TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Dokter Danu Mahandaru, Terseret Kasus Nanie Darham

Ramai dibicarakan karena diduga terlibat dalam operasi Nanie Darham, siapa Dokter Danu Mahandaru?

rspondokindah.co.id | Twitter.com/danumahandaru

Belakangan ini, nama Danu Mahandaru muncul ke permukaan setelah beredarnya kabar kematian artis Nanie Darham. Tidak hanya sekadar muncul, sosok Danu Mahandaru pun ramai dibicarakan publik.

Nama Danu Mahandaru menjadi perbincangan karena dia diduga sebagai salah satu tim dokter bedah plastik yang mengoperasi Nanie Darham. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Nanie Darham dikabarkan meninggal setelah menjalani operasi sedot lemak.

Berikut Popmama.com telah merangkum biodata dan profil Dokter Danu Mahandaru dari berbagai sumber secara detail.

Terus gulir layarmu ke bawah untuk membacanya!

Biodata Singkat Dokter Danu Mahandaru

Youtube.com/The Clinic Beautylosophy
  • Nama lengkap: Danu Mahandaru
  • Dikenal sebagai: dr. Danu Mahandaru
  • Pekerjaan: Dokter bedah plastik

Tidak hanya melalui biodata singkat, kamu juga bisa mengenal lebih dekat dengan sosok dr. Danu Mahandaru melalui beberapa fakta profilnya. Setelah dicari tahu lebih dalam, ada banyak hal yang bisa diketahui untuk semakin mengenalnya.

Ini dia beberapa fakta profil Dokter Danu Mahandaru!

1. Dokter Danu Mahandaru menempuh pendidikan di Universitas Sebelas Maret dan UI

Twitter.com/danumahandaru

Bila dilihat dari akun LinkedIn miliknya, dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Sebelas Maret tahun 2002-2007.

Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia (UI) dengan mengambil Spesialisasi Bedah Plastik. Dia memulai pendidikannya pada tahun 2008 dan lulus pada tahun 2013 silam.

2. Dokter Danu Mahandaru merupakan pemilik klinik kecantikan The Clinic Beautylosophy

theclinicindonesia.com

Dokter Danu kemudian membuka klinik kecantikan The Clinic Beautylosophy di Cipete, Jakarta Selatan. Klinik ini menjadi salah satu yang populer di Jakarta karena menyediakan 50 bedah plastik, 49 perawatan estetika, 8 perawatan rambut, dan 21 jenis perawatan gigi.

Klinik ini tentu tidak hanya dikelola oleh Dokter Danu saja. Di sini, Dokter Danu turut dibantu oleh rekan kerjanya.

Kabarnya, klinik ini sudah memiliki 12 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Lima dari dua belas cabang tersebut diketahui berlokasi di daerah Jakarta.

3. Selain pemilik klinik kecantikan, Dokter Danu juga sempat bekerja di beberapa rumah sakit

rspondokindah.co.id

Selain bekerja sekaligus pemilik klinik kecantikan The Clinic Beautylosophy, dr Danu kabarnya sempat bekerja sebagai dokter bedah plastik di Rumah Sakit Pondok Indah sejak tahun 2014. Hal itu bisa diketahui dari akun LinkedIn miliknya. Namun, sekarang ia sudah tidak lagi praktik di sana. 

Sebelumnya, dr. Danu juga sempat menjalani pendidikan residen di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Ciptomangunkusumo di bagian plastic, reconstructive and aesthetic surgery.

Selain itu, dr. Danu pernah berada di posisi yang sama saat menjalani residen di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dan Rumah Sakit Sardjito.

4. Dokter Danu tergabung sebagai anggota PERAPI

inapras.org

Selain dikenal sebagai dokter bedah plastik, dr. Danu Mahandaru ternyata juga tercatat sebagai anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI). Hal itu diketahui dari tulisan yang ada di akun LinkedIn miliknya.

"Member of Indonesian Association of Plastic Surgeon (PERAPI)," tulisnya.

5. Dokter Danu telah memiliki banyak pengalaman di bidang bedah plastik

LinkedIn.com/Dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE

Perlu diketahui bahwa dr. Danu Mahandaru menjadi salah satu dokter bedah plastik terbaik yang dimiliki oleh The Clinic Beautylosophy. Dia sendiri ternyata sudah memiliki segudang pengalaman di bidang bedah plastik, seperti Rhinoplasty, Breast Augmentation, dan Liposuction.

Selepas lulus dari UI, dr. Danu diketahui melanjutkan pelatihan di luar negeri, di antaranya Changgungmemorial Hospital, Taiwan, dan di Park-Clinic Birkenwender, Jerman.

6. Nama Dokter Danu Mahandaru disorot, diduga terlibat dalam operasi Nanie Darham

Instagram.com/indriedarham | Twitter.com/danumahandaru

Artis Nanie Darham dikabarkan meninggal dunia pada Oktober 2023 setelah menjalani operasi sedot lemak. Dari informasi yang beredar, Nanie Darham melakukan operasi sedot lemak di salah satu klinik kecantikan di kawasan Cipete Utara pada 21 Oktober 2023.

Berangkat dari hal itu, pihak keluarga Nanie Darham menduga adanya malapraktik dan melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kasus itu kemudian menyeret nama dr. Danu Mahandaru.

Nama Danu Mahandaru menjadi terseret karena dia diduga sebagai salah satu tim dokter bedah plastik yang melakukan operasi terhadap Nanie Darham.

Demikianlah biodata dan profil Dokter Danu Mahandaru yang saat ini sedang menjadi sorotan perbincangan publik. Melalui rangkuman ini tentunya kamu bisa mengenal lebih dekat dengan sosok Dokter Danu yang kini tengah ramai dibicarakan.

Baca juga:

The Latest