TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kembali Buat Prestasi, Jin BTS Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024!

Siap-siap saksikan Jin BTS menjadi pembawa obor Olimpiade Paris 2024!

Kabar baik untuk penggemar BTS! Jin akan mendapatkan kehormatan bergengsi. Menurut Dispatch, ia akan menjadi pembawa obor Olimpiade Paris 2024! Ia akan membawa obor pada tanggal 27 Juli (waktu Korea). 

Meskipun detail spesifik seperti lokasi belum diumumkan, Agensi BTS telah mengonfirmasinya. Jadi bersiaplah untuk melihat Jin di Prancis, segera! Berikut, Popmama.com bagikan informasi mengenai Jin BTS jadi pembawa obor olimpiade Paris 2024.

1. Kegiatan Jin setelah selesai wajib militer

Instagram.com/jin

Anggota BTS Jin secara resmi menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 12 Juni. Setelah menjalani tugas militernya selama 18 bulan, ia sibuk untuk menyapa kembali para ARMY, panggilan untuk para penggemar BTS. 

Saat BTS FESTA, perayaan ulang tahun BTS yang ke-11, Jin mengadakan acara pelukan langsung yang spesial! Ia juga akan tampil sebagai bintang tamu di variety show MBC yang akan segera hadir. Sepertinya Jin memiliki jadwal yang padat dengan aktivitas solonya.

2. Tradisi obor Olimpiade

Instagram.com/rkive

Tradisi menyalakan obor Olimpiade diyakini telah dimulai di kuil Hera di Olympia. Setiap Olimpiade sejak itu, estafet obor terus berlanjut, dengan pilihan dari Komite Olimpiade Internasional. Mereka memilih pembawa obor yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat.

Mengingat pengaruh global BTS yang sangat besar, banyak yang percaya itulah sebabnya Jin dipilih menjadi pembawa obor Olimpiade Paris. Partisipasinya merupakan kehormatan besar!

3. Perjalanan obor Olimpiade

olympics.com

Perjalanan obor Olimpiade dimulai di Yunani dan tiba di Prancis bulan lalu. Obor akan menempuh jarak yang sangat jauh (lebih dari 12.000 kilometer!) melintasi 400 lokasi sebelum mencapai upacara pembukaan pada tanggal 27 Juli.

Jin bergabung dengan kelompok pembawa obor yang beragam. Kelompok pembawa obor terdiri dari 11.000 orang, termasuk atlet, pahlawan seperti penyintas Holocaust dan kerabat korban serangan Nice, dan bahkan astronot serta petugas sanitasi.

4. Olimpiade jadi acara olahraga dunia

nbcnews.com

Olimpiade musim panas akan diselenggarakan di Paris! Bersiaplah untuk menyaksikan lebih dari 15.000 atlet dari 206 negara yang akan bertanding dalam 32 cabang olahraga mulai 27 Juni hingga 11 Agustus.

Korea Selatan sendiri, mengirimkan tim yang kuat yang terdiri dari 142 atlet di 21 cabang olahraga, yang mengincar medali emas di cabang panahan, anggar, bulu tangkis, dan taekwondo. Para atlet akan mendapatkan upacara pelepasan pada tanggal 9 Juli, sebagai tanda negara mendukung dan terus menyemangati mereka.

Itulah, Jin BTS jadi pembawa obor olimpiade Paris 2024. Untuk keterangan lebih lengkap, kamu wajib menunggu pernyataan dari Komite Olimpiade Internasional, seperti yang diungkapkan HYBE Labels.

Baca juga:

The Latest