TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Bulan November 2023, Ada Song Kang

Bulan November 2023 disuguhi banyak drakor berbagai genre

Instagram.com/netflixkr

Drama Korea tak pernah absen setiap bulannya. Pada November 2023 ini ada beragam drakor dari berbagai genre yang dibintangi nama-nama bintang besar seperti Song Kang, Nam Joo Hyuk, Kim Yoo Jung hingga Park Bo Young. 

Pada awal November, Mama akan disuguhi drama Korea Moon in The Day yang dibintangi oleh Pyo Ye Jin dan Kim Young Dae. Sementara di akhir November akan ada web series yang dibintangi oleh Siwan. 

Berikut Popmama.com telah merangkum 8 rekomendasi drama Korea terbaru bulan November 2023, ada Song Kang. Simak di bawah ini. 

1. A Bloody Lucky Day

asianwiki.com

A Bloody Lucky Day merupakan drama Korea yang diadaptasi dari komik web karya penulis Aporia. Drakor satu ini akan menemani Mama mulai 24 November 2023.

A Bloody Lucky Day mengisahkan tentang Oh Taek (Lee Sung Min), seorang sopir taksi yang suatu hari bermimpi banyak babi muncul. Ia menganggap mimpinya ini membawa keberuntungan.

Pada hari yang sama, Oh Taek menerima tawaran Geum Hyeok Soo (Yoo Yeon Seok) untuk mengantarnya ke kota Pelabuhan Mokpo. Tanpa diketahuinya, Geum Hyeok Soo merupakan seorang pembunuh yang berencana untuk bersembunyi di kapal.

2. Daily Dose of Sunshine

netflix.com

Daily Dose of Sunshine merupakan drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Park Bo Young, Yeon Woo Jin, dan Jang Dong Yoon. Drama Korea ini telah tayang sejak 3 November 2023.

Daily Dose of Sunshine berkisah tentang Jung Da Eun (Park Bo Young), seorang perawat yang dipindahkan ke neuropsikiatri dari departemen penyakit dalam. Sementara, Dong Go Yoon (Yeon Woo Jin) bekerja sebagai dokter spesialis proktologi. 

Dong Go Yoon menyadari bahwa Da Eun memiliki sifat yang tulus dan selalu tersenyum. Senyuman Da Eun inilah yang membuat Go Yoon bersemangat dan mampu menyembuhkannya. 

Di sisi lain, Jung Da Eun bersahabat dengan Song Yu Chan (Jang Dong Yoon).  Di balik, kepribadiannya yang cerdas, Yu Chan menyimpan rasa sakit yang tidak diketahui oleh siapa pun.

3. Once Upon a Boyhood

asianwiki.com

Once Upon a Boyhood merupakan web series yang dibintangi oleh Siwan dan Lee Sun Bin. Web series satu ini siap menemani Mama pada 24 November 2023.

Once Upon a Boyhood mengangkat kisah tentang Jang Byeong Tae (Im Si Wan), siswa sekolah menengah di Onyang, Provinsi Chungcheong Selatan. Byeong Tae merupakan korban bullying

Akibat tidak tahan dengan bullying, Byeong Tae berharap penindasan yang diterimanya tersebut dapat berakhir. Suatu malam, keluarganya tiba-tiba pindah ke Buyeo begitu juga dengan sekolah Byeong Tae dan semenjak itulah hidupnya berubah. 

    4. Moon in The Day

    viki.com

    Moon in the Day merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin sebagai pemeran utama. Drakor yang diadaptasi dari Webtoon ini akan tayang pada 1 November 2023.

    Moon in the Day mengangkat kisah tentang Han Jun Oh (Kim Young Dae), bintang top Korea Selatan yang tergabung dalam Beginning Entertainment. Suatu hari, Jun Oh sedang syuting iklan layanan masyarakat bersama Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin).

