TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sering Makan Bakso, Ini Rahasia Diet Shanty Denny Turun 14 Kg

Shanty Denny, istri Denny Cagur makan putih telur untuk diet

Instagram.com/shantydenny

Istri Denny Cagur, Shanty Denny telah lama mengalami perubahan penampilan. Rupanya, Shanty Denny berhasil menurunkan berat badan sebanyak 14 kg meskipun hobi makan bakso. 

Tak jarang, netizen banyak yang meminta tips diet ala Shanty Denny. Melalui unggahan dalam kanal YouTube miliknya, Shanty Denny membagikan tips dan menu diet untuk menurunkan berat badan.

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi seputar sering makan bakso, ini rahasia diet Shanty Denny turun 14 kg. Simak di bawah ini.

1. Sarapan makan putih telur

youtube.com/Shanty Denny

Shanty Denny atau Teh Shanty mengikuti saran dari dokter gizi untuk pola dietnya Sebelum membagikan menu dietnya, Teh Shanty mengingatkan netizen untuk menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh masing-masing.

"Kalau aku menyarankan mending kalian langsung konsultasi sama dokter gizi. Tapi tolong diingat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kalian. Kalian harus tahu dulu tubuh kalian seperti apa," tutur Shanty. 

Pada dua minggu pertama, Teh Shanty memakan 2 buah putih telur rebus untuk sarapan. Dua buah putih telur ini dimakan bersamaan dengan kecap dan cabai untuk memberikan rasa.

"Putih telurnya aja ini jam 10 karena aku sarapan itu gak biasa pagi banget, tapi itu juga jamnya bisa disesuaikan dengan kebiasaan kalian," tambahnya.

Teh Shanty juga mengingatkan untuk tidak mengonsumsi kuning telur dan membuat jarak 3 jam untuk lanjut makan siang. Menu ini disarankan oleh dokter gizinya mengikuti berat badan Teh Shanty yang waktu itu 67 kg. 

2. Makan siang 2-4 sendok nasi

youtube.com/Shanty Denny

Masih dua minggu pertama, untuk makan siang di jam 1, Teh Shanty memakan 4 sendok nasi putih. Ia juga menuturkan agar selalu tepat waktu dalam makan.

"Jam 1 makan siang menunya 4 sendok nasi putih. Nyendoknya boleh agak mentung dikit," ujar Shanty. 

Tentunya, istri dari Denny Cagur ini menyiapkan lauk yang sehat seperti sayuran berdaun hijau. Untuk jenis sayurannya sendiri, Teh Shanty membebaskan apa saja, tapi ia memakan daun katuk.

Pada dua minggu kedua, Teh Shanty memakan 3 sendok nasi di jam yang sama, namun untuk sayuran diganti menjadi ayam tanpa lemak dan ikan laut. 

Berlanjut hingga di dua minggu kelima, Teh Shanty hanya memakan nasi 2 sendok. Petunjuk dietnya ini sudah disesuaikan atas saran dari sang dokter gizi.

3. Makan ayam tanpa lemak

youtube.com/Shanty Denny

Untuk lauk, Teh Shanty memakan daging ayam fillet bagian dada tanpa lemak atau ikan laut. Artis satu ini juga menakar berat dari lauk yang akan dikonsumsinya. 

Pada dua minggu pertama, ayam tanpa lemak dan ikan laut yang dikonsumsinya haruslah berberat 55 gram. Cara mengukur beratnya dengan menggunakan alat timbangan seperti yang dilakukan Teh Shanty. 

"Kalian beli ayam satu kilo dipotong-potongin ditimbang gramnya 55 terus abis itu dikasih bumbu, garam, sama merica udah itu aja diplastikin satu-satu taro di freezer semuanya," jelas Shanty. 

Sama halnya dengan sayuran, Teh Shanty memasak ayam atau ikan laut tanpa menggunakan minyak, tepung, dan bumbu penyedap tambahan seperti yang dianjurkan oleh dokter gizinya. 

4. Makan buah melon

youtube.com/Shanty Denny

Setelah makan siang, Teh Shanty kembali makan, namun kali ini berupa camilan buah melon. Buah melon yang dikonsumsinya pun hanya boleh beberapa potong saja. 

"Selanjutnya, makan lagi itu jam 4 sore, makan lagi makannya melon 75 gram," ujar Teh Shanty.  

Mengambil jarak 3 jam setelahnya, Teh Shanty makan kembali pada jam 7 malam. Kali ini, porsi nasi yang dikonsumsi hanya 3 sendok dengan sayuran hijau masih 2 sendok, dan ayam 55 gram.

Diet ala Shanty Denny juga memperbolehkan untuk makan di jam 9 malam, lho! Perlu diingat, makanan yang dikonsumsi pada jam 9 malam hanyalah melon dengan berat 50 gram.

"Abis jam 7 makan lagi, makan lagi jam 9 malam, makan lagi melon. Tapi, ukurannya 50 gram," tambahnya.

5. Minum air putih

youtube.com/Shanty Denny

Selain menjaga pola makan, Teh Shanty juga membiasakan untuk rajin meminum air putih sebanyak 3 liter per hari. Artis satu ini juga mengingatkan untuk memerhatikan saat mengolah makanan.

"Ada hal-hal yang mesti kalian ingat, makanannya sebaiknya diolah dengan cara direbus atau dikukus, atau dipanggang, tanpa santan, tanpa minyak, tepung, ataupun bumbu kacang," kata Shanty.

Mama juga bisa meminum teh ataupun kopi, tapi hanya dengan gula diet tanpa susu dan krimer. Balik lagi, akan lebih sehat jika rajin meminum air putih. 

"Teh dan kopi dengan gula diet tanpa susu dan krimer gak boleh pakai gula biasa," tambahnya.

6. Tidak memakan camilan

youtube.com/Shanty Denny

Cara keenam diet ala Shanty Denny ialah dengan tidak memakan camilan apapun. Sang dokter menyarankan untuk hanya mengonsumsi makanan yang telah disebutkan olehnya. 

"Sangat tidak disarankan, ngemil, jajan mencicipi makanan atau minuman apapun selain yang tercantum di atas," tutur Shanty. 

"Jadi, memang tidak boleh cheating (curang). Ketepatan waktu dan jumlah makanan di atas sangat memengaruhi target jumlah pencapaian," tambahnya.

Mama juga perlu menghindari bumbu penyedap dan terasi termasuk mayonnaise. Pakailah hanya garam himalaya atau kecap dan saus seperti Teh Shanty untuk menambah rasa. 

7. Olahraga berjalan santai

youtube.com/Shanty Denny

Selain menjaga pola makan, Teh Shanty juga rajin berolahraga. Sang dokter gizi menyarankan untuk berjalan santai selama 45 hingga 60 menit setiap harinya.

"Jalan santai 45 menit-60 menit per hari tanpa berkeringat dan tanpa berhenti," tutur Shanty.

Teh Shanty sendiri memilih untuk berjalan di treadmill, namun ia masih lebih berkeringat. Walaupun begitu, sang dokter tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Nah, itu dia informasi seputar sering makan bakso, ini rahasia diet Shanty Denny turun 14 kg. Semoga bermanfaat dan menginspirasi Mama di rumah.

Baca juga:

The Latest