TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sisca Kohl Bagikan Makanan ala Fine Dining setelah Melahirkan

Sisca membagikan masa pemulihan hari ke-4 miliknya, penasaran kali ini makan apa?

Pemulihan Mama setelah melahirkan memang sangat penting. Tak heran, jika segala makanan bermanfaat akan diberikan sesering mungkin bagi mama yang telah melahirkan. Itupun yang dialami oleh Sisca Kohl.

Melahirkan di RS Mount Elizabeth, Singapura, Sisca membagikan masa pemulihannya. Di hari ke-4, ia kembali membagikan apa yang ia makan untuk masa pemulihan. Kembali membuat terkejut para netizen, Sisca terlihat mengonsumsi makanan-makanan ala fine dining, atau seringkali identik dengan makanan yang memiliki konsep mewah dan berkelas.

Makan apa Sisca kali ini? Nih, Popmama.com spill santapan ala fine dining Sisca Kohl untuk masa pemulihan.

1. Bubur lobster

Tiktok.com/@siscakohl

Bubur memang dikenal sebagai makanan yang sedap untuk disantap ketika sakit dan pada masa pemulihan. Terutama, untuk para mama yang melahirkan, santapan bubur akan terasa sangat enak di tubuh. Apalagi ditambah lobster sebagai topping.

Nah, Sisca Kohl pun menyantap bubur lobster yang kaya manfaat. Salah satunya, dapat meningkatkan energi, karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Nutrisi ini menduduki peran penting dalam pola makan harian, karena mampu memberikan dorongan vitalitas kepada kita. 

Keberadaan protein dalam asupan makanan menjadi penting untuk mendukung pertumbuhan dan perbaikan sel-sel tubuh kita. Protein dari lobster yang kaya dapat memberikan kita energi untuk memungkinkan produktivitas sepanjang hari.

 

2. Ayam famgas dan sup ayam herbal

Tiktok.com/@siscakohl

Makanan yang satu ini merupakan menu confinement. Menu yang dibuat khusus berupa ayam black famgas. Makanan yang disantap Sisca ini memiliki manfaat untuk membersihkan arteri dan pembuluh darah yang tersumbat. 

Sedangkan, sup ayam herbal terkenal dengan banyak manfaat bagi tubuh. Diantaranya, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan kelelahan dan meningkatkan energi, meningkatkan pencernaan dan sirkulasi, mengurangi stres, memperkuat dan memberi nutrisi pada tubuh serta mendetoksifikasi tubuh.

 

3. Snack sandwich keju

Tiktok.com/@siscakohl

Roti yang renyah, gurih, bermentega, dengan isian keju yang hangat, lengket, dan meleleh menghasilkan roti lapis yang sempurna.  Ini adalah makanan yang menenangkan yang membawa kita kembali ke kenangan masa kecil yang indah saat menikmatinya bersama teman dan keluarga.

Kamu bisa lho, membuat sandwich kejumu sendiri. Pastikan, kamu memiliki roti sandwich, yang bagian luarnya telah diolesi mentega. Padukan dengan keju yang kamu gemari, lalu masukkan potongan keju diantara roti sandwich. Lanjutkan dengan memanggang roti agar mendapatkan tekstur roti yang crunchy, serta keju meleleh di dalamnya. 

 

4. Lobster keju dan mashed potato

Tiktok.com/@siscakohl

Hidangan yang satu ini terlihat cukup mewah, apalagi dengan adanya melted cheese yang menjadi topping lobster. Kamu biasanya dapat menemukan makanan jenis ini di restoran-restoran mewah.

Makanan ini terdiri dari satu bagian lobster yang ditambah mashed potatoes, serta beberapa sayuran, seperti brokoli dan tomat. Makanan ini mungkin menjadi hidangan termewah di sebuah rumah sakit. Untuk kualitas dan rasa sih, sudah tidak usah dipertanyakan lagi ya. Penggemar seafood, patut coba kombinasi makanan ini!

 

5. Sup lobster bisque

Tiktok.com/@siscakohl

Lobster bisque memiliki rasa gurih yang menggugah selera. Hidangan klasik satu ini menggunakan bagian lobster tail yang direbus. Kamu pun bisa lho, membuatnya sendiri di rumah. 

Sebelumnya, panaskan wajan dan tumis bahan baku seperti bawang putih dan bombai, oregano, daun thyme, lalu tambah dengan kaldu, serta pasta tomat. Lalu, campur bersama lobster dan haluskan memakai food processor.

Terakhir, masak kembali adonan tersebut dan bumbui dengan aneka penyedap. Jangan lupa masukkan heavy cream untuk menciptakan sup kental yang semakin creamy.

Lobster adalah jenis hewan laut yang kaya protein, asam lemak omega-3, vitamin, dan mineral. Menambahkannya ke dalam dietmu akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan kesehatan mental, serta dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

 

6. Cheesecake

Tiktok.com/@siscakohl

Kue satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan, apalagi para pecinta keju. Kue keju adalah makanan penutup manis yang terdiri dari kerak yang terbuat dari kue kering atau biskuit graham, isian krim yang terbuat dari krim keju, gula, dan telur, dan terkadang bahan lain seperti krim asam atau pure buah.

New York cheesecake adalah varian yang paling terkenal dengan teksturnya yang padat, lembut, serta kaya rasa yang memanjakan. Variasi populer lainnya termasuk cheesecake yang lebih ringan rasanya, yang merupakan kombinasi krim keju dan krim kocok, serta bertopping buah seperti stroberi atau blueberry.

Itulah, santapan ala fine dining Sisca Kohl untuk masa pemulihan. Memang terlihat mewah dan bernutrisi sekali ya, Ma dan Pa. 

Baca juga:

The Latest