TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pesawat Singapore Airlines Alami Turbulensi di Bangkok, 1 Orang Tewas

Pesawat alami pendaratan darurat di Bangkok

Pexels/YassenKounchev

Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari dunia penerbangan. Pesawat maskapai Singapore Airlines dengan rute penerbangan London-Singapura dikabarkan mengalami turbulensi parah pada Selasa (21/5/2024).

Insiden yang melibatkan pesawat dengan nomor penerbangan SQ321 itu dilaporkan memakan korban jiwa. Tak hanya itu, beberapa penumpang juga turut mengalami cidera akibat dari peristiwa tersebut.

Untuk lebih jelasnya, Popmama.com telah merangkum beberapa informasi seputar pesawat Singapore Airlines yang mengalami turbulensi hingga merenggut korban jiwa.

1. Pihak maskapai penerbangan kabarkan peristiwa itu lewat media sosial

Freepik/Kireyonok_Yuliya Ilustrasi

Informasi mengenai pesawat Singapore Airlines yang mengalami turbulensi parah dibagikan langsung melalui akun X resminya. Dalam utasnya, pihak Singapore Airlines mengabarkan pesawatnya alami turbulensi di Bangkok.

"Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ321 yang lepas landas dari London menuju Singapura pada 20 Mei 2024 mengalami turbulensi parah dalam perjalanan," tulisnya.

2. Pesawat dikabarkan mendarat darurat di Bangkok

Freepik/onlyyouqj Ilustrasi

Peristiwa itu terjadi saat pesawat dialihkan perjalanannya ke Bangkok hingga akhirnya mendarat darurat pada pukul 15.45 waktu setempat.

Sebelumnya, pesawat Singapore Airlines itu berangkat dari bandara Heathrow, London pada Senin (20/5/2024) pukul 22.39 waktu setempat.

3. Dilaporkan 1 orang tewas dan 30 orang lainnya luka-luka

Freepik/rawpixel.com Ilustrasi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat jenis Boeing 777-300ER itu mengangkut 211 penumpang serta 18 awak pesawat.

Insiden turbulensi parah itu dikabarkan menewaskan 1 orang. Selain itu, 30 orang lainnya mengalami luka-luka akibat dari peristiwa tersebut.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa ada sejumlah korban luka dan satu korban tewas di dalam pesawat Boeing 777-300ER. Total ada 211 penumpang dan 18 awak di dalamnya," bunyi keterangan resmi Singapore Airlines, dilansir dari Channel News Asia.

Kendati begitu, belum ada penjelasan secara detail terkait negara asal korban tewas tersebut. Tak dijelaskan pula apakah korban meninggal itu penumpang atau awak pesawat.

4. Pihak maskapai bekerja sama dengan otoritas setempat untuk beri pertolongan

Pexels/Pixabay Ilustrasi

Walau dalam kondisi mendarat darurat di Bangkok, maskapai Singapore Airlines bekerja sama dengan otoritas setempat untuk memberikan bantuan medis kepada para korban di pesawat.

"Kami bekerja sama dengan otoritas setempat di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan, dan mengirimkan tim ke Bangkok untuk memberikan bantuan tambahan yang dibutuhkan," tambah keterangan tersebut.

Itu tadi beberapa informasi seputar kecelakaan pesawat Singapore Airlines akibat turbulensi hingga merenggut satu korban jiwa. Kita doakan semoga para korban mendapat perawatan secara intensif oleh tim medis, ya.

Baca juga:

The Latest