TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Alasan Horor Religi Terbaru Joko Anwar “Siksa Kubur" Patut Dinanti

Siap menebar teror yang akan menggugat iman!

Bagi kamu pecinta film Tanah Air mungkin sudah tak asing dengan kaya-karya dari sutradara ternama Joko Anwar, ya. 

Bagi kamu pecinta film horror Tanah Air juga pastinya sudah menonton beberapa karya miliknya di bioskop, bukan? 

Sukses dengan film horornya, Joko Anwar kini kembali merilis film baru berjudul Siksa Kubur, yang tampaknya cocok banget untuk dinantikan di bioskop, dalam waktu dekat. 

Diproduksi oleh Come and See Pictures, dengan produser peraih Piala Citra FFI Tia Hasibuan, Siksa Kubur dijamin akan menjadi film horor paling mencekam tahun 2024, yang akan kamu tonton. 

Berikut ini Popmama.com sajikan 5 alasan mengapa film Siksa Kubur layak ditonton! Simak yuk!

1. Trailer yang mencekam yang bikin penonton merinding

Dok. Film Siksa Kubur

Ditayangkan pada Rabu (21/2/24) lalu lewat kanal YouTube Rapi Film, teaser trailer film Siksa Kubur dibuka dengan Reza Rahardian serta monolog seorang perempuan yang bertanya mengapa orang tetap melakukan dosa. 

Tak hanya itu, teaser juga menayangkan kumpulan santri berbaju putih, mayat yang bergeletakan, dan sesosok laki-laki yang dikuburkan Reza Rahardian setelah meninggal dunia. 

2. Angkat tema agama yang tak biasa, bukan hanya sekadar film setan biasa

Dok. Film Siksa Kubur

Setelah sukses secara komersial dan penghargaan melalui film-film horor, film Siksa Kubur menyuguhkan pengalaman teror yang lebih realistik dan langsung menusuk ke hati dan pikiran penonton. 

Tak melulu soal horor yang menampilkan setan, lewat film Siksa Kubur ini Joko Anwar ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia, dengan mengangkat tema agama yang menusuk ke
hati penontonnya. Adapun seperti akhir monolog sang perempuan dalam trailer, film ini dibuat untuk mereka yang belum percaya akan siksa kubur. 

Selain itu, alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur akan membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimilikinya setelah menonton film ini. 

3. Dibintangi sederet aktor terkenal yang akan menambah kengerian di layar kaca

twitter.com/jokoanwar

Tidak hanya diperankan oleh sederet bintang ternama yang akan tampil memukau di depan layar, tetapi Tia dan Joko memberikan ruang bagi para talenta-talenta baru di industri perfilman melalui proses seleksi yang ketat.

Adapun film ini dibintangi Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Happy Salma, Fachri Albar dan taburan bintang Indonesia lainnya yang akan kita temukan di layar lebar nanti. 

4. Joko Anwar ingin membuat film yang lebih bermakna dari film horor sebelumnya

Dok. Film Siksa Kubur


Dengan bentuk baru dan perspektif segar yang dibawa, Siksa Kubur akan menjadi benchmark baru bagi perfilman Indonesia.

“Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,” kata Joko Anwar.

D samping itu, tidak bergantung sepenuhnya pada CGI, film Siksa Kubur menggunakan efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal. 

Joko bercerita tentang proses syutingnya, bahwa tantangan terbesarnya adalah bagaimana membuat segala aspek dari film ini terasa nyata. Bagaimana supaya penonton percaya siksa kubur itu ada. 

Ia dan timnya pun ingin penonton merasa berada di dalam kejadian-kejadian yang dialami karakternya, termasuk ke dalam kubur.

5. Siap tayang di bioskop Lebaran mendatang

Dok. Film Siksa Kubur

Melalui teaser trailer, Come and See Pictures resmi mengumumkan tanggal tayang film horor religi Siksa Kubur pada Lebaran 2024.

Siksa Kubur akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Lebaran 2024 dan semua orang akan percaya tentang siksa kubur. 

Untuk tahu kelanjutannya, ikuti terus informasi terbaru dan perkembangan film Siksa Kubur di Instagram @comeandseepictures.

Baca juga:

The Latest