TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Kue yang Identik dengan Perayaan Halloween, Bisa Jadi Inspirasi!

Di balik tampilannya yang seram tersimpan rasa manis di dalamnya!

Apakah Mama menjadi salah satu orang yang merayakan Halloween? Perayaan Halloween selalu diidentikan dengan labu, trick or treat, hingga pesta kostum.

Nah, selain itu, perayaan Halloween juga erat kaitannya dengan unsur mistik lantaran menurut sejarah, tanggal 31 Oktober memang diperingati sebagai kedatangan hantu orang mati kembali ke bumi.

Oleh karena itu, perayaan Halloween tidak bisa terlepas dengan unsur yang menyeramkan, ada yang berpakaian mirip dengan drakula, mummy, dan sebagainya.

Tidak hanya berpakain, perayaan Halloween juga terasa tidak lengkap apabila tidak menyuguhkan berbagai macam kue. Kue-kue pada perayaan Halloween tentu saja identik dengan dekorasi yang menyeramkan, namun rasanya sangat manis, tidak seperti penampilannya. Mama juga bisa, lho, menjadikan kue ini sebagai inspirasi di hari Halloween.

Penasaran apa saja kue yang identik dengan perayaan Halloween?

Simak ulasannya dari Popmama.com sebagai berikut, Ma!

1. Kue berbentuk labu Jack-O-Lantern

Freedsbakery.com

Kue yang identik pertama adalah kue yang berbentuk labu Jack-O-Lantern. Nah, biasanya, saat perayaan Halloween kita sering menemukan hiasan labu dengan wajah menyeringai yang menyeramkan ya, Ma.

Labu seperti itu bernama Jack-O-Lantern dan bisa kita kreasikan menjadi bentuk kue. Mama bisa mengikuti step layaknya membuat kue seperti biasa, kemudian diatasnya dilapisi dengan icing berwarna oranye.

Kemudian, gunakan icing berwarna hitam untuk membentuk wajah Jack-O-Lantern. Sepertinya mudah ya, Ma!

2. Kue rumah berhantu

Housekeeping.com

Kue lain yang identik dengan perayaan Halloween adalah kue rumah berhantu. Sesuai namanya, kue ini dikreasikan sedemikian rupa sehingga menyerupai rumah yang menyeramkan.

Kue rumah berhantu biasanya ditambahkan dekorasi tengkorak, kelelawar, dan, batu nisan untuk menambah kesan menyeramkan.

3. Kue berbentuk mummy

Housekeeping.com

Kemudian, ada kue berbentuk mummy seperti serial mummy yang ada di film. Cara membuatnya cukup mudah lho, Ma.

Mama bisa membuat brownies yang dibentuk kotak atau lonjong, kemudian didekorasikan dengan whipped cream putih untuk membentuk kain mummy nya, serta tambahkan mata. Coba yuk, Ma!

4. Kue otak zombie

foodnetwork.com

Kue yang satu ini bentuknya agak menyeramkan nih, Ma lantaran berbentuk otak. Tapi tenang saja, rasanya tidak akan semenyeramkan bentuknya.

Kue otak zombie dapat dibuat dari cheesecake yang kemudian di atasnya diberi icing putih. Kemudian diberi sirup strawberry sebagai sentuhan akhir agar seperti darah.

5. Kue cokelat hitam

foodnetwork.com

Terakhir, ada kue coklat hitam yang paling simple dibanding keempat kue di atas. Kue ini dibuat dari black forest yang diberi whipped cream hitam di lapisan dalam dan luar kue.

Meski terkesan simple, aura misterius dari kue ini sangat cocok untuk menemani perayaan Halloween Mama.

Nah itu dia Ma kue yang identik dengan perayaan Halloween. Apakah Mama tertarik mencoba? 

Baca juga:

The Latest