TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kiki Fatmala Sembuh dari Kanker Paru-Paru Stadium 4

Kiki Fatmala sembuh dari kanker setelah menjalani serangkaian pengobatan selama lima bulan terakhir

Instagram.com/qq_fatmala

Lama tak muncul di layar kaca Indonesia, aktris Kiki Fatmala ternyata pernah berjuang melawan kanker paru-paru stadium empat yang diidapnya. Ia divonis mengidap kanker pada 19 November 2021 lalu.

Kiki Fatmala pun telah menjalani serangkaian pengobatan termasuk kemoterapi selama lima bulan terakhir. Beruntung, sekarang Kiki telah dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan tersebut.

Kisah perjuangannya ini diunggah oleh Kiki dalam akun Instagram pribadinya. Unggahan tersebut turut direspons oleh beberapa rekan artisnya yang bersyukur atas kesembuhan Kiki.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa fakta tentang Kiki Fatmala sembuh dari kanker paru-paru stadium empat.

1. Jadi lebih dekat dengan Tuhan dan merasakan mukjizat

Instagram.com/qq_fatmala

Melalui unggahannya di Instagram, Kiki menceritakan kronologi dirinya terkena kanker sampai perjalanannya melawan penyakit tersebut selama lima bulan terakhir.

Kronologi ini ia tuliskan dalam sebuah caption pada unggahan tersebut.

"19 November 2021 hari di mana semuanya berubah. Itu adalah hari di mana aku didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium IV. Aku menyadari bahwa tidak ada yang akan pernah sama dan hidup terbagi jadi dua bagian: Sebelum dan sesudah ini," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Dalam unggahan tersebut, Kiki pun memperlihatkan potret kala menjalani serangkaian pengobatan di rumah sakit. Selama menjalaninya, Kiki mengaku jadi lebih dekat dengan Tuhan dan merasakan mukjizat yang begitu besar.

"Ini adalah sebuah perjalanan yang telah menunjukkan kepadaku bahwa mukjizat itu nyata dan untuk menghargai setiap momen dalam perjalanan yang disebut kehidupan ini," lanjutnya.

2. Kiki Fatmala sembuh dari kanker stadium empat

Instagram.com/qq_fatmala

Usai menjalani serangkaian perawatan untuk kesembuhannya, Kiki Fatmala akhirnya telah dinyatakan sembuh. Menurutnya bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Dalam caption tersebut, tak lupa juga dirinya turut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

"Kami telah diberkati oleh semua dukungan dan doa. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami. Anda tahu siapa anda," tambahnya.

Selain menyampaikan rasa terima kasih, ia juga mengucap syukur atas kesembuhan yang telah terjadi. Ungkapan ini ia tulis dalam caption melalui unggahan lain di akun Instagram pribadinya.

"Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi. Segala perkara dapat ku tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku," tulis Kiki Fatmala.

3. Rekan artis bersyukur atas kesembuhannya

Instagram.com/qq_fatmala

Unggahan Kiki Fatmala tentang cerita kesembuhannya dari kanker langsung dibanjiri komentar dari rekan artisnya. Mereka turut bersyukur atas kesembuhan yang didapat dan dirasakan oleh Kiki Fatmala.

"Kiki. Tuhan baik. Sangat baik. Teramat baik. Jesus bless dan melindungi. Rancangan-Nya sungguh ajaib dan indah," tulis Maudy Wilhelmina.

"Sehat terus ya kiki darling. Kangen ketemuan," tulis Diah Permatasari.

Jadi itulah rangkuman informasi mengenai Kiki Fatmala yang sembuh dari penyakit kanker paru-paru stadium empat. Peristiwa yang dialami oleh Kiki ini menunjukkan betapa besar mukjizat yang Tuhan berikan untuknya.

Semoga sehat selalu, Kiki Fatmala.

Baca juga:

The Latest