TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemenang MAMA Awards 2023 Hari Pertama, Siapa yang Dapatkan Daesang?

Apakah idolmu yang berhasil mendapatkan penghargaan pada hari pertama MAMA Awards 2023?

MAMA Awards 2023 diselenggarakan di Tokyo Dome, Jepang, pada 28 November! Untuk pertama kalinya, MAMA Awards diadakan di Tokyo Dome tahun ini, dan akan diselenggarakan selama dua hari.

Hari pertama telah berlangsung malam kemaren, dan disebut-sebut MAMA Awards tahun ini akan ada lebih banyak penghargaan dan pertunjukan.

Pada malam kemaren, hanya terdapat satu Daesang (Hadiah Utama), yang diberikan, lho. Penasaran siapa saja pemenang MAMA Awards di hari pertama? Berikut, Popmama.com bagikan pemenang MAMA Awards 2023 hari pertama.

1. BTS menangkan Daesang Award

glamourmagazine.co.uk

Pembacaan pemenang yang dilakukan oleh Lee Jun Ho, telah membawa banyak euforia pada penonton. Namun, sorakan semakin menggelegar ketika nama BTS disebut sebagai pemenang Samsung Galaxy Worldwide Icon of the Year. BTS sekali lagi menambahkan prestasi mereka di dunia musik. 

Samsung Galaxy Worldwide Icon of the Year merupakan penghargaan tertinggi di MAMA Awards 2023. Sehingga, mendapatkannya menjadi kehormatan tersendiri bagi grup yang menang.

BTS yang tidak bisa hadir untuk menerima langsung penghargaan tersebut, diwakili oleh Jungkook, lewat video. Ia menyebutkan bahwa ini kali ke-6 BTS memenangkan penghargaan tersebut, dan berterima kasih pada ARMY yang telah memberikan yang selalu mengirimkan cintanya yang tak ada habisnya kepada BTS.

Jungkook menutup dengan mengatakan bahwa ia sedih tidak bisa bertemu para ARMY kali ini, tetapi akan segera bertemu. Jadi ia berharap semua ARMY bisa sehat selalu dan berharap para fansnya dapat menikmati setiap momen di hari-hari mereka.

2. Worldwide Fans’ Choice (Bonsang) disabet 10 grup KPop dan 1 solois

Instagram.com/nct_dream

Untuk kategori Binsang, terdapat 10 penghargaan yang dapat dimenangkan, dari 50 nominasi. Tahun ini pemenang tersebut adalah ATEEZ, BTS, ENHYPEN, Lim Young Woong, NCT DREAM, SEVENTEEN, Stray Kids, TWICE, TXT, ZEROBASEONE.

Masing-masing pemenang mengucapkan banyak terima kasih kepada fans mereka. ENHYPEN turut berterima kasih banyak atas dukungan para fans yang menonton secara online maupun yang hadir di lokasi. Mereka juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada manajemen.

Sementara, TXT turut bersyukur telah mendapatkan penghargaan ini, mereka menyebutkan, “Ini adalah penghargaan yang dipenuhi dengan cinta penggemar kami. Kami cinta MOA. Terima kasih banyak!”

3. Favorite New Artist, selamat RIIZE dan ZEROBASEONE!

Youtube.com/@Mnet

ZEROBASEONE yang sebelumnya juga memenangkan Worldwide Fans’ Choice, kembali menjadi salah satu pemenang Favorite New Artist bersama RIIZE. ZEROBASEONE menciptakan rekor baru, dimana mereka menjadi grup Kpop pertama yang menjual lebih dari 2 juta album debut. Mereka berhasil memikat dunia dan menciptakan sensasi baru.

Sementara, RIIZE di Thank You Stage mengucapkan bahwa penghargaan ini bisa didapatkan berkat para Breeze, jadi mereka merasa sangat berterima kasih pada fans. RIIZE debut pada 4 September 2023, dengan lagu “Get a Guitar”. Mereka merupakan grup Kpop terbaru di bawah naungan SM Entertainment. RIIZE turut berjanji akan memberikan penampilan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

 

4. TVXQ berhasil mendapatkan Inspiring Achievement

Youtube.com/@MnetM2

TVXQ merupakan grup yang diawali dengan lima anggota, namun sekarang telah menjadi grup duo, dengan anggota Changmin dan Yunho. Keduanya menerima penghargaan Inspiring Achievement. 

