TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan di Thailand, Kok Bisa?

Raffi Ahmad bersyukur dapat gelar Doktor Kehormatan

Instagram.com/raffinagita1717

Lewat unggahan terbaru di Instagram, Raffi Ahmad membawa kabar bahwa dirinya telah meraih gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa (Dr. (HC)) di bidang Event Management and Global Digital Development.

Melalui caption dalam postingan itu, Raffi tampak bersyukur atas gelar tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada saya dari Professor Kanoksak Likitpriwan, President Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand," tulis Raffi dalam postingan di akun Instagram @raffinagita1717, Jumat (27/9/2024).

Tidak hanya satu foto, Raffi dalam unggahan tersebut tampak memperlihatkan 20 konten termasuk foto dan video yang memperlihatkan momen dirinya menerima gelar tersebut.

Setelah kabar ini tersiar, tidak sedikit yang bertanya tentang alasan Raffi bisa mendapatkan gelar tersebut. Lewat unggahannya, Raffi juga menjelaskan alasan dirinya mendapatkan gelar Doktor Kehormatan.

Lebih jelasnya, berikut Popmama.com dalam artikel ini telah merangkum informasi tentang Raffi Ahmad raih gelar Doktor Kehormatan di Thailand secara detail.

Yuk, disimak!

1. Gelar ini diberikan atas kontribusinya dalam pengembangan industri hiburan

Instagram.com/raffinagita1717

Selain menyampaikan rasa syukurnya, Raffi menyebut bahwa gelar tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan baginya.

Dalam caption-nya, Raffi juga menjelaskan bahwa gelar ini didapatkan atas kontribusinya selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan baik konvensional, offline, serta digital.

"Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang "Event Management and Global Digital Development" atas kontribusi saya selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline, serta digital di Indonesia," tulis Raffi.

2. Gelar ini didedikasikan Raffi kepada Tuhan dan orang-orang yang sudah berjasa dalam kehidupannya

Instagram.com/raffinagita1717

Lanjutnya, Raffi menyebut bahwa gelar Doctor Honoris Causa yang didapatkannya itu didedikasikan kepada Tuhan serta orang-orang terdekat yang sudah berjasa bagi kehidupannya. Menurutnya, penghargaan ini juga sejatinya milik mereka semua.

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Allah SWT serta orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan saya: keluarga, mentor, sehabat, rekan, tim, serta semua orang yang telah membimbing serta menginspirasi saya sampai saat ini. Penghargaan ini sejatinya juga milik kalian semua," sambungnya.

Bagi yang belum tahu, gelar Doctor Honoris Causa merupakan gelar Doktor Kehormatan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi kepada seseorang yang dianggap telah berjasa dan/atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia.

Dalam unggahannya, Raffi juga menjelaskan bahwa gelar ini dapat diberikan perguruan tinggi atau universitas kepada seseorang yang memenuhi syarat, tanpa orang itu perlu mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaan tersebut.

3. Raffi janji akan berikan pengaruh yang baik dan bantu motivasi para followers-nya dalam kejar impian

Instagram.com/raffinagita1717

Di akhir caption-nya, Raffi juga berjanji bahwa dirinya akan terus berupaya untuk memberikan pengaruh yang baik kepada para followers-nya. Dia pun berjanji akan membantu memotivasi mereka dalam mengejar impian.

"Sebagai seseorang yang memiliki kesempatan berinteraksi ke puluhan juta orang di berbagai platform digital dan juga secara event offline, saya akan terus berupaya memberikan pengaruh yang baik kepada pengikut saya dan terus membantu memotivasi mereka dalam mengejar impiannya," kata Raffi.

"Dan tentunya, saya bersama tim akan membantu menciptakan lingkungan di mana orang-orang mampu menyumbangkan bakat uniknya dan menciptakan pengalaman yang membawa kebahagiaan bagi orang lain," sambungnya.

Itulah rangkuman informasi tentang Raffi Ahmad dianugerahi gelar Doktor Kehormatan di bidang Event Management and Global Digital Development. Lewat informasi di atas, Mama juga jadi tahu alasan Raffi mendapatkan gelar tersebut.

Selamat untuk Raffi Ahmad atas gelar yang kini sudah didapatkannya!

Baca juga:

The Latest