TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Lagu tentang Motivasi Kehidupan dari Coldplay, untuk Dukung Kamu!

Dengarkan lagu-lagu Coldplay yang bisa memotivasimu menjalani hidup, di bawah ini!

Siapa yang sudah tidak sabar menyambut Coldplay di Jakarta, besok? Akhirnya hari-hari yang ditunggu para penggemar Coldplay di Indonesia tiba, ya. Band pop-rock asal Inggris ini dibentuk di London pada tahun 1997. Mereka terdiri dari vokalis dan pianis Chris Martin, gitaris Jonny Buckland, bassist Guy Berryman dan drummer Will Champion.

Coldplay mampu membawakan lagu-lagu yang energetik maupun mellow dari yang menyulapmu hingga terhanyut dalam suasana yang indah. Lirik lagu Coldplay juga seringkali memberikan inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Mama dan Papa pasti sepakat bahwa setiap lagu mereka memiliki makna yang mendalam dan tetap menarik meskipun didengarkan berulang kali.

Pastikan kamu sudah siap bernyanyi dengan lantang, lagu-lagu terbaik dari Coldplay, besok ya. Sementara itu, Popmama.com ingin bagikan 7 lagu tentang motivasi kehidupan dari Coldplay, untuk kamu yang butuh support!

1. A Head Full of Dreams, bantu kamu ingat akan mimpi-mimpi yang harus digapai

Youtube.com/@coldplay

Lagu pengantar di dalam album yang bertajuk “A Head Full of Dreams” mengisahkan kisah seseorang yang tiba di suatu tempat yang baru.

Lagu ini tidak hanya sekadar lagu pembuka, melainkan juga mengandung makna mendalam tentang transformasi individu yang berubah menjadi sosok baru dengan berbagai impian yang siap diwujudkan.

Lagu ini mengatakan bahwa impian kita dapat membawa kita ke tempat-tempat yang tidak dapat kita datangi, atau melakukan hal-hal yang tidak akan kita lakukan tanpanya.

2. A Sky Full of Stars, lagu penuh semangat yang bercerita tentang kenangan seseorang

Youtube.com/@coldplay

Keistimewaan dari karya-karya musik Coldplay terletak pada kemampuan mereka mengubah pengalaman pahit menjadi lagu yang memotivasi untuk memulai babak baru dalam hidup. Lagu ini juga terkait dengan cerita hidup sang vokalis, yaitu Chris Martin, yang sering kali mencurahkan pengalaman pribadinya ke dalam lirik-lirik lagu Coldplay.

Dalam lagu “A Sky Full of Stars”, tergambar kisah kagum terhadap seorang perempuan yang keindahannya diibaratkan sebagai gemerlap bintang di langit.

Meskipun lagu ini dikembangkan setelah mereka berpisah, Chris merasa bersyukur pernah mencintai seseorang, seperti cahaya yang memberikan makna mendalam pada perjalanannya. Mengenang seseorang yang spesial boleh tapi jangan lupa untuk move on.

3. Adventure of a Lifetime, ajak pendengar sebarkan perasaan positif

Youtube.com/@BBCMusic

"Adventure of a Lifetime" dari terinspirasi dari atmosfer disko dan memiliki tujuan untuk menyampaikan bukan hanya perasaan positif tetapi juga untuk menyebarkan perasaan positif tersebut.

Lagu satu ini, menghadirkan pesan untuk membangkitkan semangat tentang memanfaatkan momen, merangkul kehidupan, dan menghargai semua petualangan kecil yang menyertainya, tidak peduli seberapa kecilnya. 

Liriknya menceritakan pentingnya mengambil risiko, mendorong batasan, dan terbuka terhadap kemungkinan yang mungkin datang dengan mengikuti jalan yang tidak diketahui.

Pada akhirnya, lagu ini adalah pengingat untuk mengambil risiko dan menikmati perjalanan, untuk menjadikan setiap momen berarti, dan menjalani setiap hari dengan rasa takjub.

4. Everglow, kisahkan hubungan yang sudah selesai

Youtube.com/@coldplay

"Everglow" karya Coldplay berkisah tentang perasaan hangat atau bahagia yang muncul bersamaan dengan kesedihan yang dirasakan ketika memikirkan tentang suatu hubungan, situasi, atau persahabatan yang telah berakhir. Lagu ini juga memiliki ide berupa, ketika keadaan sudah tenang dan setelah semuanya selesai, masih ada harapan di dunia karena dunia terus bergerak. 

