini, kamu akan menikmati perjalanan musik yang terinspirasi dari berbagai pengalaman Aziz Hedra sendiri.

Berikut, Popmama.com bagikan Aziz Hedra siapkan album berdasarkan pelajaran dari pengalaman hidup. Kamu akan diajak menyusuri alunan musik R&B oleh rajanya.

1. Lagu-lagu yang berangkat dari pengalaman pribadi

Popmama.com/Gracia Irene

Aziz Hedra memulai karier musiknya dengan melakukan video cover dari berbagai lagu, yang setelah itu ia unggah di medsos pribadinya. Tidak menyangka, kegemarannya dalam bernyanyi membuka pintu kesempatan.

Aziz dilirik oleh label musik ternama Indonesia, yaitu Sony Music. Bersama label musik satu ini, Aziz berhasil menciptakan album yang akan menceritakan pengalamannya sebagai people pleaser dan bagaimana ia keluar dari sifat tersebut. Serta pengalamannya mengalami cinta yang murni, sampai dengan cerita rantau, jatuh cinta dan keluarga, yang dikemas dalam lirik berbahasa Inggris.

2. Menunjukkan kemampuan yang berkembang

Instagram.com/azizhedraa

Dengan keluarnya album ini, Aziz siap untuk menunjukkan kemampuannya di bidang tarik suara. “Lesson Learned” menjadi bukti kalau kemampuan bermusik Aziz sudah lebih matang, apalagi dalam jenis musik R&B.

Lirik dan alunan nada yang dalam, diaransemen dengan musik yang kaya, hasil campur tangan banyak musisi Indonesia, melahirkan mahakarya-mahakarya yang diharapkan dapat dinikmati masyarakat Indonesia. Lagu-lagu pada album ini juga diyakini akan relatable bagi banyak orang.

3. Musisi yang ikut terlibat dalam pembuatan album

Instagram.com/azizhedraa

Ide-ide yang dituangkan pada album ini tidak hanya berasal dari benak Aziz Hedra. Melainkan, terdapat sejumlah nama musisi-musisi hebat nasional, yang ikut menuangkan ide mereka.

Diantaranya terdapat Syahravi dan Kaleb J yang membantu, lalu teman baik Aziz yaitu Rian Pratama dan Dea Nasution yang turut mengambil andil dalam pembuatan lagu “Devastated”. Ada juga Eza, Kamga dan Petra Sihombing.

Ada juga cerita menarik yang dibagikan ketika press conference perilisan album diselenggarakan. Petra Sihombing ternyata menuangkan banyak sekali idenya! Disebutkan ketika bekerja sama di Pulau Dewata, penyanyi dan penulis lagu satu ini, mampu membuat 5 lagu di album Aziz Hedra. Petra berhasil membuat satu lagu dalam satu hari. Banyak sekali inspirasi yang berhasil dituangkan dalam lagu, ya!

4. Harapan Aziz Hedra terhadap album barunya

Instagram.com/azizhedraa

Album satu ini sangat personal bagi Aziz Hedra. Jika harus memilih lagu yang paling relate dari album terbarunyai, Aziz menyebutkan “Remember You”, “Best Lesson”, dan “I Don’t Know Anymore”, sebagai pilihannya.

Dengan dirilisnya album ini, Aziz Hedra berharap para pendengar dapat merasakan emosi yang sama ketika mendengarkan lagu-lagunya.

5. Adakan showcase bagi penggemar

Instagram.com/nesaaqila

Untuk merayakan perilisan album “Lesson Learned”, Aziz Hedra mengadakan showcase, membawakan lagu-lagu terbaru dari album barunya. Showcase diadakan pada 9 Agustus 2024, lalu, di The Warehouse Plaza Indonesia.

Pada showcase tersebut ada juga penampilan spesial dari musisi-musisi seperti, Kamga, Eltasya dan Mea Shahira! Kamu sudah bisa menikmati lagu-lagu penuh emosi yang berbeda-beda dari Aziz, di seluruh digital service platform.

Itulah, Aziz Hedra siapkan album berdasarkan pelajaran dari pengalaman hidup. Siapkah Mama dan Papa merasakan emosi dari 11 pilihan lagu baru ini?

Baca juga:

The Latest