TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Artis yang Bakal Nyaleg di 2024, Ada Nafa Urbach & Verrell Bramasta

Siapa saja artis yang bakal nyaleg di Pemilu 2024?

Instagram.com/nafaurbach/bramastavrl

Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) bakal diselenggarakan serentak pada 14 Februari 2024 mendatang untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Tak hanya para politikus, sederet artis terkenal pun ikut meramaikan Pemilu 2024. Sebut saja Nafa Urbach, Pasha Ungu, dan yang terbaru ada Verrell Bramasta.

Setidaknya ada 10 artis yang berencana mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Pemilu 2024. Siapa saja mereka?

Yuk simak informasi yang sudah dirangkum Popmama.com berikut!

1. Nafa Urbach caleg dari Partai NasDem

Instagram.com/nafaurbach

Ini bukan tahun pertama Nafa Urbach mencoba peruntungan di dunia politik. Sebelumnya, mantan istri Zack Lee tersebut sempat gagal menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2019. Saat itu ia mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Partai NasDem.

Masih dengan bendera partai yang sama, Nafa kembali mencalonkan diri menjadi Caleg untuk anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari foto-foto yang diunggahnya di media sosial, terlihat Nafa sudah mulai aktif blusukan ke beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Magelang dan Purwokerto.

2. Verrell Bramasta bergabung menjadi kader PAN

Instagram.com/bramastavrl

Mengikuti jejak ibunya, aktor Verrell Bramasta ikut terjun ke kancah politik. Kemarin, Kamis (9/2/2023) ia resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak hanya menjadi kader, Verrell berencana mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Anak sulung Venna Melinda itu disebut bakal nyaleg di wilayah Jawa Barat.



 

3. Ahmad Dhani nyaleg untuk dapil Surabaya

Instagram.com/ahmaddhaniofficial

Meski pernah gagal menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2019 lalu, pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani belum kapok mencoba peruntungan di kancah politik.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Dhani kembali mencalonkan diri untuk mendapatkan kursi legislatif. Saat ini Dhani tergabung di Partai Gerindra, bersama sang istri, Mulan Jameela.

Mulan Jameela adalah anggota komisi VII DPR RI untuk periode 2019-2024.


 

4. Choky Sitohang jadi caleg untuk Dapil Jawa Barat VI

Instagram.com/sitohangchoky

Presenter Choky Sitohang juga turut menjadi caleg dari kalangan artis.

Laki-laki 40 tahun itu mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai NasDem untuk daerah pemilihan Jawa Barat VI, meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi, untuk Pemilu 2024 mendatang.

5. Ramzi caleg Partai NasDem untuk dapil Jawa Barat V

Instagram.com/abiramzi76

Presenter Ramzi Geys Thebe atau lebih dikenal dengan Ramzi, memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan bergabung menjadi kader Partai NasDem pada 2021 lalu.

Untuk pesta demokrasi yang digelar tahun depan, rencananya NasDem akan memasang Ramzi sebagai caleg DPR RI di dapil Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

6. Sultan Djorghi jadi caleg di dapil Sumatera Utara dari Golkar

Instagram.com/djorghisultan

Aktor Sultan Djorghi terjun ke politik sejak 2019 silam. Sempat gagal nyaleg di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VIII pada Pemilu sebelumnya, kini suami Annisa Tri Hapsari kembali nyaleg dengan membawa bendera partai yang berbeda.

Maju dengan menggandeng partai Golongan Karya (Golkar), Sultan Djorghi akan memperebutkan kursi DPR di daerah pemilihan Sumatera Utara pada Pemilu 2024 mendatang.

7. Ali Syakieb nyaleg di dapil Jawa Barat XI

Instagram.com/alisyakieb

Ali Syakieb merupakan salah satu kader dari kalangan artis yang diusung oleh Parta NasDem.

Pada Pemilu 2024 mendatang, adik dari Nabila Syakieb ini  akan dipasang di dapil Jawa Barat XI yang meliputi Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

 

8. Komeng daftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI ke KPU Jabar

Instagram.com/komeng.original

Komedian Alfiansyah Bustami atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Komeng, baru saja mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI ke KPU Jawa Barat (Jabar).

9. Venna Melinda caleg Perindo untuk dapil Jawa Timur VI

Instagram.com/vennamelindareal

Venna Melinda kembali ke dunia politik dan bergabung menjadi kader dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Ibunda Verrell Bramasta itu akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur VI.
 

10. Pasha Ungu

Instagram.com/pashaungu_vm

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Palu pada Desember 2020 lalu, penyanyi Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal dengan Pasha Ungu kembali ke dunia politik.

Suami dari Adelia Wilhelmina itu akan maju untuk daerah pemiliha DKI Jakarta III, meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu, dengan menggandeng Partai Amanat Nasional (PAN)

Itulah 10 artis yang bakal nyaleg di Pemilu 2024 mendatang. Ada yang dari daerah Mama?

Baca juga:

The Latest