TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Indah dan Serunya Nostalgia Lagu Anak di Synchronize Fest 2024

Joshua Suherman hingga Tasya Kamila bawa penonton ke masa lalu lewat lagu anak hits

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Festival musik Synchronize Fest 2024 masih berlangsung di Gambir Expo, Jakarta. Lagu Anak Masa ke Masa jadi salah satu pertunjukan yang menarik perhatian penonton di hari kedua festival tersebut.

Tepat di atas panggung Dynamic Stage, penyanyi senior seperti Titiek Puspa, Trio Kwek Kwek, Joshua Suherman, Tasya Kamila hingga Tina Toon turut hibur penonton dengan lagu anak hits.

Lewat artikel ini, Popmama.com akan mengajak kamu untuk menengok sejenak momen indah dan serunya nostalgia lagu anak di Synchronize Fest 2024.

Yuk, disimak!

1. Masuk dengan cara unik, Joshua Suherman tampil bawakan dua lagu di atas panggung

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Pertunjukan bertajuk Lagu Anak Masa ke Masa turut memeriahkan hari kedua Synchronize Fest 2024, Sabtu (5/10/2024). Pertunjukan itu dibuka dengan penampilan Deredia.

Mereka membawakan sekitar 7 lagu anak di atas panggung, seperti Topi Saya Bundar yang di-medley dengan Burung Kakatua.

Usai penampilan Deredia, keseruan di sana juga dilanjutkan dengan penampilan Mocca lewat lagu 'Becak' dan 'Naik Kereta Api'. Lagu 'Pelangi' dan 'Menanam Jagung' pun menutup aksi mereka di panggung.

Setelah itu, barulah Joshua Suherman muncul ke panggung. Suami Clairine Clay itu muncul dengan cara unik. Alih-alih dari panggung, Joshua justru kejutkan penonton dengan menaiki kereta mini. Kemunculan Joshua saat itu turut membuat penonton heboh.

Di atas panggung Dynamic yang sudah dihias seperti sekolah dan taman bermain, Joshua tampil bawakan lagu 'Cit Cit Cuit' serta lagunya yang berjudul 'Andai Aku Jadi Kaya'.

"Andai aku jadi kaya. Punya uang sejuta-juta. 'Kan kuajak Ayah dan Bunda. Ke mana aja, namanya juga orang kaya," ucap Joshua menyanyi di panggung.

2. Enno senang penonton masih hafal dengan lagu anak

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Setelah Joshua membawakan dua lagu, muncullah Enno Lerian di atas panggung. Penampilannya di panggung diawali dengan membawakan lagu 'Du Di Dam'.

Selain lagu itu, Enno juga tak ketinggalan membawakan lagu berjudul 'Si Nyamuk Nakal'. Melihat banyak penonton ikut bernyanyi, Enno pun mengaku sangat senang.

"Senang banget, lho, kalau kalian masih hafal lagu lagu kita, terharu," kata Enno.

3. Dhea Ananda, Leonny, dan Joshua Suherman nyanyi bareng dengan bawakan lagu 'Katanya'

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Jalannya pertunjukan semakin seru dengan munculnya Dhea Ananda dan Leonny Trio Kwek Kwek. Lagu 'Jangan Marah' menjadi penanda awal penampilan mereka di panggung.

Setelah membawakan lagu 'Tanteku', Dhea dan Leonny ditemani Joshua di atas panggung. Mereka bertiga lalu bernyanyi lagu 'Katanya'. Terdengar dari lokasi, para penonton yang datang terlihat nyanyi bareng.

Ketika Joshua bersama Dhea dan Leonny selesai bernyanyi, kini giliran Tina Toon tampil dengan lagu 'Bolo Bolo'. Tidak hanya bernyanyi, ia juga menggoyangkan kepalanya dengan gerakan Bolo Bolo khasnya.

4. Kak Ria dan Susan hingga Tasya Kamila juga hibur penonton di atas panggung

Momen keseruan lagu anak ternyata tak berhenti begitu saja. Jalannya pertunjukan yang berlangsung di sana kemudian dilanjutkan dengan Kak Ria dan Susan.

Bagi anak yang besar di era 90-an dan 2000an awal, sosok Kak Ria dengan boneka Susan jelas sudah pasti sangat terkenal. Di atas panggung, Kak Ria dan Susan membawakan lagu ‘Susan Punya Cita-Cita’.

“Susan, Susan, Susan. Besok gede mau jadi apa?” nyanyi Kak Ria.

“Aku kepingin pinter. Biar jadi dokter,” sahut Susan yang juga bernyanyi.

Hayo, siapa yang masih ingat lagu 'Si Komo Lewat Jalan Tol'? Nah, lagu tersebut ternyata juga turut dilantunkan dalam pertunjukan, lho.

Lagu itu dibawakan oleh mantan penyanyi cilik Melisa Trisnadi. Tak sampai di situ, Melisa di atas panggung juga membawakan lagu 'Abang Tukang Bakso'.

Kemunculan Tasya Kamila di atas panggung membuat suasana pertunjukan semakin meriah. Di kesempatan itu, mama dua anak ini membawakan lagu 'Libur Telah Tiba'. Mendengar suara Tasya, penonton pun ramai bernyanyi.

5. Chicha Koeswoyo dan Titiek Puspa meriahkan pertunjukan lagu anak di Synchronize Fest 2024

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Setelah penampilan Tasya, Chicha Koeswoyo membawakan lagu 'Helly' di atas panggung. Usai menyanyi, Chicha pun turut mengajak para penonton untuk save lagu anak Indonesia.

"Aduh, senang banget hari ini di Synchronize, kita semua bisa melestarikan lagu anak Indonesia. Yuk, kita semua save lagu anak. Setuju?" ucapnya.

Barulah, Eyang Titiek Puspa hadir di atas panggung. Dalam kesempatan itu, sang penyanyi legendaris itu muncul dengan memakai kursi roda. Dia pun sempat minta maaf menggunakan kursi roda karena tidak bisa berjalan.

Tidak hanya sekadar muncul, Titiek Puspa yang ada di panggung bersama Saskia dan Geofanny mengajak penonton untuk menyanyi lagu 'Menabung'.

Di penghujung pertunjukan, barulah semua penampil datang ke panggung. Mereka menyanyikan lagu 'Sayonara' dan 'Gelang Sipaku Gelang'.

Itulah rangkuman momen indah dan serunya nostalgia lagu anak di Synchronize Fest 2024. Para penonton benar-benar diajak nostalgia sekaligus seru-seruan dengan lagu anak.

Baca juga:

The Latest