Terlebih lagi, pertunjukkan TVXQ di MAMA semalam, menunjukkan bahwa mereka berhak atas penghargaan tersebut. Bersama dengan RIIZE, mereka menampilkan “Rising Sun”, dan memberikan penampilan yang tidak akan terlupakan. 

Walaupun, TVXQ terpaut jarak yang cukup jauh, namun kolaborasi keduanya justru membuat semua fans berteriak penuh semangat. Energi dan semangat saat tampil membuat para anggota terlihat kompak bersama. Membuat penonton sulit untuk mengetahui kalau mereka ternyata berbeda grup.

5. Galaxy Neo Flip Artist dimenangkan Treasure, grup KPop yang energetik

Youtube.com/@UpdateK-POP708

Penghargaan yang satu ini diterima oleh grup Kpop, Treasure. Menampilkan musik trendi dan gaya yang unik, menjadi Treasure sebagai trendsetter terbaru Kpop. Senyuman terlihat dari masing-masing muka anggota Treasure.

“Kami sedikit tidak siap saat ini. Jadi, terima kasih banyak sudah datang hari ini. Terima kasih sudah vote untuk kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus sekali lagi kepada para fans,” sebut Hyunsuk.

Treasure merupakan salah satu grup Kpop di bawah naungan YG Entertainment, yang dibentuk pada tahun 2019,melalui YG Treasure Box. Terdiri dari 10 anggota, mereka baru saja mengeluarkan lagu baru berjudul “B.O.M.B”, dan sebentar lagi akan mengadakan konser di Seoul, Korea Selatan.

6. Favorite Asian Girl Group, Kep1er

Youtube.com/@MnetM2

Tak disangka, penghargaan Favorite Asian Girl Group dimenangkan oleh Kep1er, tahun ini. Bahkan, girlband ini masih tidak menyangka saat berada di Thank You Stage. Mereka berhasil mengalahkan nominasi lainnya seperti,NewJeans, LE SERRAFIM, (G)I-DLE, IVE dan aespa.

“Kami sungguh, sungguh, sungguh, tidak menyangka kami akan memenangkan penghargaan hari ini. Itu sebabnya kebahagiaan kita berlipat ganda. Terima kasih banyak Kep1ian karena mengizinkan kami memenangkan penghargaan ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menampilkan panggung yang lebih baik di masa depan. Mohon menantikannya,” ungkap salah satu member. 

Kep1er adalah girl grup proyek K-pop beranggotakan 9 orang yang dibentuk melalui acara survival Mnet Girls Planet 999. Grup ini dikelola oleh WAKEONE Entertainment dan SWING Entertainment. Mereka resmi debut pada 3 Januari 2022, dengan mini album “FIRST IMPACT” dan title track “WA DA DA”.

7. Favorite Asian Boy Group diraih boyband asal Jepang

Instagram.com/official__ini

INI merupakan grup beranggotakan 11 orang yang terbentuk dari para pemenang Produce 101 Japan Season 2. Mereka berada di bawah naungan Lapone Entertainment dan debut pada 3 November 2021.

Lagu yang baru saja mereka keluarkan, berjudul “Hana” yang berarti bunga, telah mencapai 13M views di YouTube, sampai saat ini. Menyajikan musik khas JPop, disertai beberapa lirik berbahasa Inggris, membuat INI digemari banyak penikmat musik Jepang.

8. Yoshiki dapatkan penghargaan Favorite International Artist

Youtube.com/@oriconofficial

Penghargaan Favorite International Artist kali ini, disabet oleh Yoshiki, penyanyi asal Jepang, yang juga telah memiliki segudang pengalaman di dunia musik. Yoshiki bahkan disebut sebagai salah satu musisi dan komposer paling berpengaruh dalam sejarah Jepang.

Kemaren, ia menunjukkan kemampuannya melalui pertunjukkan yang tidak main-main, di panggung MAMA 2023. Bersama dengan Taehyun, Hueningkai, Jaehyun, Anton dan Hanyujin, mereka membawakan lagu “Endless Rain”.

Itulah, pemenang MAMA Awards 2023 hari pertama. Selamat untuk semua pemenang, atas kerja keras dan usaha yang telah dilakukan selama ini. Kedepannya, para musisi ini diharapkan dapat memberikan pertunjukkan yang lebih baik lagi untuk para penggemar.

Baca juga:

The Latest