TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kenapa Haji Thariq Viral dan Jadi Tren? Makin Banyak Parodinya

Thariq Halilintar menjadi viral karena dirinya dikatakan sudah haji sejak usianya masih 2 bulan

Youtube.com/Genihalilintar

Belakangan ini, media sosial sedang diramaikan oleh berita terkait Thariq Halilintar yang sudah haji sejak usianya masih 2 bulan. Sontak, ini menjadi bulan-bulanan para warganet.

Kemudian, ada juga video Geni Faruk yang menyebut anaknya itu, Thariq Halilintar, sudah menunaikan ibadah haji sejak usia 2 bulan. Lucunya, banyak yang mengedit video tersebut dengan menempelkan sosok Geni Faruk dengan kreasi para warganet.

Lantas, kenapa haji Thariq viral dan jadi tren? Berikut Popmama.com telah merangkum informasi terkait fakta dan awal mula tren haji Thariq secara lebih detail. 

1. Awal mula tren Haji Thariq dipicu oleh kedua orangtuanya

Instagram.com/thariqhalilintar

Awal mula mengapa Thariq bisa viral karena dipicu oleh perkataan sang papa dan mamanya. Kala itu, Thariq sedang melangsungkan acara lamaran dengan Aaliyah Massaid pada Minggu (23/6/2024). Tak sendirian, Thariq juga bersama keluarga. 

Saat itu, Halilintar Anofial Asmid menyela ucapan MC dengan menambahkan gelar ‘Haji’ di depan nama Atta Halilintar yang diundang ke atas panggung. Melanjutkan perkataan suaminya, Geni Faruk pun membahas bahwa Thariq juga sudah menunaikan ibadah haji sejak usia 2 bulan. Hal itu diungkapkan Geni secara terbuka di acara lamaran Tariq.

"Tadi sebut-sebut haji jadi ingat ini, Thariq juga 'Haji'. Dia umur 2 bulan sudah naik haji sama kita. Jadi baru selesai nifas, terus pergi haji," jelas Geni ketika acara lamaran Thariq dan Aaliyah.

2. Video lawas Geni dan Thariq muncul kembali

Youtube.com/genihalilintar

Video lawas Geni Faruk dan Thariq Halilintar yang diunggah pada tahun 2017 kembali viral karena ucapannya di acara lamaran. Dalam videonya, Geni membagikan cerita serupa tentang Thariq yang sudah menunaikan ibadah haji sejak masih bayi.

"Thariq 56 hari, Umi (Geni Faruk) ️belum ️selesai ️nifas, Thariq sudah Umi ️gendong pergi ke Haramain, ️ke Mekah, Madinah. Waktu itu bukan umrah, haji, boo, ️haji. Jadi dia ini adalah Haji Thariq," ujar Geni dalam akun YouTube @genihalilintar.

3. Banyak warganet yang mengedit video lawasnya menjadi video parodi

Tiktok.com/chanhyun92

Kreasi para warganet terhadap video lawas Geni Faruk dan Thariq Halilintar membuat viral. Pasalnya, banyak video editan Geni bersama artis lain dibuat warganet menjadi konten parodi. Tak jarang warganet berusaha menggunakan gaya hijab Geni hingga menempel diri mereka di latar belakang video aslinya.

Di saat yang sama, para warganet menambahkan potongan video Geni Faruk dengan video idol Korea Selatan.

Itulah beberapa informasi terkait alasan kenapa haji Thariq viral dan jadi tren. Melihat video editan dari para warganet mengenai haji Thariq cukup menggelitik tawa, ya.

Baca juga:

The Latest