TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

IDN Foundation dan GGWP Laksanakan CSR Kunjungi SLB B C Surya Wiyata

Program ini dijalankan dalam rangka mendukung pendidikan inklusif

Dok. IDN/Herka Yanis

IDN Foundation bersama GGWP melaksanakan program CSR di Sekolah Luar Biasa (SLB) B C Surya Wiyata, Bekasi, sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan inklusif di Indonesia.

Kunjungan ini sekaligus menjadi sarana penyaluran donasi berupa uang tunai, alat bantu belajar, serta mainan tradisional untuk membantu pengembangan keterampilan motorik dan kognitif para siswa.

Sebagai informasi, donasi yang diberikan tersebut merupakan hasil dari Auction for Charity yang digelar pada acara Baparekraf Game Prime 2024.

Informasi lebih lengkap tentang IDN Foundation dan GGWP laksanakan CSR kunjungi SLB B C Surya Wiyata telah Popmama.com rangkumkan secara detail dalam artikel ini.

Yuk, disimak!

1. SLB B C Surya Wiyata menjadi fokus perhatian dalam program ini

Dok. IDN/Herka Yanis

SLB B C Surya Wiyata, yang saat ini menampung 40 siswa dengan berbagai kondisi kebutuhan khusus, menjadi fokus perhatian dalam program ini.

Siswa-siswa dengan hambatan pendengaran, tuna grahita, dan autisme mendapatkan dukungan dari program ini melalui pemberian fasilitas pendidikan yang lebih baik dan pengalaman bermain interaktif bersama tim GGWP dan IDN.

Kepala SLB B C Surya Wiyata, Lucy Veronica Kansil, S.Th, turut menyambut hangat kegiatan ini. Dia mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas terlaksananya program CSR ini.

"Kami sangat bersyukur atas kehadiran IDN Foundation dan GGWP. Anak-anak kami kerap dianggap sebagai bagian masyarakat kelas dua, tapi melalui kegiatan seperti ini, mereka merasa dihargai dan setara," katanya dalam siaran pers yang diterima Popmama.com, Selasa (25/9/2024).

"Momen ini memberi mereka kebahagiaan dan rasa percaya diri bahwa mereka pun berhak untuk diperhatikan," sambungnya.

2. Tidak hanya sekadar memberi bantuan materi, tapi juga ciptakan ikatan emosional

Dok. IDN/Herka Yanis

Program CSR ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga menciptakan ikatan emosional antara Timmy (karyawan IDN) dan para siswa SLB melalui interaksi langsung, seperti bermain game Mobile Legends bersama.

Ini menjadi bukti nyata bahwa game dan teknologi dapat menjadi sarana positif untuk membangun hubungan dan mendukung perkembangan anak-anak dengan kebutuhan khusus.

Head of GGWP, Brian Chuang angkat bicara soal antusiasmenya terhadap program ini. Menurutnya, GGWP ingin membuktikan bahwa sebenarnya game juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama anak-anak dengan kebutuhan khusus.

"Hari ini, kita bermain bersama mereka, menciptakan momen penuh tawa dan kebahagiaan. Saya harap ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kontribusi sekecil apa pun bisa memberikan dampak besar," ujar Brian.

3. Program ini merupakan wujud dari visi IDN Foundation untuk terus beri dampak positif bagi masyarakat

Dok. IDN/Herka Yanis

Program kunjungan ini merupakan salah satu wujud dari visi IDN Foundation untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama di bidang pendidikan inklusif.

Sebagai bagian dari ekosistem IDN, IDN Foundation berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai program sosial dan kemanusiaan yang membantu masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang atau kondisi mereka.

Melalui kegiatan ini, IDN Foundation berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk ikut serta dalam mendukung pendidikan inklusif dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memperlakukan setiap anak dengan rasa hormat dan kesetaraan.

Demikianlah rangkuman informasi tentang IDN Foundation dan GGWP laksanakan CSR kunjungi SLB B C Surya Wiyata. Semoga informasi ini dapat menginspirasi siapa saja untuk terus berbagi kebaikan kepada sesama.

Baca juga:

The Latest