TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Apa Itu Yura Yunited? Begini Asal-Usulnya

Donne Maula sampai bikin logo Yura Yunited untuk Yura Yunita, bagaimana asalnya frasa ini?

X.com/yurayunita | Instagram.com/donne_maula

Bagi Mama yang sering berselancar di media sosial mungkin pernah mendengar atau membaca frasa 'Yura Yunited'. Frasa itu diketahui sangat melekat pada diri Yura Yunita. Tidak sedikit orang yang memanggil Yura dengan sebutan Yura Yunited.

Frasa tersebut kini jadi viral di media sosial. Walau begitu, tidak banyak yang tahu lebih dalam soal arti dari frasa itu. Lantas, bagaimana asal-usulnya dan apa itu Yura Yunited?

Informasi lebih jelasnya telah Popmama.com rangkumkan secara detail dalam artikel kali ini.

Yuk, disimak!

Yura Yunited: Arti dan Asal-Usulnya

Apa Itu Yura Yunited?

X.com/yurayunita

Yura Yunited merupakan julukan yang diberikan warganet kepada penyanyi Yura Yunita. Istilah itu merujuk kepada klub sepak bola asal Manchester, Inggris, yaitu Manchester United atau yang dikenal dengan MU. Tak sedikit pula yang menyebut MU dengan sebutan Emyu.

Beberapa waktu lalu, suami Yura Yunita bernama Donne Maula sempat mengunggah video berisi curahan hati Yura yang terus dipanggil Yura Yunited oleh banyak orang.

Di situ, Yura tampaknya kesal dengan banyak orang memanggilnya Yura Yunited. Akan tetapi, Donne tampak terlihat santai ketika menanggapi curhatan Yura.

"Ini dari tadi itu tuh MU terus, MU terus. Aku kalau lagi jalan ke mal, juga tadi lari. Baru beres lagi lari ada, 'Glory, Glory Yunited' gitu. 'Semangat Yura Yunited!' 'Semangat Yura Yunited'. Gara-gara kamu 'tuh nggak usah ketawa," kata Yura Yunita.

Seperti diketahui, Donne Maula memang penggemar berat klub berjuluk Setan Merah itu. Dalam sebuah podcast, Yura bahkan sempat mengeluhkan perubahan hati sang suami setiap MU mengalami kekalahan. Keluhan itu lalu jadi viral di media sosial.

Bagaimana Asal-Usul Yura Yunited?

X.com/yurayunita

Sekarang, mari kita bahas soal asal-usul frasa Yura Yunited.

Sebelum frasa ini jadi viral di media sosial, Donne Maula pada 20 Agustus 2024 lalu sempat mengunggah video yang menunjukkan dirinya sedang memakaikan jersey Manchester United musim 2024-2025 kepada Yura Yunita.

Dalam unggahan itulah ada warganet yang kemudian berkomentar dengan menuliskan 'Yura Yunited'. Tiada disangka, video itu kemudian menjadi viral di media sosial. Yura bahkan mengunggah kembali potret dari video itu di akun X miliknya.

Menariknya, akun resmi Instagram Manchester United mengunggah kembali potret-potret itu. Lewat unggahan itu, admin MU juga menuliskan 'Yura Yunited' dalam caption-nya. Itulah yang kemudian membuat frasa 'Yura Yunited' menjadi ramai di media sosial.

"Lengah dikit jadi Yura Yunited," tulis Manchester United, pada Kamis (5/9/2024).

Donne Maula Sampai Bikin Logo Yura Yunited untuk Yura Yunita

Instagram.com/donne_maula

Populernya frasa Yura Yunited tak sampai di situ saja. Beberapa waktu lalu, Donne sempat iseng membuatkan logo Yura Yunited dengan meminta bantuan temannya. Keisengan itu jelas menarik perhatian warganet di media sosial.

Setelah meminta bantuan, terciptalah dua logo Yura Yunited. Dari dua logo tersebut, Donne kemudian memilih salah satu. Hasilnya, logo itu kemudian diunggah Donne di media sosial miliknya. Bahkan, Donne kabarnya bakal membuat jersey Yura Yunited, lho.

"Selamat kamu resmi jadi Yura Yunited. Next aku bikinin jersey ya seng @yurayunita," tulis Donne dalam caption di Instagram miliknya.

Logo Yura Yunited sendiri terinspirasi dari logo Manchester United. Bila di logo MU ada gambar kapal dan setan merah di tengahnya, logo Yura Yunited justru menunjukkan gambar Yura dengan bunga di telinganya pada bagian tengah logo.

Tak sampai di situ saja, Donne bahkan kabarnya juga menyimpan nama kontak Yura Yunita di HP-nya dengan nama Yura Yunited. Ada-ada saja ya, Ma.

Bendera Yura Yunited bahkan Dibentangkan saat Yura Yunita Manggung

X.com/yurayunita

Tiada disangka, setelah logo itu diunggah oleh Donne, kini tidak sedikit orang yang mulai membawa bendera logo Yura Yunited saat Yura sedang manggung.

Salah satu penggemar bahkan ada yang berani memberikan Yura berupa jersey tandang MU musim 2024-2025 berwarna biru. Jersey itu bahkan langsung dipakai Yura pada saat dirinya tampil di panggung belum lama ini.

Momen Yura Yunita menggunakan jersey biru MU menjadi viral di media sosial. Lewat media sosial X, Yura turut mengunggah video dan fotonya saat menggunakan jersey tersebut.

"Nggak pernah terbayangkan seumur hidupku. Manggung tiba-tiba pake baju emyu," tulis Yura Yunita dalam unggahannya di X.

Jadi, itulah rangkuman informasi yang membuat kamu jadi tahu arti dan asal-usul Yura Yunited. Lewat informasi di atas, kini kamu jadi tidak lagi kebingungan soal arti dan asal usul frasa ini.

Baca juga:

The Latest