Ada cahaya di ujung terowongan, dan kesedihan berubah menjadi kebahagiaan. Menariknya ternyata Gwyneth Paltrow, mantan Chris, ikut terlibat dalam pembuatan lirik, dan menyanyikan dua baris lagu ini, lho!

5. Fix You, lagu untuk membantu perasaan yang hancur

Youtube.com/@coldplay

Tidak dapat dipungkiri bahwa "Fix You" dari Coldplay adalah salah satu lagu yang paling ikonik dan disayangi oleh banyak orang. Lagu ini sering kali menjadi pilihan untuk acara-acara seperti pesta pernikahan, pemakaman, dan momen-momen penting lainnya. 

Liriknya yang sarat emosi memiliki daya tarik universal. Bagi anggota band, lagu ini memiliki makna yang sangat pribadi, mengusung tema harapan, penyembuhan, serta kekuatan cinta dan persahabatan.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stones, Chris menjelaskan bahwa dia menulisnya untuk membantu menghibur dirinya sendiri dan orang lain melalui masa-masa sulit, yang terinspirasi oleh pengalamannya. Ia berkata, “Itu hanya sebuah himne tentang gagasan mencoba memperbaiki seseorang, apakah itu pacar atau teman yang sedang melalui masa-masa sulit.”

6. Paradise, ceritakan tempat dimana semua orang ingin berada

Youtube.com/@coldplay

Lagu terkenal Coldplay, "Paradise," berhasil menyentuh hati jutaan orang di seluruh dunia melalui daya tarik melodi dan liriknya yang menarik. Dirilis pada tahun 2011 sebagai single kedua dari album "Mylo Xyloto," lagu ini menggali tema pelarian, kerinduan, dan pencarian kehidupan yang lebih baik.

"Paradise" dengan sempurna menggambarkan keinginan universal untuk melarikan diri dari realitas kehidupan sehari-hari. Lagu ini menceritakan perjalanan jiwa yang penuh tantangan, mencari hiburan di surga imajiner di mana semua kekhawatiran dan masalah menghilang. 

Liriknya yang dengan jelas menggambarkan “surga”, menyertakan kata-kata seperti "terjebak," mencari jalan keluar, dan merindukan sesuatu yang lebih baik. Rasa keinginan ini meresap dalam pendengar, yang mungkin juga sedang mencari pelarian dari masalah mereka sendiri dan memimpikan tempat yang lebih bahagia.

Beberapa penggemar mengartikan liriknya sebagai metafora untuk mengatasi perjuangan pribadi dan menemukan kedamaian batin.

Perjalanan yang dijelaskan dalam lagu tersebut dapat mencerminkan proses transformasi, di mana seseorang melepaskan diri dari beban emosional dan menemukan rasa kebebasan serta kebahagiaan yang baru.

7. Up & Up, lagu untuk buat kamu tegar

Youtube.com/@coldplay

“Up & Up” dirilis pada tahun 2015 oleh Coldplay sebagai bagian dari album A Head Full of Dreams mereka dan lagu tersebut digunakan untuk menutup setiap penampilan dalam tur tersebut. Lagu “Up & Up” merupakan salah satu karya inspiratif dari Coldplay karena liriknya mendorong kita untuk melihat hidup dengan pandangan yang lebih positif. 

Lagu ini juga mengajak pendengar melihat balik mengenai personal growth masing-masing. Melalui lagu ini, kita diajak untuk tetap tegar di tengah kondisi sulit dan diyakinkan bahwa tidak pernah terlambat untuk memulai hal baru. 

Pesan tersebut tercermin dalam potongan lirik lagu Up & Up yang menyatakan, "Jika kita terjatuh, kita akan bangkit lagi, terus bangkit, bangkit, dan teruslah bangkit."

Itulah, 7 lagu tentang motivasi kehidupan dari Coldplay. Apapun tahapan hidupmu sekarang, ingat bahwa musik bisa jadi salah satu hiburan di antara hiruk pikuknya pikiranmu.

Beberapa lagu Coldplay di atas mungkin bisa menemani dirimu, melewati masa-masa sulit. Ingat untuk terus semangat dan berjuang, ya!

Baca juga:

The Latest