TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Ariyo Ardi, Moderator Debat Capres 2024

Bersama Anisha Dasuki, Ariyo Ardi akan menjadi moderator debat capres pada 7 Januari 2024

Facebook.com/ariyoardi.ariyoardi

Pada Minggu (7/1/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat ketiga pilpres 2024. Menjelang hari pelaksanaan debat, KPU sudah menetapkan Ariyo Ardi sebagai moderator bersama Anisha Dasuki.

Sosok Ariyo Ardi mungkin sudah tidak lagi asing di mata publik. Dia sendiri dulu kerap terlihat di layar kaca untuk membawakan berita. Meski sudah tidak asing lagi, ternyata masih ada banyak orang yang belum mengenalnya lebih dalam.

Jika kamu ingin mengetahui biodata dan profil Ariyo Ardi, maka bisa membaca rangkuman informasinya yang sudah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber secara detail berikut ini.

Yuk, disimak!

Biodata Singkat Ariyo Ardi

Facebook.com/ariyoardi.ariyoardi
  • Nama lengkap: Ariyo Ardi
  • Pekerjaan: Jurnalis, Pemimpin Redaksi GTV
  • Latar pendidikan: Sarjana Akuntansi di STIE Perbanas Jakarta

Tidak hanya melalui bidoata singkat, kamu juga bisa mengenal sosok Ariyo Ardi lebih dalam melalui beberapa fakta tentangnya. Ariyo Ardi sendiri memiliki banyak fakta yang selama ini jarang diketahui orang.

Ini dia profil Ariyo Ardi!

1. Ariyo Ardi merupakan sarjana akuntansi STIE Perbanas Jakarta

Facebook.com/ariyoardi.ariyoardi

Latar belakang pendidikan menjadi salah satu informasi yang turut dicari tahu publik mengenai sosok Ariyo Ardi. Tak sedikit pula orang merasa penasaran dengan latar belakang pendidikan yang pernah ditempuh oleh seorang Ariyo Ardi.

Setelah ditelusuri, Ariyo Ardi ternyata merupakan lulusan sarjana akuntansi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Jakarta.

2. Ariyo Ardi sempat bekerja di Bank Artamedia

Facebook.com/ariyoardi.ariyoardi | Youtube.com/JKTMoralMove

Saat memulai kariernya, Ariyo Ardi ternyata tidak langsung menjadi jurnalis. Dikutip dari akun LinkedIn miliknya, Ariyo ternyata sempat memulai kariernya dengan bekerja di Bank Artamedia pada Februari 2001 sampai Juni 2001.

Dari keterangan di akun tersebut, Ariyo Ardi diketahui bekerja sebagai petugas pinjaman di bank tersebut.

3. Karier sebagai jurnalis dimulai saat bekerja di Lativi

Facebook.com/ariyoardi.ariyoardi

Setelah sempat menjalani kariernya di bank, Ariyo Ardi mulai banting setir dengan berkarier sebagai jurnalis. Dia mengawali karier di bidang jurnalistiknya sebagai reporter dan produser berita di stasiun televisi Lativi atau sekarang yang lebih dikenal dengan nama tvOne.

Bila dilihat dari keterangan di akun LinkedIn, Ariyo Ardi sempat bekerja di Lativi pada Juni 2001 hingga bulan November 2003. Dari keterangan itu diketahui pula bahwa selain menjadi reporter dan produser, Ariyo Ardi juga sempat menjadi pembawa berita atau news anchor.

4. Ariyo Ardi sempat melanjutkan kariernya di SCTV

Facebook.com/ariyoardi.ariyoardi

Karier Ariyo Ardi di dunia jurnalistik ternyata terus berlanjut. Setelah menjalani karier di Lativi, Ariyo Ardi kemudian memutuskan untuk pindah ke stasiun televisi SCTV.

Di sana, Ariyo diketahui menempati posisi sebagai pembawa berita, produser, serta project leader dari bulan Mei 2007 hingga Agustus 2011 silam.

5. Sempat bekerja di iNews, Ariyo Ardi kemudian menjadi pemimpin redaksi di GTV

Facebook.com/ariyoardi.ariyoardi

Dari SCTV, Ariyo Ardi kemudian melanjutkan kariernya selama empat tahun sebagai pembawa berita dan produser eksekutif di RCTI. Ariyo kemudian pindah ke stasiun televisi iNews sebagai manajer operasional dan wakil pemimpin redaksi sejak 2016 sampai 2020.

Setelah menjalani karier di iNews, Ariyo Ardi kemudian menduduki jabatan sebagai editor in chief atau pemimpin redaksi di stasiun televisi GTV sejak Oktober 2020.

6. Ariyo Ardi terpilih menjadi moderator debat ketiga Pilpres 2024

Youtube.com/Apa Aja Boleh

Debat Pilpres 2024 akan memasuki tahap ketiga. Menjelang hari pelaksanaannya pada Minggu (7/1/2024), KPU telah menetapkan Ariyo Ardi menjadi moderator debat Capres 2024 bersama Anisha Dasuki.

"Yang akan menjadi moderator pada pelaksanaan debat ketiga nanti ada Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi," kata anggota KPU RI, August Mellaz.

Sebagai informasi, debat ketiga ini akan mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri. Nantinya, debat ketiga pilpres 2024 akan diikuti oleh para calon presiden (capres).

Jadi, itulah biodata dan profil Ariyo Ardi yang sudah dirangkum dari berbagai sumber secara detail. Melalui rangkuman ini, kamu tentunya jadi semakin mengenal lebih dekat dengan sosok Ariyo Ardi yang terpilih menjadi moderator debat Capres 2024.

Baca juga:

The Latest