TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SM Entertainment Tindaklanjuti Sasaeng yang Bobol Kamar Hotel Jaehyun

Sasaeng berulah lagi, kali ini menerobos masuk kamar hotel Jaehyun NCT, SM akan lakukan inestigasi

Twitter.com/jaehyunspics

Kabar mengejutkan datang dari Jaehyun NCT. Sebabnya, kamarnya baru saja dimasuki oleh sasaeng, yang mengabadikan kamar hotel miliknya, dan mengunggah pengalamannya tersebut di media sosial.

Sasaeng merupakan sebutan yang bersifat merendahkan penggemar karena terlalu terobsesi, sampai menguntit idolanya. Sasaeng dibenci oleh komunitas KPop internasional dan Korsel karena perilaku mereka yang berlebihan dan tak henti-hentinya terhadap idola.

SM Entertainment sebagai agensi Jaehyun NCT tidak tinggal diam, mereka telah meminta polisi dan tindakan hukum terhadap individu yang masuk ke kamar hotel NCT Jaehyun. Berikut, Popmama.com rangkumkan SM Entertainment tindaklanjuti sasaeng yang bobol kamar hotel Jaehyun NCT.

1. Awal mula kejadian

Twitter.com/sunkissed

Seorang perempuan dengan akun X (sebelumnya Twitter), @sunkissedviews mengunggah momen dirinya masuk ke dalam kamar Jaehyun. Kamar tersebut diketahui sebagai kamar anggota NCT ini, karena terdapat piyama yang sempat ia gunakan sebelumnya saat membuat konten di channel Youtube NCT. 

Ia menuliskan tweet berupa, “ini terburu-buru karena situasinya tapi kartu kunci hotel itu šŸ¤£šŸ¤²šŸ¼šŸ¤²šŸ¼”, dengan menyematkan 4 buah video yang berisi kondisi kamar hotel Jaehyun NCT. Terdapat pakaian yang diletakkan di atas kasur, lalu kamera yang biasa akan digunakan untuk merekam keseharian NCT, piyama Jaehyun NCT serta beberapa koper yang terletak di luar kamar.

2. Bagaimana sasaeng menerobos masuk

Twitter.com/sunkissedviews

Video sasaeng tersebut tidak mengungkap identitas atau wajah orang yang merekamnya. Namun, dikabarkan bahwa cara ia memasuki kamar hotel Jaehyun NCT adalah dengan mencuri kartu kunci kamar hotel Jaehyun dan memasuki ruangan tempat para anggota NCT melakukan sesi live. Meskipun video tersebut direkam tahun lalu, saat NCT melakukan turnya ke Amerika Serikat, video tersebut baru mulai beredar di internet sekarang.

Adapun penggemar yang menyatakan bahwa perbuatan sasaeng tersebut didukung oleh staf SM. Penggemar tersebut mengatakan, “Saya mendengarnya dari seseorang bahwa staf mendapatkan uang dari sasaeng yang membeli informasi pribadi tentang idola, sangat mirip dengan kejadian terkait kunci kartu ini. Sasaeng akan membeli kartu kunci kepada staf, lalu staf akan memberinya satu kartu. Tidak ada yang mustahil bagi sasaeng.” 

3. Tidak merasa bersalah

Twitter.com/sunkissedviews

Parahnya, sasaeng satu ini tidak merasa bersalah atas apa yang ia lakukan. Ia menuliskan di X bahwa ia tidak membobol masuk, melainkan masuk dengan kunci kartu. Sasaeng tersebut juga menceritakan kepada temannya melalui chat mengenai pengalamannya masuk ke kamar hotel NCT. Bahkan, sang teman terlihat mendukung aksi sasaeng tersebut, dan mengatakan baik bahwa ia bisa masuk ke kamar idolanya.

Sampai saat ini ia terus meunggah di X, bahwa semua fans boleh saja menghujatnya, ia tidak peduli. Bahkan, para penggemar mengirimkan pesan ke sekolah dimana sasaeng ini menempuh pendidikannya.

Pihak sekolah pun menawarkan konseling, karena mereka mengetahui sasaeng ini mengalami banyak serangan dari penggemar NCT, yang dapat menganggu kegiatan belajar mahasiswanya.

Salah satu penggermar pun berkomentar, "Mereka memintamu untuk mencari bantuan, ini bukan perilaku normal," dan "Hal ini terjadi ketika banyak pengaduan telah diajukan terhadap seorang siswa. Berdasarkan peraturan sekolah, mereka harus memberi tahumu agar kamu tahu bahwa hal itu akan diselidiki."

4. Reaksi SM Entertainment

Pinterest.com/Nathalie Blink

“Video tersebut diambil secara ilegal dan secara serius melanggar privasi artis. Kami mengumpulkan informasi mengenai individu yang pertama kali mengunggah video tersebut dan semua individu yang mendistribusikan ulang video tersebut,” tulis SM Entertainment. 

Agensi yang bergengsi ini juga telah meminta lembaga investigasi untuk melakukan penyelidikan menyeluruh dengan bekerja sama dengan firma hukum dan operator situs web lokal dan asing. Sebelumnya, sasaeng ini berhasil masuk ke kamar hotel Jaehyun NCT ketika NCT mengadakan tur dunianya, di Amerika Serikat. 

Bahkan, sasaeng tersebut dengan sendiri mengakui melalui tweet di akunnya. Ia mengatakan bahwa video tersebut dari 10 bulan yang lalu, sehingga momen itu sudah lewat dan tidak relevan sekarang. Ia juga menantang para penggemar lain yang bereaksi buruk terhadap perilakunya, dengan meminta para penggemar tersebut untuk membuat teori penggemar apa pun yang mereka inginkan mengenai dirinya, karena ia menikmatinya.

5. Reaksi fans NCT

Twitter.com/Diorrse, Twitter.com/sunkissedview

Pada tanggal 22 Agustus, sebuah postingan berjudul “Sasaeng Kriminal NCT yang Tak Tahu Malu” menjadi viral di Korea. Fans segera melabeli netizen tersebut sebagai sasaeng (istilah Korea untuk penggemar obsesif) dan menandai SM Entertainment untuk mengambil tindakan terhadapnya.

Penggemar lainnya pun dibuat tercengang setelah membandingkan rekaman yang diunggah penggemar tersebut dengan konten video yang dipublikasikan dari grup tersebut. Satu set piyama yang terlihat dalam video tersebutlah yang dikenakan oleh Jaehyun di "Pajama Night" yang dirilis di official channel Youtube NCT. 

Penggemar tersebut menghadapi kritik pedas dari penggemar lain setelah memposting beberapa video kamar hotel Jaehyun NCT. Ia bahkan diberitahu kalau ia harus masuk penjara atas perbuatannya. Penggemar lain juga memintanya untuk berhenti menguntit NCT, karena telah melanggar privasi NCT dengan kelakuannya. Ruangan tersebut jelas masih berisi barang-barang milik anggota, sehingga kecil kemungkinannya menjadi ruang berstatus check-out, yang terbuka untuk dibersihkan dan dimasuki.

Itulah, kabar seputar ā€‹ā€‹SM Entertainment tindaklanjuti sasaeng yang bobol kamar hotel Jaehyun NCT. Sungguh mengerikan ya perilaku sasaeng satu ini. Boleh saja ngefans, namun jangan sampai membuat idola merasa tidak nyaman, ya.

Baca juga:

The Latest