TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Anisha Dasuki, Moderator Debat Ketiga Pilpres 2024

Sebelum terpilih di tahun 2024, Anisha Dasuki pernah menjadi moderator debat pada pilpres 2019

Instagram.com/anishadasuki

Jelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat pilpres ketiga pada Minggu (7/1/2024). Menjelang hari pelaksanaan debat, KPU sudah menetapkan moderator debat.

Dalam gelaran kali ini, KPU memilih Anisha Dasuki sebagai moderator bersama Ariyo Ardi. Penunjukan sebagai moderator debat bukan menjadi hal yang baru bagi Anisha. Pasalnya, Anisha tercatat sudah pernah menjadi moderator debat sebelumnya.

Jika kamu ingin mengenal lebih dekat dengannya, maka bisa membaca rangkuman biodata dan profil Anisha Dasuki yang sudah Popmama.com siapkan secara detail dari berbagai sumber.

Yuk, disimak!

Biodata Singkat Anisha Dasuki

Instagram.com/anishadasuki
  • Nama lengkap: Anisha Dasuki
  • Tanggal lahir: 28 November 1986
  • Pekerjaan: Wartawan
  • Pasangan: Juniadi Wardana (menikah 1 November 2014)

Tidak hanya melalui biodata singkat, kamu juga bisa mengenal sosok Anisha Dasuki lebih dekat dari beberapa fakta profil tentangnya. Sosok Anisha Dasuki ternyata memiliki beberapa fakta menarik tentang dirinya yang tidak banyak diketahui publik.

Menarik untuk disimak, ini dia profil Anisha Dasuki!

1. Anisha Dasuki merupakan lulusan FISIP Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Instagram.com/anishadasuki

Latar belakang pendidikan yang dimiliki Anisha Dasuki menjadi salah satu hal yang tidak luput dari pencarian banyak orang saat mencari tahu informasi tentangnya.

Setelah ditelusuri lebih dalam, Anisha Dasuki ternyata pernah menempuh kuliah di Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Anisha sendiri merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dari kampus tersebut.

2. Anisha Dasuki mengawali kariernya sebagai pembawa berita di Metro TV pada 2012

Instagram.com/anishadasuki

Sebelum menjadi seperti sekarang ini, Anisha Dasuki ternyata memulai kariernya di bidang jurnalistik di Metro TV pada tahun 2012. Dia kala itu memulai karier sebagai reporter, news presenter, junior producer, hingga madya producer.

Selama menjalani karier di Metro TV, Anisha Dasuki pernah menjadi pembawa acara berita dalam program Metro Malam, 8-11 Show, dan Wideshot.

3. Pindah ke iNews, Anisha Dasuki bertugas sebagai produser dan news presenter

Instagram.com/anishadasuki

Setelah menjalani karier selama beberapa tahun di Metro TV, Anisha kemudian melanjutkan kariernya dengan pindah ke stasiun televisi milik MNC Group, iNews.

Selama merintis karier di sana, Anisha Dasuki diketahui bertugas sebagai produser dan news presenter. Adapun salah satu program yang dipandunya di sana diketahui bernama Talk to iNews.

4. Sudah memiliki suami, Anisha Dasuki sempat jarang bertemu suami di awal pernikahan karena kesibukan

Instagram.com/anishadasuki

Kehidupan asmara yang dimiliki Anisha Dasuki juga tidak luput dari pencarian publik tentangnya. Dalam kehidupan percintaan, Anisha Dasuki diketahui sudah menikah dengan Juniadi Wardana atau yang akrab disapa Jumo. Mereka menikah pada 1 November 2014.

Di awal pernikahan, Anisha dan suaminya ternyata sempat jarang bertemu karena kesibukan keduanya. Mengingat, Anisha dan suaminya saat itu memiliki profesi yang sama, yaitu sebagai wartawan.

Akan tetapi, frekuensi pertemuan mereka kemudian bertambah karena suaminya diketahui telah memutuskan berhenti menjadi wartawan.

5. Anisha Dasuki terpilih menjadi moderator debat pilpres 2024

Instagram.com/anishadasuki

Dalam debat pilpres edisi 2024, Anisha Dasuki diketahui terpilih menjadi moderator debat ketiga yang rencananya akan digelar pada Minggu (7/1/2024) mendatang. Pada debat tersebut, Anisha akan menjadi moderator bersama Ariyo Ardi.

"Yang akan menjadi moderator pada pelaksanaan debat ketiga nanti ada Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi," kata anggota KPU RI, August Mellaz.

Sebagai informasi, debat ketiga ini akan mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

6. Sebelum edisi 2024, Anisha Dasuki sebelumnya pernah terpilih menjadi moderator debat pada pilpres 2019

Instagram.com/anishadasuki

Sebelum akhirnya terpilih pada debat pilpres edisi 2024, Anisha Dasuki ternyata juga sempat menjadi moderator debat pada pilpres 2019 lalu. Berbeda dengan edisi 2024, Anisha Dasuki saat itu berpasangan dengan Tommy Tjokro.

Selain debat pilpres, dia juga pernah menjadi moderator debat Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur pada 2018, Pemilihan Bupati Morowali 2018, Debat Terbuka Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018, dan Debat Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

Jadi, itulah biodata dan profil Anisha Dasuki yang sudah dirangkum dari berbagai sumber secara detail. Melalui rangkuman di atas, ada banyak hal yang bisa kamu ketahui untuk semakin kenal dengan Anisha Dasuki.

Baca juga:

The Latest