TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Kematian Lee Sun Kyun, Ditemukan Tewas di Mobil

Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobil dengan briket arang di kursi penumpang

Instagram.com/leesunkyun7

Berita duka datang dari Korea Selatan. Lee Sun Kyun yang dikenal melalui film Parasite dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023) pagi waktu setempat dalam usia 48 tahun.

Menurut informasi yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, Lee dikabarkan meninggal dunia di tengah kasus narkoba yang menyeretnya masih berjalan.

Kabar kematian Lee Sun Kyun dikonfirmasi oleh polisi melalui SPOTV. Dalam keterangan tersebut, polisi mengatakan bahwa lelaki yang ditemukan dalam kondisi tidak sadar di mobil adalah benar Lee Sun Kyun.

"Kami mengonfirmasi bahwa lelaki yang meninggal dunia itu adalah aktor Lee Sun Kyun," kata kepolisian.

Berikut Popmama.com telah merangkum deretan fakta kematian Lee Sun Kyun dari berbagai sumber secara detail.

1. Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobil sekitar pukul 10.30 waktu setempat

Instagram.com/leesungyunlatino

Dikutip dari laman The Korea Herald, pihak kepolisian Korea Selatan mengonfirmasi pada hari Rabu bahwa Lee Sun Kyun ditemukan tewas pada Rabu pagi di Taman Waryong di utara Jongno-gu di Seoul.

Polisi mengonfirmasi identitasnya setelah laporan sebelumnya menyebutkan mayat lelaki yang diduga aktor terkenal itu ditemukan di taman.

Laporan The Korea Herald pun menyebutkan Lee ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di dalam mobilnya sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

2. Ditemukan briket arang di kursi penumpang pada mobil Lee Sun Kyun

Instagram.com/leesunkyun7

Dari informasi yang dihimpun, polisi melaporkan penemuan yang cukup mengejutkan mengenai kematian Lee Sun Kyun.

Polisi menemukan briket arang atau charcoal briquette di kursi penumpang yang berada pada mobil Lee Sun Kyun. Kabarnya, bukti briket arang itu menyala di dalam mobilnya. Hal itu kemudian menimbulkan dugaan bahwa Lee Sun Kyun mungkin meninggal karena bunuh diri.

Laporan dari The Korea Herald pun menguatkan kabar ini. Media itu mengabarkan Lee ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobil karena menghirup asap dari briket arang.

3. Lee Sun Kyun sudah meninggal dunia saat ditemukan

Instagram.com/leesunkyun7

Petugas darurat mengatakan bahwa Lee Sun Kyun sudah dalam keadaan meninggal dunia pada saat ditemukan. Dia pun tak dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis saat dinyatakan meninggal.

"Saat dia dinyatakan meninggal, dia tidak dibawa ke rumah sakit," kata seorang petugas pemadam kebakaran, dikutip dari laman The Korea Times.

4. Aktris Jeon Hye Jin kabarnya sempat menelepon polisi untuk melaporkan hilangnya Lee Sun Kyun

Instagram.com/leesunkyun7

Dikutip dari laman Koreaboo, pada Rabu (27/12/2023), dilaporkan bahwa aktris Jeon Hye Jin menelepon polisi untuk melaporkan hilangnya sang suami, Lee Sun Kyun.

Menurut laporan, Jeon menelepon polisi pada pukul 10.12 waktu setempat untuk melaporkan bahwa suaminya telah meninggalkan rumah setelah meninggalkan surat.

Kabar itu senada dengan informasi yang disebutkan The Korea Herald. Menurut media itu, layanan darurat 119 sudah menerima laporan pada pukul 10.12 dari seorang perempuan bahwa suaminya meninggalkan rumah setelah menulis surat yang terlihat seperti surat wasiat.

5. Lee Sun Kyun disebut pergi dari rumah dan tinggalkan pesan yang mirip dengan catatan bunuh diri

Instagram.com/leesunkyun7

Seperti yang diberitakan di atas, Jeon Hye Jin melaporkan suaminya pergi dari rumah setelah meninggalkan surat. Mengenai surat tersebut, media CBS News menjelaskan bahwa Lee menuliskan pesan dalam surat itu yang mirip dengan catatan bunuh diri. 

Hal senada juga ikut diberitakan media Reuters. Menurut media itu, manajernya juga mengatakan kepada polisi bahwa sang aktor pergi dari rumah dan meninggalkan pesan bunuh diri.

6. Lee Sun Kyun meninggal dunia di tengah kasus narkoba yang menyeret namanya sedang diselidiki

Instagram.com/leesunkyun7

Lee Sun Kyun yang masih berusia 48 tahun dikabarkan meninggal dunia di tengah kasus narkoba yang menyeretnya sedang diselidiki. Sebagai informasi, dia memang sedang diselidiki atas kasus dugaan penggunaan narkoba.

Dikutip dari laman The Korea Times, Lee sudah menjalani tiga kali pemeriksaan polisi atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di rumah seorang nyonya yang bekerja di sebuah bar kelas atas di distrik Gangnam Seoul.

Aktor itu mengklaim bahwa dirinya ditipu oleh nyonya tersebut untuk menggunakan narkoba dan dia tak tahu apa yang dipakai.

Lee dinyatakan negatif dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Badan Forensik Nasional setempat bulan lalu.

7. Lee Sun Kyun tewas dengan meninggalkan istri dan kedua anaknya

Youtube.com/arirang

Lee Sun Kyun sendiri diketahui sudah menikah bersama Jeon Hye Jin. Sebelum menikah, Lee Sun Kyun yang kala itu mengidolakan Jeon Hye Jin bahkan sempat menjadi fanboy Jeon Hye Jin.

Lama menjadi idola, Lee Sun Kyun kemudian bertemu dengan Jeon Hye Jin pada sebuah acara makan malam. Kekaguman Lee Sun Kyun berubah menjadi rasa cinta yang disambut hangat oleh Jeon Hye Jin. Mereka kemudian mulai berkencan.

Setelah menjalin hubungan, mereka kemudian menikah pada 23 Mei 2009 silam. Pernikahan mereka saat itu digelar sangat meriah dan heboh karena di momen itu Lee Sun Kyun juga mengumumkan bahwa dirinya akan menjadi seorang papa.

6 bulan setelah menikah, Jeon Hye Jin melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Lee Rook. Semakin lengkap, pasangan ini kemudian dikaruniai putra kedua bernama Lee Roon pada 9 Agustus 2011.

Sayangnya, dengan adanya kabar duka ini, Lee Sun Kyun tewas dengan meninggalkan istri dan kedua anaknya.

Demikianlah fakta kematian Lee Sun Kyun yang sudah dirangkum dari berbagai sumber secara detail. Melalui rangkuman ini, kamu jadi mengetahui kabar tentang kematian Lee Sun Kyun yang saat ini sudah beredar.

Baca juga:

The Latest