TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Menarik Rumy Alqahtani, Wakil Arab Saudi di Miss Universe

Rumy Alqahtani sudah berkecimpung di modeling sejak lama

Instagram.com/rumy_alqahtani

Gelaran Miss Universe 2024 mungkin terasa berbeda dibanding sebelumnya. Hal ini karena Arab Saudi berpartisipasi untuk pertama kalinya di ajang kontes kecantikan dunia itu.

Arab Saudi mengirim Rumy Alqahtani sebagai perwakilannya untuk tampil di Miss Universe yang ke-73. Keikutsertaan Rumy Alqahtani di Miss Universe membuat namanya banyak dibicarakan publik beberapa waktu terakhir.

Untuk lebih jelasnya, Popmama.com telah merangkum beberapa fakta menarik Rumy Alqahtani yang wakili Arab Saudi di Miss Universe untuk pertama kalinya. 

1. Seorang influencer dan berprofesi di dunia modeling

Instagram.com/rumy_alqahtani

Melansir berbagai sumber, Rumy diketahui sebagai salah satu influencer di media sosial. Selain itu, perempuan 27 tahun tersebut juga sudah berkiprah di dunia modeling sebelumnya.

Adapun informasi ini diperoleh dari konten-konten yang kerap ia unggah di Instagram pribadinya, termasuk membagikan konten terkait beauty pageant serta keikutsertaannya di sejumlah kontes kecantikan dunia.

2. Pernah mengikuti berbagai ajang kecantikan dunia

Instagram.com/rumy_alqahtani

Kepopuleran Rumy di kontes kecantikan rupanya sudah ia lakukan beberapa waktu sebelumnya. Rumy pun tercatat pernah mengikuti berbagai ajang kecantikan dunia yang digelar di sejumlah negara.

Rumy dikabarkan pernah berpartisipasi di ajang yang digelar di negara ASEAN, yakni ajang Miss & Mrs Global Asian di Malaysia dan Miss Planet International di Kamboja.

Selain itu, namanya pun dilaporkan pernah mengikuti berbagai kontes lainnya seperti Miss Women International di Roma, kompetisi Miss Europe Continental di Napoli, Miss Arab World di Mesir, Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak, dan Miss Arab Unity di Aljazair.

3. Dikenal sebagai duta budaya di Arab Saudi

Instagram.com/rumy_alqahtani

Rumy kini terkenal karena statusnya sebagai duta budaya di Arab Saudi. Hal ini juga ia lakukan dalam keikutsertaannya dalam berbagai kontes kecantikan untuk memberikan wawasan mengenai budaya serta kondisi Kerajaan Arab Saudi.

Salah satu tantangan Rumy yakni berupaya untuk mengenalkan budaya Arab Saudi di mata dunia, termasuk perempuan serta penampilan kaum hawa di negaranya.

4. Bangga wakili Arab Saudi di Miss Universe 2024

Instagram.com/rumy_alqahtani

Arab Saudi akhirnya berpartisipasi untuk pertama kalinya di ajang Miss Universe 2024 Pada September mendatang. Mereka mengirim Rumy sebagai perwakilan untuk tampil di Meksiko.

Debutnya di Miss Universe dibagikan Rumy di Instagram pribadinya. Dengan mengenakan gaun krem serta mahkota, ia mengaku sangat bangga untuk mengharumkan Arab Saudi di dunia.

"Merasa terhormat berpartisipasi dalam Miss Universe tahun 2024. Ini adalah partisipasi pertama Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," tulis Rumy dalam unggahannya.

5. Ingin kenalkan warisan dan budaya Arab Saudi ke dunia

Instagram.com/rumy_alqahtani

Adapun salah satu tujuannya ikut dalam kontestasi kecantikan ini yaitu turut mengenalkan budaya dan warisan Arab Saudi kepada dunia. Ia merasa sangat bangga apabila budaya dari negaranya dikenal luas oleh masyarakat luas.

"Saya ingin memperkenalkan budaya dan warisan Saudi kami kepada dunia. Saya mengenakan kostum tradisional dari wilayah Najd, dan saya sangat bangga bisa mewakili bagian dari Arab Saudi yang kaya akan budaya dan sejarahnya," ungkap Al-Qahtani, dikutip True Scoop News, Selasa (26/3/2024).

Itu tadi beberapa fakta menarik tentang Rumy Alqahtani, perwakilan Arab Saudi yang debut di Miss Universe 2024. Semoga perjalanan Rumy di ajang tersebut mendapat respon positif di masyarakat.

Baca juga:

The Latest