TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Fakta Menarik Film Kabut Berduri, Tampilkan Kekejaman di Daerah

Saksikan film yang angkat isu sosial di wilayah perbatasan, yang dibintangi Putri Marino ini!

Kalau kamu pecinta filmcrime, action dan thriller, film terbaru yang dibintangi Putri Marino wajib kamu tonton. Diproduksi bersama Palari Films, Kabut Berduri menghadirkan perpaduan menarik antara investigasi kriminal yang menegangkan dan isu-isu sosial yang relevan. 

Film ini mengikuti perjalanan seorang detektif bernama Sanja yang terjebak dalam kasus pembunuhan berantai di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Sembari berusaha mengungkap kebenaran di balik serangkaian kematian misterius, Sanja harus berhadapan dengan rahasia masa lalunya yang kelam.  

Penasaran nggak sih? Berikut, Popmama.com bagikan 8 fakta menarik film Kabut Berduri, sambil kamu menyaksikan keseruannya.

1. Gaet Putri Marino dan Lukman Sardi

Instagram.com/netflixid

Dengan alur cerita yang menarik, pemeran yang dipilih pun nggak kaleng-kaleng, lho. Dengan bintang utama, Putri Marino yang memukau, film Kabut Berduri menghadirkan kisah menegangkan dengan dukungan para aktor kenamaan seperti Yoga Pratama, Lukman Sardi, Yudi Ahmad Tajudin, Iedil Dzuhrie Alaudin, Yusuf Mahardika, Kiki Narendra, Siti Nursanti, dan Siti Fauziah. 

Kamu bisa menyaksikan akting mereka yang memukau mulai 1 Agustus di platform streaming resmi, ya.

2. Dibuat dengan arahan sutradara yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi

Youtube.com/@balasinemaindonesia

Dengan segudang prestasi internasional dan karya-karya fenomenal sebelumnya, seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Posesif, Edwin sekali lagi siap memukau penonton dengan Kabut Berduri. Sutradara kenamaan ini telah berhasil menorehkan namanya di dunia perfilman Indonesia dengan gaya penyutradaraannya yang unik dan cerita-cerita yang memikat. 

Kemampuannya telah ia buktikan dengan meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2022. Tidak mengherankan jika film terbarunya ini sangat dinantikan dan diperkirakan akan meraih kesuksesan yang sama seperti film-film sebelumnya.

3. Kemunculan Nicholas Saputra di trailer Kabut Berduri mencuri perhatian

Instagram.com/netflixid

Selain Putri Marino yang tampil beda dengan rambut pendek, kemunculan Nicholas Saputra sebagai anggota TNI di trailer Kabut Berduri juga sukses mencuri perhatian. Peran Nicholas Saputra sebagai seorang TNI dalam film terbaru ini mengejutkan banyak orang, meski ia pernah memerankan peran serupa sebelumnya. 

Kolaborasinya dengan Putri Marino kembali menyita perhatian publik setelah keduanya sukses di The Architecture of Love. Dalam film ini, karakter Nicholas tampaknya menjadi sosok yang mendukung misi Putri dalam mengungkap kasus pembunuhan misterius.

4. Memilih Kalimantan sebagai salah satu lokasi syuting

Instagram.com/netflixid

Dengan latar belakang yang beragam, proses produksi film ini menjangkau berbagai wilayah di Nusantara. Salah satunya adalah Kalimantan, yang dikenal akan pesona alamnya yang masih asri. 

Untuk memperkaya cerita yang mengangkat tema budaya masyarakat adat dan dinamika sosial, produksi film ini melibatkan talenta-talenta lokal, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi komunitas setempat.

5. Memberikan pov kehidupan orang-orang yang tinggal di perbatasan

Youtube.com/@NetflixIndonesia

Pemilihan lokasi-lokasi syuting bukan tanpa alasan. Edwin sebagai sutradara mengungkapkan alasannya memilih Kalimantan sebagai lokasi syuting. 

Ia mengatakan, “Saya tertarik untuk mengetahui beragam cerita, kebudayaan, dan kehidupan orang-orang yang tinggal di perbatasan. Film ini menghadirkan perspektif seseorang yang hampir seumur hidupnya tinggal di Jakarta atau Jawa, yang banyak belajar tentang Indonesia melalui lensa perbatasan,” ungkap Edwin.

6. Penampilan baru Putri Marino yang buat takjub

Instagram.com/netflixid

Perubahan gaya Putri Marino jadi kejutan seru di film Kabut Berduri. Walaupun bukan wajah baru di peran polisi, kali ini Putri Marino bikin penonton kagum banget sama aktingnya sebagai Sanja. Kita sampai lupa kalau itu dia, karena begitu nyata perannya.

Bahkan, tim penata busana berhasil menciptakan visual yang kuat melalui rambut pendek, gaya berpakaian yang khas, dan kacamata pink, sehingga karakter Sanja yang memang langsung menarik perhatian penonton.

7. Putri Marino lakukan berbagai adegan action dengan sendiri

Youtube.com/@NetflixIndonesia

Totalitas Putri Marino dalam memerankan karakter detektif sangat terlihat dari kemampuannya menguasai adegan aksi. Baik dalam adegan perkelahian maupun saat menggunakan senjata api, ia tampil begitu meyakinkan. 

Tatapan matanya yang tajam semakin mempertegas karakternya yang tangguh dan berpengalaman. Lebih mengejutkannya lagi, adegan-adegan action tersebut dilakukannya sendiri!

8. Tampilkan adegan sadis

Instagram.com/netflixid

Pemandangan mengerikan menyambut penonton sejak menit pertama film. Mayat-mayat dengan kepala terpenggal, lengkap dengan bagian leher yang berdarah-darah, menjadi bukti kekejaman pembunuh berantai yang tak terbayangkan.

Namun, perlu diingat ini semua adalah efek prostetik yang digunakan, sehingga berhasil menciptakan ilusi yang sangat nyata. Membuat penonton berada di ujung kursi mereka.

Itu dia, 8 fakta menarik film Kabut Berduri. Apakah Mama atau Papa siap menyaksikan film yang satu ini?

Baca juga:

Topic:

The Latest