TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Poonam Pandey, Ketahuan Palsukan Kematian

Nama Poonam Pandey menjadi perbincangan karena palsukan kematiannya

Instagram.com/poonampandeyreal

Nama Poonam Pandey belum lama ini bikin publik di India mendadak heboh. Hal itu terjadi karena Poonam tiba-tiba muncul dan mengaku dia tidak meninggal dunia setelah kabar kematiannya telah beredar secara luas.

Selain bikin heboh, dia juga menuai kecaman karena kematian palsu yang dilakukannya itu memiliki maksud untuk meningkatkan kesadaran banyak orang tentang kanker serviks. Kecaman tersebut datang karena banyak orang menilai tindakan Poonam tidak tepat.

Bagi kamu yang belum tahu, Poonam Pandey memang sudah sangat terkenal di India sebagai seorang artis. Berikut biodata dan profil Poonam Pandey yang sudah Popmama.com rangkum secara detail.

Biodata Singkat Poonam Pandey

Instagram.com/poonampandeyreal
  • Nama lengkap: Poonam Pandey
  • Nama panggilan: Poonam, Pandey
  • Tanggal lahir: 11 Maret 1991
  • Karier: Model, aktris
  • Pasangan: Sam Bombay (menikah 2020, pisah 2021)
  • Instagram: @poonampandeyreal

Tidak hanya melalui biodata singkat, kamu juga bisa mengenal lebih dekat sosok Poonam Pandey dari beberapa fakta tentangnya. Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata ada beberapa hal yang selama ini tak banyak dikenal publik dari sosok Poonam Pandey.

Ini dia profil Poonam Pandey!

1. Poonam Pandey mengawali kariernya sebagai model dan terkenal di tahun 2011 karena deklarasi mengejutkan

Instagram.com/poonampandeyreal

Sebelum menjadi populer, Poonam Pandey memulai kariernya sebagai model pada tahun 2010 silam. Dia menjadi salah satu dari sembilan kontestan teratas di kontes Gladrags Manhunt and Megamodel dan muncul di halaman sampul majalah mode.

Namanya kemudian menjadi terkenal pada tahun 2011. Kala itu, dia berjanji akan telanjang untuk tim kriket India jika mereka membawa pulang Piala Dunia. Akan tetapi, dia tidak menepati janjinya karena mengaku izinnya tak diberikan oleh BCCI.

2. Poonam Pandey sempat jadi pemeran utama perempuan di film Nasha

Instagram.com/poonampandeyreal

Dua tahun setelah tampil di hadapan publik dengan deklarasi terkenalnya selama Piala Dunia Kriket 2011, Poonam kemudian mulai melakukan debut layar peraknya dengan bermain di film Nasha. Di film ini, Poonam diketahui menjadi pemeran utama perempuan.

Nasha adalah kisah dewasa tentang seorang anak laki-laki berusia 18 tahun yang jatuh cinta dengan seorang perempuan yang jauh lebih tua. Di film itu, Poonam berperan sebagai seorang guru yang akhirnya melakukan hubungan terlarang dengan salah satu muridnya.

3. Poonam Pandey sempat meluncurkan aplikasi, tetapi dilarang Google

businesstoday.in

Poonam Pandey sempat mengembangkan aplikasi selulernya sendiri. Aplikasi ini mencakup hampir semua hal tentang hidupnya. Namun, aplikasi itu dilarang oleh Google setelah peluncurannya pada tahun 2017 di Play Store.

Segera setelah Google melarang aplikasi itu, Poonam kemudian menulis di Twitter bahwa aplikasi itu tetap bisa diunduh secara langsung melalui situs resminya. Selain itu, Poonam juga mengaku tak tahu alasan Google melarang aplikasinya.

4. Menikah dengan tunangannya tahun 2020, kehidupan pernikahan Poonam Pandey ternyata tak berjalan baik

Twitter.com/barkhatrehan16

Dalam kehidupan asmara, Poonam Pandey menikahi tunangannya yang bernama Sam Bombay pada tahun 2020. Pernikahan itu dilakukan setelah Poonam bersama selama tiga tahun lamanya dengan Sam Bombay.

Saat itu, Poonam dan Sam mengadakan perayaan pribadi yang hanya dihadiri oleh teman dekat dan keluarga mereka.

Namun, kehidupan pernikahan mereka ternyata tidak berjalan dengan baik. Poonam yang sedang syuting di Goa mengajukan pengaduan terhadap Sam dengan mengklaim bahwa dia telah menganiaya, mengancam, dan menyerangnya. Kejadian itu terjadi hanya 13 hari setelah mereka menikah.

Permasalahan itu kemudian berakhir dengan damai setelah Poonam Pandey berbaikan dengan Sam Bombay. Menurut laman Hindustan Times, pasangan ini berpisah pada tahun 2021.

5. Gara-gara kematian palsunya, Poonam Pandey tuai kecaman dari banyak orang

Instagram.com/poonampandeyreal

Poonam Pandey belum lama ini menuai banyak kecaman dari publik setelah ketahuan memalsukan kematiannya melalui unggahan di Instagram.

Sebelum ketahuan, kabar kematian Poonam awalnya diketahui dari unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, kanker serviks juga disebut sebagai penyebab kematiannya.

"Pagi ini adalah yang berat bagi kami. Dengan sangat sedih kami memberitahukan bahwa kami telah kehilangan Poonam tercinta karena kanker serviks. Setiap makhluk hidup yang pernah melakukan kontak dengannya disambut dengan cinta dan kebaikan yang murni. Di saat kesedihan ini, kami meminta privasi sementara," bunyi tulisan yang diunggah.

Setelah kabar itu beredar, Poonam mendadak muncul dalam sebuah unggahan video yang berisi penjelasannya bahwa dia belum meninggal dunia. Kematiannya ternyata dipalsukan dengan maksud untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker serviks.

"Ya, aku memalsukan kematianku. Aku tahu itu ekstrem. Tapi tiba-tiba kita semua membicarakan tentang kanker serviks, bukan?" kata dia dalam video yang diunggah di Instagram, Sabtu (3/2/2024).

"Ini adalah penyakit yang secara diam-diam merenggut nyawa Anda. Dan penyakit ini memerlukan perhatian segera. Saya bangga dengan apa yang bisa dicapai oleh berita kematian saya," katanya.

Kabar tersebut jelas mendapatkan kecaman dari banyak orang, termasuk rekan sesama artisnya. Palak Purswani bahkan menyebut tindakan yang dilakukan Poonam adalah hal yang konyol. Tina Datta pun menilai tindakan Poonam sangat buruk.

"Kamu membuat keberadaanmu menjadi lelucon! Ini konyol!! Mungkin ada cara yang lebih baik untuk menyebarkan kesadaran," tulis Palak Purswani.

"Aksi terburuk yang pernah ada yang bisa dilakukan seseorang. Orang-orang telah kehilangan orang yang mereka cintai karena kanker, saya sendiri pernah dan di sini kau membuat cemoohan," tulis aktris Tina Datta.

Jadi, itulah rangkuman informasi tentang biodata dan profil Poonam Pandey. Lewat rangkuman di atas, kamu tentunya bisa mengetahui banyak hal lebih dekat dari sosok Poonam Pandey.

Baca juga:

The Latest