TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 Berhasil Tarik Perhatian!

IMGS 2023 sukses diselenggarakan, berhasil jadi acara inspiratif bagi milenial dan Gen Z

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023 telah sukses diselenggarakan tahun ini. Acara ini berlangsung di Pulau Satu & Dome Senayan Park Jakarta pada tanggal 24-26 November 2023. IMGS 2023 berhasil menjadi platform unik yang menyatukan pemimpin-pemimpin dari beragam sektor, termasuk pemerintahan, swasta, dan individu yang berkontribusi dalam industri ekonomi kreatif. 

Dengan mengangkat tema 'Progress dengan Tujuan', IMGS 2023 tidak hanya menyajikan sesi-sesi panel diskusi yang memotivasi Milenial dan Gen Z di ruang Conference, tetapi juga memberikan wadah bagi ekspresi kreatif mereka melalui berbagai kegiatan di area Festival bersama dengan berbagai komunitas. Beberapa musisi juga ikut meramaikan suasana dengan membawakan lagu-lagu hits.

Berikut, Popmama.com bagikan fakta seputar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 berhasil tarik perhatian!

1. Mengajak para calon presiden untuk berbagi pengalaman saat berpolitik

Dok. IDN Media

Di sesi sesi  berjudul  ‘Indonesia's  Electoral  Epoch:  Unveiling  the  Dynamic of the Pivotal 2024 Election’ , IMGS 2023 dengan bangga menghadirkan dua calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, sebagai narasumber. Ganjar membagikan pengalaman dan sudut pandangnya dari perjalanan politiknya. 

Ia turut menekankan pentingnya kritik yang membangun untuk meningkatkan kinerja pemerintah dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif. Dengan lugas, Ganjar menyatakan, "Seorang pemimpin harus mampu menerima kritik tanpa terlalu terpengaruh."

Sedangkan, Anies Baswedan mendapat kesempatan untuk menguraikan ide, pandangan, serta program kerjanya, sekaligus membahas situasi politik terkini di Indonesia. Anies juga menjelaskan kondisi saat ini dan menyampaikan bahwa Indonesia perlu benar-benar menjadi negara yang berdasarkan hukum, bukan negara yang berpusat pada kekuasaan. 

2. Aldi Taher hibur para pengunjung

Dok. IDN Media

‘Approaching 2024: The Countdown to a New Era’ menjadi sesi yang diisi oleh Aldi Taher, dengan membawakan beberapa lagu dan memberikan hiburan dengan candaan khasnya. Selain memberikan saran kepada Milenial dan Gen Z untuk bersiap mengambil tindakan menghadapi tahun 2024, Aldi Taher juga mengocok perut dengan sejumlah lelucon andalannya. 

Dengan nada canda, ia menyatakan, "Semua orang mungkin bingung, tapi gak akan bingung kalau kita sudah berada di surga," sebagai salah satu contoh punchlinenya.

3. Hiburan keren untuk para milenial dan Gen Z di area Festival

Dok. IDN Media

Apalah sebuah acara tanpa penampilan musik? Maka itu, IMGS 2023 menghadirkan musisi favorit para milenial dan Gen Z. IDGITAF tampil sebagai salah satu musisi pada hari pertama IMGS 2023, dengan beberapa lagu hitsnya. Penonton pun terhanyut dalam kesenangan mendengarkan suara merdu IDGITAF, sambil ikut bernyanyi bersama selama acara berlangsung.

Vierratale juga tampil di panggung Festival IMGS 2023 dengan membawakan serangkaian lagu hits mereka yang memukau penonton. Melalui penampilan mereka, Vierratale berhasil membawa suasana nostalgia dan menciptakan kenangan indah bagi para pengunjung IMGS 2023. 

Ternyata, penampilan yang disajikan oleh Vierratale dan IDGITAF merupakan bagian dari kontribusi Boss Creator. Sebuah perusahaan musik dan festival terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari ekosistem IDN Media.

4. JKT48 berikan pertunjukkan energetik

Dok. IDN Media

JKT48 membawakan suasana yang penuh semangat dan energik dengan membawakan sejumlah lagu hits mereka di panggung area Festival 2023. “Aitakatta”, “Seventeen”, hingga “Shonichi (Hari Pertama)” adalah sejumlah lagu yang dibawakan grup satu ini.

Penggemar senang menikmati lagu-lagu tersebut dan turut serta bernyanyi bersama JKT48 sepanjang berlangsungnya acara. Bahkan, ada yang membawa lightstick dan bahkan membentangkan bendera sebagai bentuk dukungan penuh.

5. Atraksi yang buat jantung berdegup

Dok. IDN Media

Selain sesi panel diskusi dan pertunjukan musik dari musisi-musisi ternama Indonesia yang disukai oleh generasi Millennial dan Gen Z, dalam IMGS 2023 juga disajikan beragam atraksi dan kegiatan oleh komunitas yang berpartisipasi di area Festival. Salah satunya, Asosiasi BMX Indonesia yang menampilkan atraksi menarik dengan menggunakan sepeda BMX. 

Ada pula penampilan dari komunitas lain, seperti komunitas cosplay Kaiju Bop, komunitas tari K-pop Invasion DC, dan komunitas cheerleading The A Team Cheerleading. Selain penampilan dari komunitas-komunitas tersebut, area Festival juga menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kompetisi komunitas dengan hadiah-hadiah mencapai jutaan rupiah.

6. Acara tahunan untuk menginspirasi para milenial dan Gen Z

Instagram.com/indonesia.summit

Indonesia Millennial and Gen Z Summit adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh IDN Media. Dengan tujuan untuk menghubungkan generasi Millennial dan Gen Z dengan tokoh inspiratif Indonesia dari berbagai latar belakang. 

Acara ini menjadi tempat untuk berbagi wawasan, ide, dan inspirasi untuk membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik. IMGS 2023 diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada generasi millennial dan Gen Z agar semakin kreatif dan bersemangat dalam berkreasi, serta bersatu untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju pada tahun 2045.

Itu tadi, fakta seputarberhasil tarik perhatian. Apakah kamu salah satu milenial atau Gen Z yang hadir kemaren? Diharapkan kamu bisa terinspirasi dari berbagai sesi Conference serta pertunjukkan Festival yang ada, ya!

Baca juga:

The Latest