TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Peter Holly X Factor Indonesia, Lolos Grand Final

Peter Holly akui kerap insecure saat di tengah keramaian

Instagram.com/peterhollyy

Peter Holly sukses melangkah ke babak Grand Final X Factor Indonesia 2024. Peter lolos ke babak Grand Final bersama finalis lainnya, Kris Tomahu dan Princessa Alicia.

Sebelumnya, Peter Holly membawakan lagu 'Semua Untuk Cinta' dari Mike Mohede dengan baik. Walau lolos ke partai puncak, peserta yang dimentori Vidi Aldiano itu dalam kondisi yang kurang fit karena sempat kehilangan suaranya.

Atas keberhasilannya lolos ke babak Grand Final, tak sedikit yang penasaran dengan sosok Peter Holly. Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum informasi seputar biodata dan profil Peter Holly X Factor Indonesia secara lengkap.

Biodata Singkat Peter Holly

Instagram.com/peterhollyy
  • Nama lengkap: Peter Holly Maranatha Tambunan
  • Nama panggung: Peter Holly
  • Tempat tanggal lahir: Pekanbaru, Riau, 31 Mei 1998
  • Orangtua: Parulian Dapot Tambunan dan Rossy Panjaitan
  • Pendidikan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada
  • Akun Instagram: @peterhollyy

Setelah melihat biodata singkat Peter Holly, selanjutnya ada beberapa fakta menarik tentang salah satu tim Vidi Aldiano di X Factor Indonesia yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Merupakan anak pertama dari empat bersaudara

Instagram.com/peterhollyy

Melansir berbagai sumber, Peter Holly merupakan putra dari pasangan Parulian Dapot Tambunan dan Rossy Panjaitan. Peter pun bukanlah satu-satunya anak di keluarganya.

Diketahui Peter adalah anak sulung dari empat bersaudara. Meski begitu, tak banyak informasi yang terungkap mengenai identitas saudara kandungnya.

2. Sudah hobi bermusik sejak kecil

Instagram.com/peterhollyy

Kecintaannya terhadap dunia musik sudah dilakon Peter Holly sejak kecil. Dulunya, ia kerap bernyayi di acara pertunjukkan sekolah hingga mengikuti perlombaan menyanyi yang ada di daerahnya.

Hobi bermusik Peter turut mendapat dukungan dari orangtua serta keluarganya. Mereka mendukung dengan cara memberikan Peter izin untuk mengikuti les musik agar kemampuannya semakin terasah.

3. Berhasil menamatkan pendidikan tingginya di UGM

Instagram.com/peterhollyy

Walau berkarier di dunia entertainment, Peter Holly tetap tak melupakan pendidikannya formalnya. Bahkan, ia berhasil lulus di salah satu perguruan tinggi bergengsi di Indonesia.

Peter tercatat meraih gelar sarjana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada dalam kurun waktu 3,5 tahun.

4. Kerap mendapat 5 standing ovation saat di panggung

Instagram.com/peterhollyy

Selama beraksi di panggung X Factor Indonesia, Peter Holly beberapa kali berhasil memberikan penampilan yang memukau para juri. Lelaki asal Pekanbaru itu juga tercatat sering mendapat standing ovation.

Ia pertama kali mendapatkannya saat tampil di babak The Chair dengan membawakan lagu 'Esok Kan Masih Ada' dari Utha Likumahuwa. Kemudian, ia mendapat standing ovation saat menyanyikan lagu 'Aku Pasti Datang' dari Utha Likumahuwa pada babak Gala Live Show 1, Selasa (16/1/2024).

Penampilannya di Gala Live Show 1 berhasil mendapat 5 standing ovation, termasuk dari sang mentor, Vidi Aldiano. Tak heran jika Peter jadi salah satu kandidat kuat yang menjuarai X Factor Indonesia.

5. Akui lakukan program diet selama merantau di Jakarta

Instagram.com/peterhollyy

Saat audisi, Peter tak menampik jika kondisi badannya kerap membuat insecure hingga kesulitan bernyanyi. Dirinya pun menjelaskan merantau ke Jakarta untuk mengikuti program diet.

Program yang ia jalani berhasil menurunkan beratnya sebanyak 32 kg selama 3 bulan. Karena itu, Peter ingin terus melakukan gaya hidup sehat agar tubuhnya semakin baik.

“Dulu aku juga nyanyi napasnya engap-engapan, udah mulai sakit gitu. Apalagi aku masih 25 tahun, takut entar kenapa-kenapa. Jadi mau lebih sehat lagi,” ucap Peter, dilansir dari kanal YouTube X FACTOR INDONESIA SEASON 4.

6. Sering merasa insecure saat berada di keramaian

Instagram.com/peterhollyy

Rasa insecure Peter Holly juga dirasakan saat kondisi tubuhnya yang terlalu gemuk hingga merasa berbeda dibanding yang lain. Perasaan ini yang sempat membuatnya takut berada di keramaian karena rasa gelisahnya selama ini.

"Aku banyak insecure karena dari kecil aku badannya kaya gini, jadi selalu terlihat berbeda," ucap Peter.

"Kalau orang melihat aku, aku merasa takut sendiri buat dilihat orang di keramaian, sempat merasa capek menjadi orang berbeda," tambahnya.

7. Sering menyendiri karena sulit merasa nyaman dengan orang lain

Instagram.com/peterhollyy

Sementara itu, Peter Holly mengaku cukup selektif untuk bergaul karena sulit menemukan rasa nyaman berbicara kepada orang lain. Karena itulah dia selalu menenangkan diri sendiri dan berkomunikasi dengan Tuhan.

"Makanya aku sering, kadang kalau ada waktu sendiri, aku sendiri dulu di kamar untuk nenangin diri, ngobrol sama diri sendiri, dan ngobrol sama Tuhan," ungkapnya.

Itu tadi beberapa informasi seputar biodata dan profil Peter Holly X Factor Indonesia. Dari penjelasan di atas, kamu menemukan banyak fakta menarik tentang Peter yang jarang diketahui.

Baca juga:

The Latest