TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Siapa Heni Purnamasari Pebisnis Kosmetik yang Viral?

Nama Heni Purnamasari kini sedang viral di media sosial

Instagram.com/heni_sagara

Belum lama ini viral di media sosial nama Heni Purnamasari atau Heni Sagara. Dia sendiri merupakan pengusaha skincare yang tengah menjadi sorotan karena dikaitkan dengan mafia skincare.

Di sisi lain, namanya juga semakin disorot setelah Nikita Mirzani diduga menyinggung Heni. Lewat video InstaStory yang kini telah beredar, Niki menyebut Heni sebagai sosok yang curang dan jahat.

Dia pun memperingatkan Heni agar jangan sampai membuat dr Oky Pratama menangis.

"Aku tuh habis lihat potongan-potongan (video) dr Oky nangis. Teruntuk ibu pabrik, Ibu Heni, udah sebut saja Heni yang punya pabrik itu di daerah Bandung sana. Kamu jangan coba-coba membuat Bapak Peri (dr Oky) meneteskan air mata lagi ya, Bu Heni," kata Niki.

"Kamu itu curang ya Bu Heni, kamu itu jahat. Jangan sampai bikin Bapak Peri meneteskan air mata karena satu tetes air matanya dia itu berharga ratusan juta. Lima tahun gue berteman sama dia, satu tetes pun air mata gue nggak pernah lihat, eh gara-gara lo dia nangis. Bu Heni, awas ya macam-macam sama dia, kamu berurusan sama aku," sambungnya.

Dari situlah akhirnya warganet ramai membahas sosok Heni Purnamasari. Walau begitu, tak sedikit yang juga belum tahu siapa sosoknya. Lantas, siapa Heni Purnamasari pebisnis kosmetik yang viral?

Berikut Popmama.com telah merangkum fakta yang akan mengungkap biodata dan profil Heni Purnamasari secara detail.

Yuk, disimak!

Siapa Heni Purnamasari?

1. Perempuan kelahiran 1987 itu seorang apoteker sekaligus pengusaha kosmetik

Instagram.com/heni_sagara

Heni Purnamasari atau yang juga dikenal Heni Sagara merupakan seorang apoteker sekaligus pengusaha yang bergerak di bidang kosmetik dan perawatan kulit. Tak sampai di situ, ia juga dikenal sebagai seorang influencer yang aktif unggah konten di media sosial.

Menurut berbagai sumber, Heni Purnamasari lahir pada tanggal 18 November 1987 silam.

2. Heni merupakan lulusan Sekolah Tinggi Farmasi bandung

Instagram.com/heni_sagara

Selain pekerjaan, latar belakang pendidikan yang pernah dijalani Heni Purnamasari juga turut dicari tahu oleh warganet.

Kabarnya, Heni merupakan lulusan sarjana (S1) Farmasi di Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) pada tahun 2010 silam. Dia kemudian menyelesaikan studi pendidikan Profesi Apoteker di STFB pada tahun 2012.

3. Heni memulai kariernya sebagai apoteker

Instagram.com/heni_sagara

Heni Purnamasari saat ini memang dikenal sebagai pengusaha. Akan tetapi, perempuan ini tidak langsung memulai kariernya menjadi pengusaha.

Heni awalnya dikenal sebagai seorang apoteker. Dia juga sudah menyandang gelar apt. di depan namanya dan S.Farm di belakang namanya.

Kecintaan Heni pada bidang kosmetik akhirnya membuat dia tertarik untuk terjun langsung. Dia lalu memulai bisnis skincare sendiri dan mendirikan pabrik untuk memproduksi produknya.

Tak sampai di situ, Heni kabarnya juga membangun bisnis maklon skincare dan kosmetik dengan tujuan membantu para kliennya memiliki brand mereka sendiri. Bisa dibilang, Heni merupakan salah satu pemilik bisnis maklon kosmetik lokal terbesar di Indonesia.

4. Heni telah memiliki beberapa bisnis kosmetik

Instagram.com/heni_sagara

Bersama suaminya, Iwa Wahyudin, Heni Purnamasari terus mengembangkan bisnis mereka. Kini, Heni tercatat telah memiliki beberapa bisnis kosmetik, mulai dari PT Sagara Purnama, PT Ratansha Purnama Abadi, dan Marwah Skincare.

Selain itu, Heni juga mengelola bisnis Marwah Skin Clinic, Anzora Skin, Hi-Glow Skincare, dan Apotek Purnama Jaya. Di samping itu, Heni juga mengelola bisnis social media agency yang bernama PT Bixlar.

5. Heni Purnamasari berhasil mencetak rekor MURI

Instagram.com/heni_sagara

Di balik sosoknya sebagai pengusaha, Heni ternyata pernah berhasil mencetak rekor MURI pada tahun 2023 lalu. Menurut laman resmi MURI, Heni telah mengembangkan 4.614 formula produk yang sudah resmi terdaftar di Badan POM.

Formula yang diciptakannya pun beragam, seperti dari jerawat, perawatan kecantikan, perawatan tubuh, perawatan rambut, perawatan wajah, hingga ibu dan anak.

Demikianlah rangkuman fakta tentang Heni Purnamasari. Lewat informasi di atas, ada banyak hal yang bisa kamu ketahui lebih dekat mengenai sosok Heni Purnamasari.

Baca juga:

The Latest