TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Apa Itu Challenge Tiramisu Cake? Lagi Viral Tarian Asal Grup Duo

Challenge ini lagi viral, bahkan diikuti artis Korea dan jebolan Clash of Champions

Instagram.com/Bandwearethenight | Tiktok.com/1y.uwon

Jagat maya sedang diramaikan oleh suatu challenge yang lagi tren saat ini, salah satunya challenge Tiramisu Cake. Challenge Tiramisu Cake merupakan perpaduan lagu ‘Little Apple’ dan melodi ‘Tiramisu Cake’.

Terlebih lagi challenge ini juga diikuti oleh beberapa artis Korea, seperti Eunchae LE SSERAFIM, Moon Sang Min, hingga Jeonghan SEVENTEEN. Tak heran kalau tren ini menjadi sorotan warganet. Tak lupa jebolan Clash of Champions (2024) Axel dan Maxwell juga mengikuti challenge ini.

Bagaimana asal usul challenge ini bisa ada, ya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Popmama.com telah merangkum penjelasan untuk menjawab pertanyaan terkait "apa itu challenge Tiramisu Cake?" secara lebih detail.

Yuk, simak beberapa fakta detailnya!

1. Gerakan tarian berasal dari video animasi lagu ‘Little Apple’ yang dibawakan Chopstick Brothers

Youtube.com/ProdigeeAsiaTalent

Challenge Tiramisu Cake ini mengambil gerakan tarian dari sebuah video animasi lagu berjudul ‘Little Apple’. Lagu tersebut diketahui sudah rilis sejak 2014 lalu. Lagu ‘Little Apple’ dibawakan oleh grup duo asal Tiongkok bernama Chopstick Brothers.

Gerakan yang dilakukan oleh grup duo tersebut, yakni dengan menggerakkan pinggang mengikuti irama sambil mengangkat lengan kanan. Setelah itu, kedua lengan direntangkan ke atas dan ke bawah. Tubuh kemudian berputar dan mengulangi gerakan yang sama lagi.

2. Asal usul lagu Tiramisu Cake

Youtube.com/WEARETHENIGHT

Tiramisu Cake’ merupakan lagu dari band pop-rock Indie asal Korea Selatan bernama WE ARE THE NIGHT. Band tersebut terdiri dari Ham Byeong Seon, Jeong Won Jung, Hwang Seong Su, dan Kim Bo Ram yang telah debut pada tahun 2013.

Lagu ‘Tiramisu Cake’ sendiri telah rilis sejak tahun 2015 dan masuk dalam album Tiramisu Cake. Efek dari lagunya yang viral membuat band asal negeri ginseng itu secara rutin mengunggah ulang challenge para penggemar.

Selain itu, aktor Kim Sung Cheol dan Choi Yu Ri pernah menyanyikan lagu ‘Tiramisu Cake’ untuk soundtrack film To. Jenny (2018). Bukan hanya itu saja, 10cm membuat ulang lagu ini dan masuk ke single 'Tiramisu Cake (The Last 10 Years X 10CM)' (2024).

3. Awal mula viralnya challenge Tiramisu Cake

Scmp.com | Tiktok.com/1y.uwon

Pada tahun 2021 ini, banyak YouTuber yang membagikan gerakan tarian 'Little Apple' (2014) dari tokoh Gon Freecss asal anime Hunter x Hunter. Gon muncul dengan rambut runcing dan pakaian serba hijau.

Melansir dari Forbes, pada 28 Mei 2024, akun @nsiwyiwyi mengunggah gerakan tarian ‘The Little Apple’ (2014) dengan lagu ‘Tiramisu Cake’ (2015). Sejak itu, banyak pengguna media sosial terutama TikTok yang menirukan gerakan Gon dan menjadi viral.

Itulah rangkuman informasi yang menjawab pertanyaan mengenai "apa itu challenge Tiramisu Cake?". Apakah kamu tertarik sudah mencoba challenge yang lagi viral ini?

Baca juga:

The Latest