TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Debut Perdana Dimas Anggara Jadi Sutradara, Ini 5 Fakta Film #OOTD

#OOTD juga jadi film pertama di Indonesia yang angkat tema fashion lho!

Kemampuan Dimas Anggara dalam dunia akting nampaknya tak perlu diragukan lagi ya, Ma. Maka ngga heran nih jika dirinya mulai mencoba kemampuannya dalam menyutradai film #OOTD.

Film terbaru yang juga persembahan NIH Pictures Indonesia ini menjadi debut perdana penyutradaraan Dimas Anggara, yang direncanakan akan tayang Januari mendatang nih.

Nah bagi Mama yang mengidolakan Dimas Anggara, kira-kira penasaran ngga sih dengan project di balik layarnya kali ini dalam film #OOTD?

Langsung saja, yuk simak 5 Fakta Film #OOTD karya Dimas Anggara, yang telah dirangkum Popmama.com sebagai berikut!

1. Menjadi debut perdana Dimas Anggara sebagai sutradara film

Dok. Press Conference #OOTD Film

Seperti yang disebutkan sebelumnya, #OOTD menjadi film pertama yang disutradai Dimas Anggara secara langsung. Tentunya hal ini semakin menambah prestasi tersendiri baginya dalam dunia perfilman ya, Ma. 

Dalam film yang direncanakan akan tayang pada 25 Januari 2024 mendatang di seluruh bioskop Indonesia, Dimas Anggara tentu tidak bekerja sendirian di balik layar. Film #OOTD diproduseri oleh Delly Malik dan Herry Sobiran.

Di samping itu, Dimas Anggara sendiri sebenarnya sudah pernah menyutradarai film pendek berjudul JIWA yang diputar di beberapa festival film, salah satunya diputar di Festival Film Lift - Off Global Network Sessions 2023.

2. Ceritakan kehidupan mahasiswa rantau yang mengejar mimpi sebagai fashion designer

Dok. Press Conference #OOTD Film

Sesuai dengan judulnya, film #OOTD memiliki jalan cerita yang terbilang cukup unik nih, Ma. Dalam film ini, Mama akan disuguhkan dengan pemeran utama bernama Nare yang harus memilih antara cinta atau cita-citanya. 

Nare sendiri merupakan seorang mahasiswa rantau jurusan fashion design di Birmingham yang tengah mengejar impiannya untuk menjadi designer. Suatu hari, ia pun bertemu dengan seorang fotografer bernama Bagas. Sayangnya laki-laki tersebut justru membawa kehidupannya makin rumit.  

3. Dibintangi Jihane Almira, serta sejumlah aktris ternama tanah air

Dok. Press Conference #OOTD Film

Disutradarai oleh Dimas Anggara yang juga dikenal dengan bakat aktingnya yang mumpuni, hal itu tentu juga membuat film #OOTD  dibintangi oleh sejumlah aktris ternama lho, Ma.

Diantaranya ada Jihane Almira sebagai Nare, Rangga Wahyu Nattra sebagai Bagas, Asmara Abigail sebagai Luni, Givina Lukita Dewi sebagai Mala, Jolene Marie sebagai Dantie, dan Derby Romero sebagai Azka.

Selain para aktor dan aktris muda yang disebutkan tadi, di film #OOTD juga turut dibintangi para aktor dan aktris senior, di antaranya Shelomita Diah, Indra Brasco, dan Widyawati.

4. Singgung hubungan beracun alias Toxic Relationship yang terjadi di kalangan anak muda

Instagram.com/jihanealmira

Berbeda dengan film romance biasanya, film #OOTD mengangkat kisah drama percintaan yang juga dihiasi kisah pengkhianatan dan hubungan beracun (toxic relationship) dengan penuh plot twist di sepanjang filmnya, yang akan membuat penonton hanyut dan tercengang.

Adapun menurut pemeran Nare- Jihane Almira, film ini memiliki kedekatan cerita dengan anak muda saat ini untuk memberikan kesadaran tentang hubungan yang sehat. 

"Dibalut dengan kisah drama percintaan yang juga akan sangat relate dengan dinamika percintaan anak muda saat ini. Kehidupan Nare seperti pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga.” Dia berjuang untuk meraih cita-citanya sebagai fashion designer terkenal walau menghadapi beberapa cobaan hidup,” kata Jihane.

5. Film fashion pertama yang turut libatkan desainer ternama Indonesia, totalitas abis!

Instagram.com/jihanealmira

Selain menyinggung toxic realtionship, film #OOTD juga mengangkat tema fashion, dimana hal tersebut menjadi latar belakang dunia dari para karakter di filmnya. 

Bahkan dalam produksinya, film #OOTD juga berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untuk membuat rancangan desain dan menciptakan karya yang unik di film lho, Ma! 

Mereka adalah Rumah Pesona Kain by Chossy Latu, Rumah Pesona Kain by Auguste Soesastro, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz, Denny Wirawan, Kasha by Sjully Darsono, Deden Siswanto, Atta by Sarita Thaib, Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official, Nadi.Wear, Nadi Sarna, Batik BW+ by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, dan Aidan and Ice. Totalitas banget kan?

Adapun produser film #OOTD- Delly Malik mengungkapkan ide cerita film ini bermula dari keinginannya untuk mengangkat kekayaan dan keindahan desain fashion khas Indonesia. Hingga saat ini, industri fashion Indonesia terus berinovasi dengan berbagai ragam karya yang memukau bahkan di dunia internasional. 

“Indonesia sangat kaya sekali dengan karya-karya desainer yang tidak kalah saing dengan para desainer ternama di internasional. Untuk itu, film #OOTD ini juga bisa menjadi media promosi kekayaan yang kita miliki. Termasuk bagaimana inovasi yang terus dikembangkan dengan cara-cara yang lebih sustainable,” kata produser Delly Malik, yang juga merupakan model di masa mudanya.

Gimana, Ma? Kedengarannya menarik ya film #OOTD ini? Biar ngga penasaran, ikuti terus Ikuti terus perkembangan film #OOTD yang akan tayang pada tahun 2024 di media sosial resmi Instagram @ootd.film dan @Nihpictures.

Baca juga: 

The Latest