TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tarif Baru Kereta Cepat Whoosh Bulan Desember 2023, Jadi Rp 200.000

KCIC berkomitmen untuk terus mengoptimalkan layanan dan menjaga standar pelayanan

Instagram.com/keretacepat_id

Mulai 1 Desember 2023, PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) akan menerapkan tarif promo baru setelah berakhirnya periode promosi tiket kereta cepat Whoosh pada 30 November.

Dalam skema terbaru, promo tiket kereta cepat Whoosh dibagi menjadi dua periode waktu. Harga Rp 200.000 untuk Senin-Kamis dan Rp 250.000 untuk akhir pekan, yaitu Jumat-Minggu.

Promo ini khusus berlaku untuk kelas Premium Economy serta mencakup perjalanan kereta api pengumpan (KA) Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung dan sebaliknya. 

Nah, kali ini Popmama.com sudah merangkum informasi menarik terkait tarif baru kereta cepat Whoosh bulan Desember 2023, mencerminkan antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta cepat ini.

Yuk, simak informasinya berikut!

1. Pemesanan tiket yang mudah dari aplikasi dan berbagai kanal

Dok. IDN Times

Untuk mendapatkan tiket KA Cepat Whoosh, kamu dapat melakukan pemesanan melalui berbagai kanal. Tiket bisa didapat melalui aplikasi Whoosh, situs web ticket.kcic.co.id, loket, Ticket Vending Machine, aplikasi Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, mengungkapkan bahwa sekarang pemesanan tiket juga semakin mudah bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan secara rombongan dengan jumlah minimal 20 orang.

Mereka dapat menghubungi layanan WhatsApp Whoosh Group Reservation di nomor 0813-4000-2920 melalui chat, demikian disampaikan dalam keterangan resmi.

2. Tarif yang mengikuti demand konsumen saat high season atau low season

Instagram.com/keretacepat_id

KCIC telah memulai penjualan tiket KA Cepat Whoosh untuk perjalanan pada bulan Desember 2023. Dwiyana menyatakan bahwa tarif yang diterapkan saat ini menggunakan strategi dynamic pricing, yang mengikuti permintaan dari penumpang.

Menurutnya, pendekatan ini dilakukan untuk memungkinkan KCIC terus meningkatkan kualitas layanan, mengelola kapasitas dengan efektif, dan menjaga standar pelayanan.

3. Peningkatan jumlah perjalanan kereta

Instagram.com/keretacepat_id

Dwiyana menyampaikan bahwa pihaknya terus meningkatkan jumlah perjalanan kereta harian. Pada bulan Desember, rencananya akan dilakukan 40 perjalanan per hari dari Senin hingga Kamis, dan 48 perjalanan per hari dari Jumat hingga Minggu.

Sejak beroperasi mulai tanggal 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023, Kereta Cepat Whoosh berhasil melayani sebanyak 491 ribu penumpang.

Angka rata-rata penumpang tertinggi terjadi pada akhir pekan dengan jumlah 21 ribu per hari, sedangkan pada hari kerja mencapai 18 ribu per hari. Adapun tingkat okupansi rata-rata berkisar antara 80 hingga 99 persen pada setiap perjalanan yang dijalankan.

Kereta Cepat Whoosh terus memberikan kontribusi signifikan dalam menyediakan pilihan transportasi yang efisien dan nyaman. Dukungan masyarakat yang terus meningkat, terutama dengan okupansi mencapai tingkat tinggi antara 80 hingga 99 persen, menunjukkan bahwa layanan ini telah diterima dengan baik.

Nah, itulah rangkuman informasi yang sudah dirangkum terkait tarif baru kereta cepat Whoosh bulan Desember 2023, memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman, efisien, dan terjangkau bagi semua penumpangnya.

Baca juga: 

The Latest