TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fakta Konser Bruno Mars, Sebutkan Kalimat dalam Bahasa Indonesia

Bruno Mars adakan konser tak terlupakan di Jakarta!

Siapa yang sudah merasakan keseruan konser Bruno Mars di Indonesia, kemarin? Kata banyak fans sih, konser Bruno Mars yang satu ini pecah banget!

Banyak hal menarik yang terjadi, mulai dari penampilan lagu-lagu hitsnya, “Treasure” , “Uptown Funk” sampai “Die With A Smile”, semuanya ditampilkan dengan alunan musik yang fun banget.

Nah, untuk kamu yang masih menunggu hari-hari menonton konser Bruno, kamu wajib tahu fakta menarik dari penyanyi asal Amerika Serikat ini. Berikut, Popmama.com bagikan fakta menarik Bruno Mars.

1. Tumbuh besar di keluarga entertain

hawaiinewsnow.com

Bruno Mars, yang bernama asli Peter Gene Hernandez, lahir dan dibesarkan di Honolulu, Hawaii. Ia pindah ke Los Angeles saat berusia 17 tahun untuk mengejar kariernya. 

Ia lahir pada tanggal 8 Oktober 1985, dan merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan penari yang dikenal karena kemahirannya. 

Ia memulai kariernya di dunia hiburan pada usia 4 tahun saat ia memerankan Elvis Presley dalam acara varietas milik ayah dan pamannya. Musik dan hiburan memang sudah ada di darahnya sejak kecil, ya.

2. Memiliki latar belakang yang beragam

people.com

Kamu tahu nggak, sih? Orang tuanya memiliki latar belakang yang beragam. Sang ayah berasal dari Puerto Rico dan memiliki darah Yahudi.

Sementara, ibunya adalah orang Filipina bercampur Spanyol. Warisan yang beragam ini telah memengaruhi musik Bruno Mars, membuatnya versatile dan menarik. Lahir di keluarga musik dengan bervariasi musik, membuatnya dapat mengeksplorasi berbagai gaya musik.

3. Merilis album-album hits

open.spotify.com

Bruno Mars lalu merilis album pertamanya, "Doo-Wops & Hooligans," pada tahun 2010. Album tersebut sukses besar, dan lagunya "Just the Way You Are" menjadi nomor satu. 

Sejak saat itu, ia telah menghasilkan banyak hits, termasuk album nomor satu lainnya yang berjudul "Unorthodox Jukebox" dan lagu populer "Uptown Funk!" bersama Mark Ronson.

Pada tahun 2021, ia merilis lagu berjudul "Leave the Door Open" bersama Anderson .Paak, yang juga menjadi sangat populer. Bruno Mars juga telah memenangkan banyak penghargaan Grammy untuk musiknya.

4. Adakan konser 3 hari di Jakarta!

Instagram.com/pkentertainment.id, Instagram.com/aaliyah.massaid

Bruno Mars menggelar tiga konser di Jakarta minggu ini! Konser tersebut merupakan bagian dari tur "Bruno Mars Live in Jakarta 2024".

 Konser tersebut dipromosikan oleh Live Nation, TEM Presents, dan PK Entertainment. Konser ini akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada tanggal 11, 13, dan 14 September. 

Sebelumnya, Bruno Mars menggelar dua konser di Kaohsiung, Tiongkok, sebagai bagian dari rangkaian turnya saat ini. Seorang penggemar yang menghadiri acara tersebut membagikan daftar lagu yang dibawakannya. 

Daftar lagu tersebut mencakup lagu-lagu hits seperti "24K Magic," "Treasure," "That's What I Like," "Versace on the Floor," "Leave the Door Open," "Just the Way You Are," dan "Uptown Funk." Yang kemungkinan besar juga akan dibawakan di Indonesia!

5. Bawakan “Die With A Smile”

Tiktok.com/@lystianovilda

“Die With A Smile” merupakan lagu terbaru dari Bruno Mars, yang dinyanyikan bersama Lady Gaga. Lagu duo legenda ini tak butuh waktu lama untuk diterima telinga masyarakat dunia.

Sebelumnya, Bruno Mars menyanyikan “Die With A Smile” di Kaohsiung, Tiongkok, yang berarti kemungkinan besar ia akan menyanyikannya di Indonesia. Banyak fans Indonesia yang mengharapkan lagu terbaru akan dibawakan Bruno di Indonesia.

Betul saja, Bruno membawakan lagu tersebut dengan memainkan keyboard. Walaupun, hanya menyanyikannya seorang diri dan tidak untuk waktu yang lama, ia mampu menyita perhatian masyarakat, membuat mereka bernyanyi bersama, dengan alunan musik yang apik.

6. Nyanyikan kalimat berbahasa Indonesia

Tiktok.com/@lystianovilda

Sudah menjadi khas Bruno Mars, ketika ia tampil di berbagai negara, ia akan menyanyikan satu bait menggunakan bahasa negara tersebut. Kemarin Bruno pun melakukan hal tersebut. 

Pada bagian singkat tersebut, Bruno seperti sedang mengabari orang lain lewat telepon. Ia menyebutkan kalau ia berada di Jakarta, lalu mengatakan “Aku kangen kamu sayang”. Sontak, semua fans langsung bersorak-sorai. Sepertinya, semua fans puas mendengar Bruno berbahasa Indonesia, ya.

7. Mengaransemen lagu lama dan menari

Tiktok.com/@lystianovilda

Bagian menarik lain dari seorang Bruno Mars adalah kemampuannya untuk mengaransemen lagu. Ketika melakukan konser kemarin, Bruno menonjolkan kemampuan musiknya dengan memberikan aransemen menarik pada lagu-lagunya.

Lagi seperti “Billionaire” dibuat bergaya reggae, sementara lagu “Runaway Baby” memiliki drum solo sebagai pembukanya. Pada “Versace on the Floor” Bruno memamerkan kemampuan nada tingginya. 

8. Penampilan penuh energi

Tiktok.com/@lystianovilda

Untuk kamu yang akan menonton konser Bruno Mars, wajib siap-siap! Bruno Mars terkenal memberikan energi yang nggak  main-main ketika melakukan penampilan.

Penampilannya yang dinamis, mampun memikat penonton di seluruh dunia dengan gerakan tariannya yang berenergi tinggi dan penampilan panggung yang menarik. Penampilan panggungnya, seakan seperti pertunjukkan  retro, menampilkan berbagai gaya musik, termasuk pop, R&B, funk, soul, reggae, disko, dan rock. Bayangkan akan seseru apa, deh!

9. Ajak penonton bermain game

Tiktok.com/@astrireginaa

Terdapat bagian yang seru pada konser Bruno Mars on Jakarta 2024, dimana penyanyi yang besar di Hawaii ini mengajak penonton berinteraksi, melalui game tebak lirik.

Bruno akan menyanyikan sebagian lirik dari lagu-lagu populernya, termasuk lagu terbarunya “Die With A Smile”, lalu penonton akan menebak kelanjutan lirik lagu tersebut. Seru banget nggak, sih?

Itulah, fakta menarik Bruno Mars, yang wajib kamu tahu! Siap-siap untuk malam yang tak terlupakan.

Baca juga:

The Latest