    Nahas, Jun Oh mengalami kecelakaan dan rohnya dirasuki oleh Do Ha (Kim Young Dae), seorang bangsawan dari era Silla yang dibunuh oleh istrinya Han Ri Ta (Pyo Ye Jin). Baik Kim Yong Dae dan Pyo Ye Jin, keduanya memerankan dua tokoh yang berbeda. 

    5. My Demon

    Youtube.com/netflix K-Content

    My Demon menjadi drama Korea selanjutnya yang bisa Mama tonton di bulan November ini. Dibintangi Kim Yoo Jung dan Song Kang, My Demon tayang pada 24 November 2023.

    My Demon mengangkat kisah tentang Do Do Hee (Kim Yoo Jung), penerus Future Grup yang berkepribadian arogan dan tidak memercayai siapa pun termasuk cinta. Ia terlibat dengan iblis bernama Jung Gu Won (Song Kang) dan membuat pernikahan kontrak dengannya. 

    Gu Won merupakan iblis yang memandang rendah manusia dan telah berkeliaran seperti predator selama 200 tahun. Setelah terlibat dengan Do Do Hee, kekuatannya tiba-tiba menghilang, namun hubungan mereka berkembang romantis. 

    6. The Goryeo Khitan

    asianwiki.com

    The Goryeo Khitan merupakan drama Korea bertema sejarah yang segera tayang pada 11 November 2023. Drama Korea ini dibintangi oleh Kim Dong Joon, Ji Seung Hyun, dan Choi Soo Jong sebagai pemeran utama. 

    Mengambil latar pada era Goryeo, The Goryeo Khitan mengangkat kisah tentang peperangan antara Dinasti Goryeo dan Klan Khitan dari Dinasti Liao. Dinasti Goryeo kala itu dipimpin oleh Raja Hyeonjong (Kim Dong Joon). 

    Dalam melawan Khitan, Raja Hyeonjong dibantu oleh Gang Gam Chan (Choi Soo Jong). Keduanya berupaya menyatukan rakyat Goryeo dalam memimpin perang melawan Khitan. 

    7. Tell Me That You Love Me

    asianwiki.com

    Akhir November mendatang, Mama akan ditemani dengan drama Korea Tell Me That You Love Me. Drakor satu ini mulai tayang pada 27 November 2023.

    Dibintangi Jung Woo Sung, Tell Me That You Love Me mengangkat kisah tentang Cha Jin Woo (Jung Woo Sung) yang mengidap gangguan pendengaran. Karena kekurangannya itulah, ia merasa tidak nyaman untuk berbicara. 

    Suatu hari, Jin Woo bertemu dengan Jung Mo Eun (Shin Hyun Been), seorang aktris. Keduanya akan saling jatuh cinta dan merajut cinta manis walaupun tidak sempurna.

    8. Vigilante

    asianwiki.com

    Drama Korea selanjutnya, ada Vigilante yang tayang mulai 8 November 2023. Dibintangi oleh Nam Joo Hyuk, Vigilante merupakan drakor bergenre action-thriller. 

    Vigilante mengangkat kisah tentang Kim Ji Young (Nam Joo Hyuk) yang memiliki dua kehidupan berbeda. Saat kecil, ibunya dipukuli sampai mati oleh seorang preman tanpa alasan di jalan. 

    Mirisnya, preman tersebut hanya diberi masa hukuman 3,5 tahun penjara. Setelah beranjak dewasa, Kim Ji Young melihat pembunuh ibunya yang ternyata tidak berubah sama sekali. 

    Geram dan dendam karena pelaku telah membunuh ibunya, Ji Young memutuskan untuk memukuli preman tersebut dengan brutal. Semenjak itulah, ia mulai menjalani dua kehidupan yang sangat berbeda.

    Pada hari kerja, Ji Young merupakan mahasiswa teladan di universitas kepolisian, sementara pada akhir pekan, ia menghukum penjahat yang menerima hukuman sangat ringan sekaligus terus melakukan tindakan kriminal.

    Nah, itu dia informasi seputar 8 rekomendasi drama Korea terbaru bulan November 2023, ada Song Kang. Selamat menonton! 

    Baca juga:

    The Latest